Google+ Followers

Monday, January 30, 2017

Jadi Bridesmaid Lagi...

Assalamu'alaikum...

Alhamdulillah hari Minggu, Echa dan Dedet resmi menikah, barakallaah... Echa ini temen Hijabers Community (HC) aku. Semua komite dapet seragam... Warnanya aku suka sekali, nuansa biruuu...

Kerudung segiempat @keishajilbab
Karena g punya kerudung biru muda yang cocok dipake ke acara formal, cari kerudunglah aku di IG, ini aku suka banget motif dan warnanya, lembut... Kerudungnya beli di @keishajilbab (promosi tak berbayar)

brng kakak sepupu
 Jadi ceritanya biar barengan sama temen aku, minta tolonglah aku dianterin sampe rumah temen...

Sempetin foto dulu sama Tria :)



Bukan maksud hati mau memendekan jilbab, sesungguhnya aku nyaman sekali dengan jilbab panjang... Ini aku emang pake jilbab yang di kebelakangin, tapi aku siasati pake cape yang menutup dada kok :)


Geng HC di atas panggung bersama pengantin cantik...

Bridesmaids :)

HC Squad :))

Sumringah :)
Untuk kesekian kalinya aku jadi bridesmaid... Plis aku mau nyusul ke pelaminan juga... (doa beneran, meski belum tau sama siapa)

Sepedaan di Hari Minggu...

Assalamu'alaikum...

Bahagia itu sederhana... Hari Minggu jam setengah 7 sepedaan di bawah langit yang mendung, angin sejuk semeriwing... Alhamdulillaah :))

Seru banget keliling sekitar rumah meski jalanan depan rumah ga begitu mulus, klo jalanan depan perumahan di area bawah (yg rumahnya gede-gede-red) itu mulus banget, enak sepedaan di sana tapi ya palingan diliatin satpam penjaga rumahnya, hahahha... *perumahan beda kasta

Main sepeda g selamanya indah, tapi ketidakindahannya buat aku belajar... Yup, aku berhasil hampir nyungsep ke got aja gitu lho, gegara g bisa belok patah di pertigaan, hahahaha... Malu klo inget, sampe ditolongin kakek-kakek... Terus bilang "hehehe emang saya baru belajar sepeda kok, Pak" :p

Nah abis itu bosen kan ya keliling sekitar rumah aja, uji nyalilah gowes agak jauhan, lumayan seru juga liat pemandangan... Aku ngelewatin Klenteng ini deh... (Ini dia fotonya)

Klenteng
 Jalanan di depan Klenteng ini lebar dan mulus... Enak gowes-gowes di sekitar sini, ada beberapa penjual sayur juga, nah sepeda aku yang ada keranjangnya udah cocok nih buat belanja sayur, hihihihihi....

Muka belum mandi plus pucet gowes-gowes kyanya...
Sepedaan perdana setelah sekian lama g punya sepeda (terakhir punya sepeda itu SD klo g salah), 30 menit aja udah cukup...
15 menit terakhir sebelum udahan, hujan turun dong (baca Allahumma shayyiban naafi'an dulu), seneng bukan main, secara suka bangeet ujan-ujanan... HP basah, biarin deh... :p
Sepeda Pink yang cewee banget, hahahaa...
Nah klo diliat, itu sepeda ada lampunya, tapi bagaimanakah supaya lampunya nyala, aku pun g tau caranya, hahahaha... uduch ya aku...
Yaudah nanti deh googling aja siapa tau dapet jawabannya... Hehehe...

Udah deh kisah sepedaan di hari Minggu berakhir, terakhir aku kasih liat foto tempat parkiran sepeda yang baru, yaitu di garasi depan... Secara klo di garasi belakang bisanya naro di depan mobil, nah klo ini naronya di samping mobil. masih bisa lewat juga tanpa harus ngeluarin mobil... :))

Sabtu Minggu, in syaa Allah jadwalnya sepedaannya ya... Bismillaah, perlancar sepedaan, latihan klo harus sepedaan di negara orang :))

Sunday, January 29, 2017

Apa?

Kalau di sini malam
Di sana apa?
Kalau di sini hujan
Di sana apa?
Kalau malam ini aku sedang sibuk mengetik kata-kata dari hp
Kamu sedang apa?
Kalau aku sudah ngantuk
Apa kamu ngantuk juga?
Kalau aku cemas, takut, khawatir
Apa kamu peduli?
Kalau aku terbangun dan aku berdoa
Apa kamu juga sedang berdoa?
Jika saat berdoa aku menangis
Apa kamu juga menangis?
Apa doa-doa juga menggetarkan hatimu?
Apa doa-doa kita sama?

#untukmuyangbelumakutausiapa

Hujan Mengguyur

Hujan mengguyur malam ini
Memecah keheningan malam yang syahdu
Awalnya aku tak sadar
Namun, rintikannya bersuara
Hujan mengguyur
Tidak hanya bumi tapi juga jiwa
Pecah lamunan tentang hal nun jauh di sana
Rasanya ingin segera kututup laptop ini dan cepat-cepat menarik selimut
Selamat malam, selamat tidur nyenyak

Saturday, January 28, 2017

Alhamdulillah, Sepeda Baru...

Assalamu'alaikum...

Iya sih ini hari Sabtu, tapi lupa banget ini tanggal merah. Tadinya, mau ke dokter gigi, eh ternyata tutup, ganti haluan deh... Aku belanja-belanji aja untuk keperluan kegiatan krucil-krucil, abis itu kita berburu... hihiihihi...
Kali ini aku berburu ke Pasar Kebayoran Lama, udah sebulanan ini aku selalu merhatiin toko sepeda gede di pasar Kebayoran Lama (yg selalu hampir aku lewatin klo pulang kerja). Yup, aku lagi mau cari sepeda, tadinya mau yang bekas aja karena budget minim (soalnya harus nabung ketat buat beli tiket -oups).
Eh toko sepedanya tutup juga, nanya deh sama tukang parkir, adanya dimana lagi, alhamdulillaah ada toko sepeda juga di seberangnya, cuma tempatnya kecil...
Pas masuk aku cuma liat sepeda untuk anak, bertanyalah aku apa ada sepeda dewasa yang ada keranjangnya (teringat kenangan masa kecil, aku pernah punya sepeda yang ada keranjangnya). Ternyata ada... Tapi g ada yang bekas, jadi harganya beda beberapa ratus ribu dari budget... Mmm tawar-tawar akhirnya turun 150 ribu deh...
Alhamdulillaah seneng juga... Dulu, sepeda yang aku punya pasti karena dibeliin mama dan papa... Sekarang, alhamdulillaah udah bisa beli sepeda sendiri deh :)).

Ini dia sepedanya, cewee banget yaaa... Hahahaha...
Kring... Kring... Kring.... Ada sepeda di garasi rumah...
Hahaha kenapa pink, pilihannya cuma ada 2, yaitu pink dan biru, sempet bingung sih karena dua-duanya adalah warna favorit aku... Tapi pilihan jatuh ke sepeda warna pink ini... Sepedanya lumayan tinggi buat aku, meski jingke deh aku... Kenapa pilih yang ada keranjangnya, karena aku kan suka rempong, bawa ini itu, nah dengan adanya keranjang aku bisa taro hp, air minum, juga handuk deh :)). Sepedanya juga ada lampunya, tapi aku g tau gimana cara ngidupinnya :s
Harga sepeda ini 800rb, yah lumayan lah :))

Aku mau beli sepeda karena mau olah raga sebenernya secara jarang banget olah raga, ngerasa badan jadi sering capek... :((
Awalnya, mama kurang setuju karena g tau mau ditaro dimana dan g yakin ada tempat yang cukup luas buat naik sepeda (pdhl akumah klo lagi nekat, ke jalan raya juga hayuk). Singkat cerita, karena aku sudah dewasa dan aku juga belinya pake uang sendiri, keputusan ada di tangan aku deh... :))

Nah ternyata garasi masih muat kok buat ditaroin sepeda, hahahhaa...
Besok, hari Minggu, in syaa Allah sepedaan ya kita... :))
Yippie,,, :))

Friday, January 27, 2017

Akan Tiba Waktunya...

Akan tiba waktunya aku bahagia
Aku tersenyum dan tertawa
Entah apa alasan di balik itu
Mungkin kamu
Kamu yang baru kutemui di hari yang tak ada seorang pun yang tahu 
Hari dimana aku bahagia
Karena apa?
Mungkin karena...
Aku menemukanmu setelah sekian lama


#untukmuyangbelumakutausiapa

Wednesday, January 25, 2017

Biarlah...

Biarlah sekarang kita sama-sama sibuk
Biarlah sekarang kita sama-sama diam
Biarlah kita sama-sama mengejar cita-cita yang belum tuntas
Biarlah kita fokus pada jalan masing-masing
Biarlah kita seolah-olah tak peduli
Biarlah impian itu terkubur sejenak demi sesuatu yang belum rampung
Biarlah hati ini sedikit lama bersabar
Biarlah hati ini diberikan waktu menanti
Biarlah waktu akan menciptakan rindu
Biarlah waktu akan ada pada saatnya
Saat semua menjelma menjadi suatu keindahan
Senyum dan tawa
Biarlah menjadi rahasia
Semuanya
#untukmuyangbelumakutausiapa

Friday, January 20, 2017

Jadwal Puasa Sunnah...

Assalamu'alaikum...

Bismillaahirrahmaanirrahiim, kali ini aku mau posting foto jadwal puasa sunnah, dapet dari temen di path... Silahkan di save yaaa, feel free... Semoga kita semua dapat menuju ke arah yang lebih baik dan lebih dekat kepada Allah, aamiin... Kapan pun dan di mana pun kita berada, yuk beribadah semaksimal mungkin :))


Target 2017: Tamatin Buku ...., In syaa Allah...

Assalamu'alaikum, Salah satu target tahun ini adaaaalaaaah... 

Menamatkan buku Shirah Nabawiyah.

Buku ini sebenernya udah aku pinjem semenjak 8 tahun yang lalu, tapi sayangnya belum aku tamatin sampe sekarang padahal jujur aku suka sekali bacanya. Terakhir nich aku baca di bab Perang Uhud, menyayat hati sekali, sedih bacanya, saat Perang Uhud itu banyak yang mati syahid.
Perjuangan Rasulullaah itu luar biasa, Rasulullaah adalah sosok yg sangat patut dikagumi dan menjadi suri tauladan... Dengan baca shirah Nabawiyah, in syaa Allah akan menambah kecintaan kita kepada Allah dan RasulNya... Klo kita dakwah baru secuil terus dimentahin udh kapok, udah sedih, udh putus asa... Nah, bakalan maluuu sendiri (inimah aku -red) karena perjuangan dakwah kita di zaman sekarang ini g ada apa-apanya dibandingkan di zaman Rasulullaah... Dakwah di zaman Rasulullaah itu nyawa taruhannya...

Thursday, January 19, 2017

Sekolahku...

Assalamu'alaikum...

Kali ini aku mau kasih lihat pemandangan tempat kerja aku, yaitu di sekolah...
Fotonya diambil minggu kemaren... Pas dateng, gerimis dan angin semilirnya enak banget... Sejuuuk... *bikin senyum-senyum sendiri...
Lihat ada air, happy :)) Yg ada tangganya ittu kolam renang...

Mandangin trampolin dan pohon-pohon :))

Lapangan bolaaa... :))
Klo g gerimis biasanya anak-anak SD suka main di sini dan tau g, itulah mood booster aku pagi-pagi... Alhamdulillaah selalu happy dan nambah semangat klo dateng ke sekolah terus liat anak-anak main bola dengan semangat, aku suka main bola juga soalnya (waktu muda-red).
Outdoor playground area prasekolah :))

Sebutannya rumah pohon :)
Sekolahku rindang, aku suka... Ramai anak-anak juga klo pagi... Aku masuk jam 7 pagi, udara masih seger... :))

Alhamdulillah, selalu bersyukur kepada Allah atas segala nikmatNya... :))

Sunday, January 15, 2017

Yogyakarta: Waktunya Pulang...

Assalamu'alaikum...

Tiba juga waktunya back to Jakarta... Cuma 3 hari di Yogya, yah kurang lama, huhuhuhu... :(
Pada tulisan kali ini aku g akan banyak berkata-kata, banyakin gambar aja ya... Harap maklum klo gambarnya g oke komposisinya karena aku baru belajar pake slr lagi :))
Edisi di Stasiun







Masjid di Stasiun Tugu, Yogyakarta






Edisi perjalanan naik kereta saat bertolak dari Yogyakarta ke Jakarta... 
Udah ganti pake camera HP foto-fotonya...
Langit mendung dan kemudian gerimis turun...

Ini sebenernya masih hujan... Suka liat sawah, seger... :))

Langit mulai cerah...

Langit cerah, berawan... Masya Allah langitnya indah banget...
*buat yang kangen sama langit cerah atau pohon kelapa (mungkin-red)

Setiap liat langit indah, selalu takjub akan kebesaran Sang Pencipta, Allah S.W.T.

no filter and more comment needed


Foto terakhir ini bagi aku epic, ngambilnya cuma pake kamera hp dan dari dalem kereta pula, tapi warna langitnya suka banget, bentuk awannya sukaa banget, hijaunya suka banget, latar belakang gunungnya sukaa banget, dan tiang-tiangnya jadi pemanis keindahan alam yang luar biasa... Masya Allah, bersyukur sekali aku... Betapa penciptaku dan pencipta alam ini sungguh luar biasa... Taddabur alam :")

Saturday, January 14, 2017

Yogyakarta: Nikahan kakak sepupu, make up vampir...

Assalamu'alaikum...

Yup, kali ini aku masih bahas kisah aku di Yogyakarta, kota tercinta...
Adroy udh nyampe juga di Yogya, jadi alhamdulillaah kita versi lengkap...
Pertama-tama, aku bakal bahas persiapan sebelum ke acara nikahannya... Ya, klo perempuan pasti akan bahas make up... Tadinya ngebayangin lelahnya make up an sendiri, jadi mau di make up in aja eh tapi ini 1 Januari lho, kyanya make up artist pada libur... Yaudah make up sendiri aja, sama bantuin make up in Echo dan mama... Gimana hasilnya, beginilaaah...
Aku dan Echo...
 Saat lihat foto kami berdua, ada yang nyangka kami g beda jauh g? Kami beda 8 tahun... Sering disangka malah aku adeknya, hahaha... :") *Foto di atas aku belum pake lipstick baru pelembab bibir aja... *duh nampak kalem, bagus...
Pake Kebaya Abu-abu :)) *aku pake kebaya lama yang dipake pas wisuda 2013
*Echo juga pake kebaya wisudaan dia pas SMA, hahaha...
Kali ini, aku, mama, dan Echo janjian pake kebaya abu-abu... Kebaya lama pun alhamdulillaah masih bagus dan masih bisa dipakai (alhamdulilaah masih muat a.k.a belum kesempitan -red).

Dandanan aku yang sebenernya adalah sepertiiii foto di bawah ini.... (Ngeri.com)
Jeng jeng jeng jeng.... *edisi ngeri liat muka sendiri di cermin...
Pake lipstick VAMPIR... :s
Sesungguhnya memakai lipstick merah itu bukan aku banget... Warna lisptick yang aku hindari karena aku ngerasa terlalu fierce klo pake warna ini... Ya klo lagi gila aja makenya... Tapi klo membuat orang-orang jadi ngeliatin aku, aku malah g suka, maluuu... *krn aku dandan bukan buat diliatin orng...
*Echo pake lipstick latte matenya wardah
*aku pake kylie warna reign

Keliatan kan bedanya 8 tahun setelah ganti warna lisptick...

Ah beneran takut liat muka sendiri... :(
Setibanya di tempat pernikahan, ketemulah dengan keluarga besar dari papa, nah nah udah ketebak sih mereka pada pangling liat aku yang dandan ala vampir (halloween kali ah -red). Malu euy, mereka dandanannya sederhana bersahaja... Selanjutnya ditanya deh, kapan nyusul krn beliau-beliau biar bisa main ke Jakarta... Hahahhaa, seperti biasa cuma senyum aja... :)) *kuliah belum selesai (alasan.com)
Alhadmulillaah versi lengkap... :)) *gagal fokus sama motif kemeja batiknya Adoy, keren juga...
candid by Adroy

Ini dia pengantinnya... Selamat ya Mas Priska...

Foto dulu sama Bulek dan sepupu... :)

3 Serangkai :))

Versi lengkap :))
Sesungguhnya saya suka yang sederhana aja... :)) No make up dan apa adanya...

Sekian ulasan edisi ke nikahan sepupu hari ini... Dengan berbagai make up yang tersedia di dunia, aku jadi bisa merenung dan bersyukur betapa wajah natural yang diberikan oleh Allah sudah indah tanpa harus dipoles apapun... Yang natural tentu lebih indah, in syaa Allah :))