Friday, December 23, 2016

Tersesat ke Daerah Tebet...


Musholla :)
Assalamua'alaikum,
Sebenernya aku g tersesat sih, bilangnya aja tersesat karena lumayan jarang banget ke daerah ini... Mau ngapain aku ke sini? Hmmm mau berguru, hahhahaa... Jadi, sebenernya aku ada kajian gitu ba'da Isya... Yah lumayan jauh juga ya dari rumah, sekitar sejam lebih... Sampe tujuan, krn udah masuk waktu Isya, aku mencari musholla... Udah gelap, terus ketemu bapak-bapak, beginilah percakapannya...
B : "Mbanya mau kemana?"
A : "Musholla, saya mau sholat." (masih pake masker krn abis naik ojek)
B : "Mushollanya di lantai 2"
A : Oh iya Pak, terima kasih.

Terus ada ibu-ibu yang kasitau tempat ambil wudhunya, abis bingung sepi gitu dan tempat wudhu plus tangga ke atasnya di belakang... Terus ibunya bilang "Mushollanya di lantai 2, sebenernya udah dimati-matiin lampunya, klo Mbanya berani, nanti dinyalain aja lampu-lampunya". Wah ada yang aneh nih yang perlu bold klo Mbanya berani. Ngeri juga eike dengernya, tapi bismillaah, masa mau sholat nyalinya ciut sih... Ke ataslah aku sendiri, yah hawanya lumayan juga... Gelap... Aku berusaha masuk dan nyari saklar alhamdulillah ketemu :)). Pas mau sholat, aku liat-liat sekeliling dululah, bah itu kan ada gorden ya, krn anginnya kenceng, gordennya jadi kembang-kempis, mulai ngeri tapi hush hush hush, berusaha berpikir positif aja... Alhamdulillaah aman-aman aja sampe selesai sholat :).

Mmm, aku ini sebenernya orang yang penakut, tapi klo terpaksa bisa jadi orng yg berani bangeet... Kya suka bilang dalam hati, "Yaudahlah Din, klo liat sesuatu loe tinggal teriak".

Yaudah abis itu, aku lanjut kajian sampe jam 10 malem, kemaleman sih ini, sampe rumah jam 11an, mana naik transportasi umum sendirian, nekaat... (g***car maksudnya, tetep aja kemaleman).

No comments:

Post a Comment