Tuesday, December 27, 2016

Nobar: Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Assalamu'alaikum...

Seneng banget pas tau HC dapet tiket nobar Bulan Terbelah di Langit Amerika yang diangkat dari Novel dengan judul yang sama karya Kak Hanum Rais (salah satu penulis favorit aku). Aku tuh udah jatuh cinta sama tulisannya Ka Hanum sejak aku baca novel "99 Cahaya di Langit Eropa" mengispirasi banget tulisan-tulisannya... Karya Ka Hanum buat aku mau jadi agen muslim yang baik dimana pun dan kapanpun... Bahkan aku bertekad mau mengunjungi dan menilik sejarah islam di Eropa... Mungin hal ini juga yang buat aku berdoa terus dan akhirnya Allah kasih kesempatan aku mengunjungi Turki dan jadi tahu mengenai sejarah islam yang luar biasa di sana...
Eh jadi cerita ttng Ka Hanum dan buku "99 Cahaya di Langit Eropa" dech, abis gegara buku itu aku jadi suka banget sama tulisannya Ka Hanum, yaa secara Ka Hanum emang jurnalis juga, jadi enak banget baca tulisannya... Cerita rumah tangga Ka Hanum juga penuh inspirasi, suaminya Ka Hanum itu pinter banget, Ka Hanum pergi ke Eropa itu untuk nemenin suaminya yang lagi ambil S3 di Austria... Pinter banget kan, ya Ka Hanumnya juga pinter banget, dia dokter gigi lulusan UGM... (Aku mah apa atuh, cuma remahan rempeyek yang klo kuliah aja g selesai-selesai :")) Pokoknya petualangan Ka Hanum dan suaminya di Eropa itu seru banget (bisa dilihat juga di film "99 Cahaya di Langit Eropa" (meskipun tetep geregetan karena aku berekspektasi lebih, novelnya baguuus pake banget soalnya), perjalanan Ka Hanum dan suaminya ke Amerika juga ga kalah serunya, penuh tantangan... Selalu dikaitkan dengan sejarah islam, sukaaa pake bangeet...
Oh iya mau kasih selamet juga ke Ka Hanum yang udah punya dede bayi setelah menunggu selama 11 tahun, mengharukan banget kisahnya... Di balik keharmonisan dan kebahagiaan yang bisa dilihat dari luar tersimpan harapan mendapatkan keturunan... Klo baca instagramnya Ka Hanum, selalu terharu, dan di film juga ada kisah tentang ini :").

Baiklah, kita ulas event nobarnya ya... Aku g bahas cerita di filmnya soalnya takut spoiler :p
Invitationnya...
Nobar kali ini ber 5, cewe semua :))
Sebenernya aku bukan orang yang suka nonton, kecuali tontonan islami atau film kartun, hehehehe... Berhubung ini karya penulis favorit aku, hayuklah... Meski mulai filmnya jam 7, alhamdulillaah bisa keluar bioskop dan sholat isya dulu saat udh masuk waktu isya.. Nonton boleh, tapi jangan jadi mengabaikan ibadah (nasihat untuk diri aku sendiri krn pernah sholat isya jam 9 gegara nonton, abis itu nyesel, abis itu berniat supaya bisa lebih baik lagi ke depannya, sholat tepat waktuu in syaa Allah).
Abaikan akunya yang udh kucel...
Ini aku nobar sepulang kerja, ya taukan klo main sama anak-anak bisa jumpalitan keringetan tapi as always selalu bikin hepiii... Udah kucel abis, terus diminta perwakilan komunitas untuk maju dan menerima bunga... Yaudahlah....
Sukaaa bungaaa...
Hepi sich dapet bunga, aku suka banget sama bunga mawar, tapi emang paling suka sama mawar putih... G jarang aku lebih hepi dikasih mawar dibanding dikasih hadiah (pas ulang tahun -red). Eh tapi seneng juga sih dapet mawar pink gini :)
Makasi Oline udh temenin...

Tim hari ini :))
Untuk keseluruhan filmnya, aku emang lebih suka "99 Cahaya di Langit Eropa" dan "Langit Terbelah di Langit Eropa" PART 1, tapi karena film ini terkait dengan fakta sejarah islam, aku tetep suka... Aku jadi nambah ilmu juga kan pas nonton... Ada yang bilang "jangan pernah melupakan sejarah" karena apapun yang terjadi sekarang dulunya memiliki cerita (sejarah).

*Nah makanya sejarah itu penting (ayo ditamatin shirah Nabawiyahnya, supaya ajeg, g gampang disesatkan dibelokkan...).
*pesan pribadi

No comments:

Post a Comment