Google+ Followers

Tuesday, October 29, 2013

Menyapa kembali....

Assalamu'alaikum...

Akhir-akhir ini jadwal tidur sedikit berantakan, kadang ketiduran di jam 9 dan kebangun jam 12 malem... Hehehe... Sebenernya harusnya udah harus belajar untuk ujian yang akan ditempuh dalam waktu dekat. Ujian apa, mmm rahasia :p Ya Allah semoga aku jadi anak yang rajin, aamiin...
Sekarang ini, kadang kepikiran juga ke depannya gimana, kya terjebak dalam rutinitas yang menyenangkan, terus lupa, memperbanyak temennya kapan yah... Tapi aku selalu percaya sih jodoh itu datang sendiri, aku selalu bilang jodoh aku masih di langit, hahahha ngehibur diri sih sebenernya... Abis gimana dong emang belum waktunya, masa mau dipaksa, kan g bisa... Ya jalanin  aja, ikhtiarnya juga bukan ikhtiar nyari sih tapi lebih ngeliat ke diri sendiri dan munculin pertanyaan "yakin udah siap?" "yakin udah melakukan persiapan terbaik untuk jadi istri dan ibu yang baik?"  Nah kan, masih acakadul gini... Mau dikasih sekarang dengan dipertemukan dengan orng yang levelnya sama dengan aku sekarang atau bersabar sedikit dan dipertemukan dengan orng yang levelnya sama saat aku sudah siap (dengan persiapan diri yg maksimal). Oke lebih baik bersabar kan ya... PR nya banyak sebenernya tapi insya Allah harus banyak belajar... Niat awalnya pengen nyapa kembali blog ini krn udah jarang nulis, eh ujung2nya malah jadi curhat malem2...

Kadang banyak yang nanya aku lagi deket sama siapa? Kebanyakan yg suka sama aku wanita (eh jangan salah sangka dulu), maksudnya krn aku jarang deket sama laki-laki, jadinya temen2 wanita aku yang suka dan akhirnya berniat ngenal2in aku sama temen dan sodaranya.... Tapi entah mengapa aku hampir selalu g mau... Aku belum siap aja, aku lebih milih kenalan yang alami, yang emang ketemu karena Allah mempertemukan...

Aaaa umur segini emang lagi kepikiran ya tentang masa depan... Penting lho, jangan salah... Kan aku juga mau punya keluarga suatu saat nanti... Milih pasangan juga diiringi doa yang banyak deh, ini mau cari yang bisa jadi imam yang baik lho... Yang bisa membawa kepada kebahagiaan dunia dan akhirat... Beraaat yaaa, berarti nih ya aku juga harus mikir gimana caranya jadi istri dan ibu yang baik yang bisa bantu suami aku membawa keluarga ke kebahagiaan dunia dan akhirat.... Oke sip PR aku, jangan berharap ketemu dalam waktu dekat klo akunya masih acakadul, oke sepakat, oke siap... Semoga beranjak dari niat yang baik, ke depannya dibukakan pintu kebaikan oleh Allah, aamiin...

Udah ah, mau tidur, besok ngajar anak krucil2, harus siapin senyum terbaik krn mereka (krucil2) udah ngajarin aku cara senyum tulus mereka :) Klo lagi gundah, tinggal berdoa sm Allah dan melukin krucil2 aja deh bsk...

Sampe ketemu di tulisan berikutnya, semoga g kebanyakan curcolnya, hahahhaha.. :)

Thursday, October 17, 2013

Bahagia itu sederhana :)

Bahagia itu sederhana....

Sesederhana main ayunan di sore hari, selepas happy seharian brng krucil-krucil dan teman2 yang suka bikin aku ketawa... :)

Yup sesederhana itu... Pulang, melangkah perlahan, menikmati sekolah yang sudah mulai sepi, dan melihat ayunan nganggur, saatnya bermain hiiiiihihi.... Kuayunkan ayunan perlahan sambil menikmati semilir angin kehidupan... Kadang sepi dan sunyi ternyata tak apa... Ada saatnya aku nyaman sendiri, supaya inget bahwa yang selalu ada itu ya cuma Allah, bukan manusia... :")

Ayunannya ada 3, nengok ke kanan-kiri, kali aja ada yang nemenin gitu, hehehhee... Eh kosong...
Main ayunan kesannya kya anak kecil banget ya, tapi jujur deh pada ngiri kan krn g bs main ayunan kya aku, hahahha... (lebih besar gengsi sih :p).

Kadang bahagia itu bisa aja atau bahkan sering muncul dari hal yang sangat sederhana... Seperti bahagia setiap ketemu anak kecil, bahagia klo mereka kenal aku, bahagia klo mereka ajak aku main, bahagia klo liat orng tersenyum :)

Akhir-akhir ini rasanya Alhamdulillah happy terus, di samping ketemu krucil-krucil, aku punya temen gitu yg g tau kenapa bagi aku kocak aja orangnya, ya ketawa ajalah aku tiap hari... Ada aja yg buat aku ketawa terpingkal-pingkal, kadang mau tanya resepnya apa supaya jadi orng jago ngelawak, kan pahala ya klo bisa menghibur orang, hehehhehe... :) Kalian harus ketemu orangnya, pasti deh ketawa juga liat tingkahnya, hihihiihihii.... :)

Hari sudah larut, saatnya mengakhiri tulisan di blog tercinta :). Pada intinya, kebahagiaan itu datangnya dari Allah. Kebahagiaan itu ada krn Allah yang ngizinin kebahagiaanya hinggap di hati kita, jadii perbanyaklah bersyukur.... Cara bersyukur ada banyak, bisa dengan ucap "Alhamdulillah", ibadahnya ditingkatkan (g hanya yang wajib tapi juga mulai sempurnakan dengan ibadah sunnah), sholat wajibnya jangan ditunda apalagi ditinggalkan... Allah udah baik bgt lho, emang yakin 1 jam, 1 menit, atau 1 detik ke depan kita masih hidup? *Ini nasihatin diri sendiri juga terutama :) Contoh: klo kita punya keinginan, maunya dikabulinnya as soon as possible tapi giliran ada adzan malah nunda2 sholat, nah kan, doanya bisa kepending juga lho... So tau kan harusnya gimana.... Oke deh, mohon maaf ya, g maksud menggurui kok, ini beneran deh reminder ke diri sendiri terutama... Yah kita salin mengingatkan dalam kebaikan aja yaaa, oke, sip, sepakat, yup bungkusss, hiiihihihihihihihihi... :D