Google+ Followers

Sunday, February 17, 2013

Ketagihan nge Blog. Achtung Achtung!

G tau kenapa tiba-tiba jadi addict gini nge blog, seruu yaa ternyata, yah maklumlah klo di twitter kan cuma bisa 160 karakter. Tapi hobi baru ini sepertinya harus dipending, bahkan mungkin memang wajib dipending, ada tugas negara yang harus diselesaikan. Seperti hutang, ini aja jadi g boleh ikutan liburan bareng temen,dan ikut kegiatan sana-sini... Ya Allah izinkan pikiran aku jadi jernih dong, supaya ini bisa nganalisis dengan baik, aamiin.

Akhir kata, Achtung, Achtung, aku akan rehat sejenak dari dunia per blog an... See you later... Keep spirit, keep praying, and also smile everyday...

Best Regards,
Mit Freundlichen Gruesse


Addina Ayuningtyas

Wednesday, February 13, 2013

Anis Birthday (My Best Friend Ever)

9 Februari 2013
Alles Gute zum Geburtstag Aniiis... :*
Bu Asdos 
Baik, Cantik, Pintar, Sholehah (promosiii, hihihihihi)

Red Velvet BreadTalk from Me, Nurul and Gia....
Gagal sudah rencana surprise yang aku, Gia, dan Nurul persiapkan, hujan deras mengguyur kota depok a.k.a Universitas Indonesia (kampus kami tercinta). Tadinya mau kasih kejutan, pura-pura g dateng ke UI, yang ada malah aku yang terkejut saat lagi bawa-bawa kado dan kue tart (yg belum sempet diumpetin), datanglah Anis :s 
Aaaaarrrghh, rencana tiup lilin pun tidak terjadiii :( padahal udah bawa-bawa zippo... Penonton kecewaaaa, maklum aku suka bgt kejutan, hampir setiap tahun ada aja kejutan ulang tahun di keluarga aku, jadi aku suka jadi pelopor kasih kejutan ke ultah temen-temen (jahil juga ya aku, hahaha). Ini juga kuenya g ada tulisannya karena ke BreadTalk nya kepagian dan papan cokelatnya blm dateng, tp seru kan, alhamdulillah dapet red velvet, enak kok ini red velvetnya, walaupun tetep deh yang di cafe Korea Perpus Pusat UI, rainbow cake dan red velvetnya juara (wajib coba).

Happy Birthday Anis yang ke 23 
Cup Cake dari Nurul :D


Dinner with Anis @Cafe Korea Perpus Pusat UI
Captured by automatically SLR :D
Sekian ulasan singkat mengenai ulang tahun sahabat tercinta dengan pertemuan yang singkat, sukses terus ya Bu Asdos, semoga cepet jadi dosen, cepet menikah, dapet suami sholeh, aamiin...

Monday, February 11, 2013

Congraduation... Congratulation for Graduation :)

Congraduation... Congratulation for Graduation :)

Sabtu, 9 Februari 2013
My Friends Graduation Day (horeeee... seneeeeng....)

Hari yang dinanti sahabat-sahabatku dateng juga... Hari ini tidak ada jadwal merias, jadi bisa merias diri sendiri dan agak lama milih-milih baju dan coba-coba gaya jilbab yang cocok hihihihihi.... (padahal siapa yang mau liat juga, eiiits tapi kata mama kita berpenampilan oke itu setidaknya untuk menghargai diri sendiri, bener juga sih, jd bukan buat diliat orng tujuan utamanya). 
Sangat semangatlah aku, oh iya karena hari ini juga sahabat sepanjang masa, Anis ulang tahun. Tahu g aku ke Balairung bawa apa? Kado, Slr, Kue Tart, dst... Cukup banyak untuk aku yang semungil ini, oh iya ada yang lupa, aku pake rok dan wedges pula... sip sekali kan (agak tergopoh), ditambah aku harus nyari bungaa.... 
Tiba di Balairung, aku sendirian :( Narsis lah aku foto2 sendiri aja deh jadinyaaa....

Dateng abis dzuhur, baru ketemu temen-temen abis ashar :(
Sambil nunggu teman-temanku yang mau dateng juga, eh tiba-tiba ketemu Kiki, anak HC JKT... Ketemu juga sama Nurul, alhamdulillah (berhubung, as always sinyal kacau klo lg wisudaan). Yeaaay... Yuk mari kita bergerilya cari bunga, disamperin sm mahasiswa teknik yang jualan bunga... Keren sih mereka tapi pas ditanya angkatan berapa, 2012, tidak terima kasih, orng ini aja mau nyari yang 5 tahun lebih tua, hahahaa... Back to topic, belilah 7 bunga, kebayang g sepenuh apa tangannya hahahaaa....
Nemenin Nurul cari bunga dan wooow tiba-tiba hujan deraaaas... Mikir (dalam 3 tahun terakhir saat aku selalu dateng wisudaan, ini pertama kalinya pas wisuda ujaaaan). Hahahahaaaa... Kan jika Allah sudah berkendak, apapun bisa terjadi....

Wajah cantik dan ganteng, luntur deh kebasahan air ujan, rok aku yang sedikit menyapu lantai juga jadi korban, hahahaha.... (gerangan d marahin mama, maklum baru pertama dipake, eh malah ada cekretan bekas air hujan dan genangan air :( ) Di bawah ini penampakan kami yang berjuang masuk Balairung tanpa undangan karena hujan.
Aku dan Nurul, setelah berjibaku dgn hujan

Karena Nurul udah di Balairung dari pagi (kakaknya wisuda S2), haruslah ia pulang... hiks hiks aku sendirian... Oke di tengah hujan yang masih deras dan terpal yang bocor, liat jam udah waktunya sholat ashar, segeralah menuju mushola rektorat (penuuuh sudah pasti), alhamdulillah masih ada wudhu, jadi langsung sholat... Seusai sholat ketemu Anis (Birthday Girl).... Segera nyamperin para wisudawan... Apalagi tujuannya klo bukan kasih selamat, kasih bunga, dan foto2... hahahhaa.... 
With Raniii...
Bersama 2 sahabat terbaikku Anis dan Rani....

Ki-ka : Cicha, Dea, Putri CP, Rani, Anis, Dina, Aku, Om Gambit. (Suka fotonya soalnya roknya keliatan lucu ;p)


Sunday, February 10, 2013

My Friends Graduation

The Day.....

A lot of fun
A lot of smile
Horeeee, alhamdulillah....

Hari dimana sahabat-sahabatku lulus... Bahagia pastinya, walau tak bisa dipungkiri rasa kecewa pasti ada (aku blm lulus). Ya, kecewa pada diri sendiri... Yoo wisss, pada tulisan kali ini aku akan berbagi kisah bahagiiaaa sajaaa.... Okeee... 

Kartu ucapan spesial untuk sahabat-sahabat DE'08 yang lulus,kartu ucapannya aku buat personal, so inilah hasilnya... :) 

Buatnya sambil nangis karena... Ya aku harus melepas mereka... 
Sampai bertemu di fase kehidupan selanjutnya kawan :")


Rabu, 6 Februari 2013 (Sehari sebelum Gladi Resik Wisuda)

Menginaplah aku di kosan teman-temanku yang bernama Nisa dan Ira. Letak kosan mereka di Kober. Apa tujuanku menginap? Eng ing eng... aku akan dandanin mereka saat Gladi Resik Wisuda (salaman sama rektor dan dekan). Yang nginep cuma aku? Oh tentu tidak, ada Dina dan Bochil juga, ramelah pokoknya... :)

Aku dateng dari pagi lho... Lanjut test make up untuk si kemayu Nisaaaa..... 

Voilaaa inilah hasilnya...

Make Up By Me
Sebelum Make Up nya lupa difoto huhuhuhu....
Voilaaa Cantik kaan, Make Up dan Style Jilbab by Me :)
video


Kemudian malemnya, jam 11 malem lho... Test Make Up Ira, Bochil dan Dina... hahahaa... Heboh deh malem-malem di kosan, ketawa-ketiwi, ngelawaaak....

Iraaa.... :)

Make Up dan Style Jilbab by Me, tp ini request an Ira,
susah ternyata buat jilbabnya hahaha....



Sorry Ra, ttp masuk Blog fotonya, gaya gila si Iraaa :p 


Time for Bochil, dia dandan sendiri, aku cuma bantuin bagian mata, tp untuk jilbab tetep akuuu stylist nya hehehee, liat contoh d buku sih... 
Tampak Depan
Tampak Belakang


Dina Choooo Time, dandan sendiri dan make up sendiri, Voilaaa, inilah hasilnyaaa...
TRINGGG, Dinaaaa.... :)
Ini dia ki-ka : Bochil, Dina, dan Ira :) Cantik2 kan, tp baju tidurnya X_X

Me, saat dandanin Nisa... Versi Siang


Gladi Resik Day... Salah satu hari yang dinanti tiba sudah... Hectic Day, jadi g sempet foto-foto lagi, dimulai dari dandan-dandan 4 orang dr jam 10... Kebayang g se "hectic" apa kami sebagai perempuan hiihihihi... 
Ki-ka : Dessy, Bochil, Dosen cantik kami Frau Sonya, Dina, Nisa, Ira, temennya Frau Sonya.
Captured by Me. 


Ki-ka : Dina, Nisa, Ira, Risya, Bochil, Dessy, Kya
(Cantik-cantik kaaaan)
Me and Munif 

Aku dan Gia (MIPA, Biologi)
Me and My Best Friend, Rani, yang insya Allah akan terbang ke Jerman dalam waktu dekat, aamiin...
 I'll be miss u... 
Geng Arieeees :p Keras tapi setia, eeaaa hahahaa.... 
Ki- Ka : 
Edu, Alit, Dina, Kya, Bochil, Dessy, Risya, Ira Purwo, Putri, Rani, Aku, Ira, Nisa, Munief :)
VERRUCKTE ZEIT ;P
Loncat bareng, yang kanan pada g terbang... :p

Digendong rame2 dan komentar mereka "Sumpah Din loe berat bgt" hahaha...

Gendong Dina pada g kuat, yang ada malah jatoh bareng-bareng....
Hompimpah Alaihum Gambreng... Deutschland Oyeee :p 




Sumpah Ini Disuruh Temen2 Pake Toga Supaya Cepet Nyusul, edisi menggila yang lainnya,,, :p




 

Sunday, February 3, 2013

Senyuman itu....

Kita dapat belajar dari apa yang kita lihat...

Senyuman itu menghiasi wajahnya
Tulus...

Cerita ini akan aku mulai, Sabtu, 2 Februari 2013... Saat dimana aku memutuskan untuk ikut dalam kunjungan ke R.S. Dharmais. Pada awalnya aku hanya tahu, kita akan mengunjungi pasien kanker. 

Pukul 9 pagi aku berangkat bersama mama yang lagi mau perawatan muka di Erha Slipi, aku lanjut naik taxi ke R.S. Dharmais... Pagi itu hujan deras, tak urung aku yang sampai R.S. kecepetan, menunggu teman-temanku yang masih di jalan. Tak berapa lama datanglah teman-temanku (Hijabers Community Jakarta). Tujuan kami datang ke R.S. Dharmais untuk menyalurkan infaq temen-temen yang datang ke pengajian HC JKT. Infaq yang berupa uang, kita belanjakan pampers, susu, cereal, biskuit, dan buku cerita anak. 

Aku, Ririn, Dienul, Ka Fika, dan Wanda (Hijabers Community Jkt) beserta barang yang akan disumbangkan.



Sekitar pukul 11 sambil menunggu Mas Erwin (CP yang kita hubungi). Kita makan di foodcourtnya. Mas Erwin akhirnya datang, saluut banget deh aku sama Mas Erwin, pengetahuannya luas dan concern banget sama kanker. Aku jadi tau quality of dead, pasien kanker akan lebih baik jika saat menghadapNya, ia bisa meninggal dengan berada di pelukan orang-orang terkasih, orang tua misalnya :"(

Saat menuju ke lantai 4 (tempat pasien kanker anak-anak). Mas Erwin ketemu sama bapak-bapak yang udah mas Erwin kenal, dari percakapan mereka, ternyata bapak itu mempunyai anak yang mengidap kanker, saat dibawa pulang ke rumah, anaknya pendarahan dan butuh darah (golongan darahnya AB). Emang deh ya volunteer seperti mas Erwin itu subhanallah banget, bantuinnya beneran bantuin, sampe kasih nomer tlp grup penyedia darah AB (secara golongan darah AB jarang). Sampe kasih catetan kode, supaya pas di PMI tinggal ambil darahnya aja tanpa bayar... Kita-kita (anak HC) terenyuh banget liat kejadian tsb (pd nahan air mata semua, pd ngadep tembok semua dan berharap air matanya g netes).

Lanjut ke kunjungan dari kamar ke kamar....

Kamar pertama yang aku masukin, ada sekitar 6 tempat tidur. Aku ketemu beberapa pasien, sempet ngobrol sama keluarganya juga, pasien kanker pertama yang aku lihat... Ya Allah, aku bener2 harus nahan air mata aku, aku dateng untuk menghibur mereka, aku g boleh nangis... Kakinya seperti hanya terbalut kulit :( matanya sayu... Ketika ditanya sukanya main apa, dia jawab "main bola", Ibu anak itu nambahin klo anaknya biasa jadi kiper. Anak yang masih berumur 8 tahun harus "berjuang" melawan leukimia....

Kamar kedua, tak banyak berbeda dari segi ukuran, namun uniknya aku bertemu dengan M., pasien yang ceria dan penuh semangat... Dia senang di foto, senyumnya (ah, aku benar-benar salut), aku merasa wajib bersyukur... Aku merasa malu pada diriku... Monica, dengan kondisi seperti itu dia masih bisa tersenyum dan bersemangat... Ingin rasanya aku memeluk gadis ituuu.... Kami pun bertukar pin, semoga ttp bs berkomunikasi... Di sebelah M. ada A. , tidak seceria M. , kata ibunya, dia habis kemoterapi jadi mulutnya penuh sariawan sehingga dia tidak bisa makan selama seminggu.... :(

Kamar ketiga, sedikit berbeda karena hanya ada 3 tempat tidur. Hanya ada 2 pasien yang sama-sama berusia 3 tahun, B. dan K. inisial nama mereka... B. sangat lucu, bahkan dia tau nama-nama tokoh kartun di buku yang kami bagikan, dia tau wall E (dia bacanya "ini wal e") , sungguh tak tega mengetahui dia mengidap kanker :( dan pasien di sebelahnya, K., mengidap kanker stadium 4 :(, sang Ibu keliatan begitu tegar dan ikhlas menerima kenyataan anak balitanya terkena kanker stadium 4... K. terlihat memiliki kepala yang sedikit membesar, dia harus digunakan penyangga tulang krn semua tulang belakangnya sudah terkena kanker. G tegaaa liatnya, apalagi liat tulisan yang ibunya buat d papan tulis, intinya "sebagai manusia kita harus yakin Allah akan memilihkan jalan yang terbaik dan sudah sepatutnya, kita sebagai manusia menerima segala ketetapan Allah"

Ketika sempet keliling-keliling, sempet liat hasil karya mereka, di mading, ada cerita dan puisi (banjirlah, g bs nahan air mata bacanya). Mereka menceritakan bagaimana perasaan mereka ketika pertama kali mereka tau bahwa mereka divonis mengidap kanker.....

Ya Allah ketegaran mereka, keceriaan dan senyuman itu... 



Saturday, February 2, 2013

Hanya tulisan Malam

Good Night sleep tight.... Gute Nacht und schlafe schoen :)

Dibilang malam sebenernya udah pagi... Tumben sekali ini aku belum ngantuk, emang mungkin juga karena lagi di rumah. Echo heboh nonton running man, adroy sibuk dengan laptopnya, aku baru aja 2 jam yang lalu sampe rumah, tadinya ikutan nntn running man juga, tapi tau sendiri klo aku udah ketawa, bisa-bisa g berenti, daripada nanti malah ganggu tetangga....

Besok kegiatannya, insya Allah pagi mau ke RS Dharmais brng temen2 dari Hijabers Community Jakarta, mau jenguk pasien penyakit kanker... Sebenernya aku takut klo ke rumah sakit, g suka hawa dan bau obatnya.... Tapi mau sampe kapan, sebagai manusia yang punya hati nurani, harus bisa berempati dong.....

Sore atau malemnya seperti weekend biasanya, Family Time.... Apalagi adekku si Adroy lagi di Jakarta, maklum kan dia kuliah di Yogya soalnya (tekim UGM), jd jarang2 dia d Jakarta... Kemungkinan akan makan di sushi tei, udah lama g makan sushiii.... Mama dan papa g suka sushiii, jd yang suka cm anak-anaknya aja... Klo d sushi tei mama paling pesen agendashi tofu atau daigokumo (ubi pake madu). Aku echo dan adroy paling suka salmon sushiiiii.... Hihihihii....

Oh iya klo pada nanya echo dan adroy itu siapa, mereka berdua adalah adekku, aku anak paling tua, tapi justru yang paling kecil dan mungil.... Echo itu panggilanku buat adek perempuanku yang namanya salsa, kita beda umurnya 8 tahun lhooo... Klo Adroy itu nama aslinya Adri, dia beda 2 tahun sama aku tp krn waktu SMP dia aksel, jadilah cm beda 1 tahun klo dibangku pendidikan...
Wow pribadi sekali aku menceritakan identitas keluargaku....

Malam-malam begini pas banget untuk merenung, introspeksi diri, pastilah sebagai manusia ada compang-camping di sana-sini... Suka sedih klo malem2 gini, kdng inget umur g ada yang tau, klo meninggal besok, hayo... Udah punya bekal apa untuk kehidupan di akhirat.... Aku aja masih suka g nurut sama orang tua, aku luarnya aja lembut, aslinya keras.... Forgive me ya Allah , forgive me mom and dad....

Akhir kata, aaaa sedih....

Semoga untaian doa-doaku Engkau ijabah ya Allah, aamiin

Salam

Addina yang masih tinggal di bumi....

Friday, February 1, 2013

Siang ini di tempat yang sama...

Heyhooo....

Masih di tempat yang sama tiap harinya, dimana lagi klo bukan di perpuuus... Sekarang saat g ada mata kuliah lagi yang diambil (just skripsi), perkuliahan berganti tempat jd di perpus....

Saat sedang asik-asik internetan d lantai 1 perpus... Ada yang nyamperin, mahasiswi S2 psikologi, minta tolong isi quesioner, seperti biasa kan ya, bt klo g ngobrol sama orng, jadilah aku ngobrol sama mba ini, seru juga ya ternyata ngobrol sm orng baru, banyak hal yang bisa di share, dan dengerin pengalaman mbanya juga... Hahahaha... G betah deh sehariii aja ngobrol sama orng.... Sejauh ini alhamdulillah Allah selalu "ngirim" orng ke perpus, so mau g kenal tp ngobrolnya tetep lancar aja tuh... Seruuu malahan, suka ada SURPRISEEE.... Iyaaa beneraaan, masa g percaya sih... hahahha... Td aja mba nya itu belajar bahasa Jerman juga, kan jd tambah nyambung, dia mau lanjut studi di Jerman.... Kadang pernah gara-gara ngobrol eh dikenalin sm mantan Konjen Hamburg... Kann, banyak manfaatnya ngobrol sama orng.... Cuma ya kadang omongan juga harus dijaga, nanti niatnya cerita, malah disangka ngaduu.... (oops pengalaman waktu SMA)

Di perpus tuh seruuu, ada aja pemandangan dan pengalaman unik tiap ke tempat ini, yang berisik yang berantem sama pasangannya, yang serius banget sampe mukanya jd lucu.... hahahhaa... well inilah dunia yang penuh dengan beragam manusia....

Sampe di sini dulu ya, ini sih tulisan yang ngalir aja, jadi klo g berbobot ya beginilah aku, aku yang membiarkan apa yang ada dalam pikiran langsung tertuang dalam tulisan, formal-formal nanti aja deeh... Lagi mau santai... :p Oke saatnya lanjut sholat, soalnya laki-laki yg sholat Jum'at udah pada bubar....

Terakhir aku mau ngucapiiin... Welcomeeeee Februaryyyy..... Yeaaay..... March is my birthday month... :p #abaikan hahahhaaa.....