Google+ Followers

Saturday, August 31, 2013

Saatnya Ku Pergi

Saat aku tak bisa menghentikan waktu. Ada kalanya aku ingin sejenak saja dapat lebih lama lagi menunggu, aku mau, tapi tidak halnya dengan waktu.
Setiap masa telah ada waktunya. Ketika waktu berjalan, akulah yang harusnya berlari...

Kini, tiba saatnya aku pergi, aku harus melanjutkan perjalanan panjang ini, tak boleh lengah, tak boleh goyah, tak boleh lemah, apalagi patah....

Thursday, August 29, 2013

Penantian Panjang

Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya hari ini aku gladi resik wisuda daaaan besok aku wisudaaaa, Alhamdulillah :")
Setelah aku sering banget hadir ke wisudaan temen-temen, akhirnya sekarang tiba saatnya aku... Seneng bisa pake toga sendiri, seneng bisa ada di Balairung (kali ini aku yg diwisuda). Yeay aku udah g di bawah umur lagi :P hahahaha... Kan udah lulus, hihihihihi....
Hari ini capek tapi sangat menyenangkan, ketemu temen-temen yang cantik-cantik (pada bikin pangling), ngobrol sama temen-temen setelah lama g ketemu, foto-foto, Alhamdulillah bahagiaaa....
Bersyukur banget kepada Allah, diberi kesempatan wisudaaa, lulus :) Dan aku lulus dengan sejuta kenangan selama 5 tahun aku kuliah :")
Selanjutnya, setelah penantian panjang ini, aku siap melanjutkan hidupku... Klo kata orng2 lulus kuliah itu "welcome to the jungle" hihihihihi... I will say "Yes (with smile), I'm ready to explore the (beautiful mysteriours) jungle and find Tarzan in the middle of jungle (after I explore, of course), hihihihi.... Kadang kata "Jungle" g selamanya bermakna negatif kan, suatu yang misterius justru menantang :P Jadi, yuk mari tetep semangat, tetep senyuum, tetep berdoaaa....
Ikhtiar dan tawakal... Selalu inget "la tahzan innallaha ma'ana" (jangan bersedih sesungguhnya Allah besama kita). Selalu bersyukur kepada Allah supaya nikmatnya ditambah... Hidup penuh dengan kebahagiaan itu luar biasa lho, seneeng kan klo senyuuum kita bisa buat orng lain senyum juga, menghibur anak kecil yang menangis sampe akhirnya mereka tersenyum misalnya :") Tambah keren juga kali klo g pasang muka galak dan jutek :p hehehehe...
Hah, ini intinya apasih tulisannya hahahhaa... Oh iya penantian panjang itu g hanya soal wisuda besok, ini juga soal hmmm.... G jadi (Huuuu, penonton kecewa). Hahahaha, yeee, orng di tulisan aku kali ini, aku cuma mau bahas penantian panjang wisuda :") Penantian yg lainnya bahas di tulisan selanjutnya aja, ok... Ayooo harus tetap semangat, never give up, yah yah yah.... Oke deh, percaya Allah selalu ada... Hati mana yang baik dan tulus, Allah Maha Tahu :")
Udah malem ternyata, aku pamit tidur dulu yaa semuaa...
Have a nice and sweet dream :) *eits jangan lupa baca doa yaaa....

 

Saturday, August 24, 2013

Ceria bukan berarti tak pernah sedih

Hampir tidak ditemukan foto aku dalam raut wajah yang sedih, aku yang hampir selalu ceria setiap saat, apalagi klo difoto, ditambah hobi aku yang suka ketawa... Makanya temen aku yang suka ngelawak sampe bilang dia suka bgt ngelawak di depan aku, dia berdiri aja aku udh ketawa. Dia ngerasa diapresiasi ketika jokesnya terlihat berhasil buat aku ketawa, apalagi klo aku ketawa suka geli banget...
Namun, hampir selalu ceria bukan berarti g pernah sedih kan, ada saat dimana aku, tiba-tiba aja sedih, apalagi klo udah malem, sepi, aku sendiri... Klo mengenang perjalanan hidup dr dulu sampe sekarang, sadar banget temen silih berganti... Kadang kangen banget sama temen-temen... Sahabat TK, SD, SMP, dst... Suka inget dulu suka sama siapa... Hahaha, waktu TK kerjaannya berantem sama cowo, waktu dulu sempet tomboy banget, jagoan... Sedih udh lost contact sm temen2 TK... SD juga aku punya sahabat deket yang udh hampir g pernah ketemu lagi.... Dan sekarang lagi ngerasa kangen banget sama temen-temen kuliah... Kangen bisa kumpul lagi, cerita-cerita seru, begadang ngerjain tugas kelompok bareng... Lagi kangeen banget sama orang-orang tersayang...
Aku sadar banget setiap akhir studi itu pasti ada perpisahan daaan selalu bikin sedih... Klo ada orng yg kadang bilang "ah masa SD gw g berkesan, SMP, dan SMA gw juga" Hal itu g berlaku buat aku, bagi aku setiap fase itu sangaaat sangaaat bikin kangeeen karena sangat berkesan.... Waktu TK kerjaan aku berantem mulu sm satu cowo nyebelin, hihihihi tp aku suka... SD, aku sempet bikin dua kelas berantem, suka sama orng tp dianya g suka (mungkin krn aku cowo bgt kali ya, boro2 manis gt :p). SMP (mulai jadi cewe beneran), aku aktif banget, ikut ekskul sampe 5, hampir semua guru sayang sama aku, aku suka sama orng tp aku pendem rasa itu, sampe akhirnya dia bilang duluan dia suka aku (ini pertama kalinya aku disukain sama orng yg aku suka. Dlm hati, yes... tp krn aku g mau pacaran, jadi yaudah... hilaaang), daan it's amazing time... Aku memutuskan pake JILBAB, tanpa paksaan dari siapapun, Alhamdulillah bangeeet :") Sejak pake jilbab kelas 3 SMP, aku berubah total... Feminim abis, jadi banyak baca buku (terutama buku agama), mulai risih klo salaman sama lawan jenis...  SMA, aku ttp aktif di organisasi, ikut 3 ekskul... :) aku dapet kesempatan pertukaran pelajar ke Filipina, conference ke Belanda (yg akhirnya membawa aku mampir ke Jepang, Jerman, Belgia, Luxemburg, dan Perancis), aku deket dengan dua orng dalam waktu yang berbeda, aku terlibat perasaan (tp aku tetep g mau pacaran, daaan pada akhirnya hilang). Saat kuliah, aku meredup, sangat meredup, aku ngerasa hampir g berkembang, di saat temen-temen aku yang lain justru berkembang pesat, aku mulai g total dalam berorganisasi... Cobaan banget ini masa kuliah, banyak kerikil tajemnya, hahahha... Dan di ujung masa studi aku (minggu depan insya Allah aku wisuda), aku justru kangen kuliah, kangen ketemu temen-temen lagi... :") Ngerasa aku tahu aku akan kehilangan... Aku akan kehilangan rutinitas aku sebagai mahasiswa... Aaaa kok sedihnya begini banget ya... Masa kuliah yang 5 tahun itu, awalnya aku ngerasa datar-datar aja (bahkan pernah melewati masa kelam di tahun 2010, dimana aku ditinggal oleh orng yg teramat sangat aku percaya, sampe aku hampir g mau percaya lagi sm orng), tapi setelah aku pikir2 penuh kenangan juga... Kenapa kadang baru ngerasa sedih klo udah di akhir begini... Aku tau bahwa g ada yang abadi.... :"( G tau ah, aku lagi sensitif aja kali ya....

Maaf ya, ini jadi malah curcol gini sih, hahahha... Yaudah semoga aku bisa melalui fase berikutnya dengan baik, aamiin... Semoga pas wisuda g full nangis yaaa akunya.... Aaaa Balairung, tempat aku 5 tahun lalu jadi MABA dan nyanyi rame2 buat wisudawan, pada akhirnya aku yg akan dinyanyiin... Aku akan kangen banget.... :") *g bisa nerusin dan ngomong apa2 lagi :"( perasaannya g bisa diungkapin lewat tulisan,,,,

Friday, August 23, 2013

Resah

Pas kan ya sama judulnya, dengerin deh "Resah" nya Payung Teduh.... Selamat menikmati... :")
https://soundcloud.com/keluarga-taring/payung-teduh-resah

Ini liriknya...

Resah

Aku ingin berjalan bersamamu
Dalam hujan dan malam gelap

Tapi aku tak bisa melihat matamu

Aku ingin berdua denganmu
Di antara daun gugur
Aku ingin berdua denganmu
Tapi aku hanya melihat keresahanmu


Aku menunggu dengan sabar
Di atas sini, melayang-layang
Tergoyang angin, menantikan tubuh itu


Aku ingin berdua denganmu
Di antara daun gugur
Aku ingin berdua denganmu
Tapi aku
hanya melihat keresahanmu

Ingin berdua denganmu
Di antara daun gugur


Aku ingin berdua denganmu
Tapi aku hanya melihat keresahanmu


http://www.youtube.com/watch?v=4WXDbAP4Im8

Yeay Bahagia Lagi :)

Labil mode on...

Alhamdulillah kembali bahagia :D

Sedih, kadang ngerasa jauh :(

Salah satu alasan kenapa bisa resah g ilang-ilang karena lagi ngerasa jauh...
Sedih ketika lagi ngerasa jauh dari Allah...

Kualitas ibadah harusnya meningkat atau setidaknya stabil... Sedih, kangen banget bisa sholat tahajud tiap hari... huhuhuhuhu.... Pantes ngerasa jauh, sholat malemnya aja bolong-bolong... Aku mohon banget, pake bangettt jangan jauhin aku dariMu, ya Allah... G enak bangeet, ada pikiran sedikit serasa resaaah bangeeet... Aku kangen bisa nangis saat sholat, aku kangen bisa nangis saat denger orang ngaji, aku kangen bisa nangis pas lagi ngaji... Mana air mata cinta aku untukMu, huhuhuhu... Apa karena dunia aku begini? Dulu sempet ngerasa jauh sampe akhirnya hal yang di kacamata aku buruk banget, justru itu tanda sayangMu... Engkau masih baik mau meluk aku lagi, aku sempet ngerasa bener2 deket, tiap waktu aku berdoa dengan sangat, sekarang saat masa-masa sulitnya sudah lewat, aku udh bisa tersenyum, aku udh bernafas lega, malah turun ibadahanya... G tau diri banget g sih aku....

Ya Allah, bangun kan aku ya pada malamMu, aku rindu bicara rahasia denganMu, aku rindu mengakui kesalahan yang bertubi-tubi kemudian memohon ampunanMu, kiranya Engkau sudi memelukku lagi... Tanpa izinMu, aku g akan jadi orang yang lebih baik.... Aku mensyukuri segala karunia-Mu, izinkan aku dapat menikmati indahnya kebersamaanku denganMu dalam setiap ibadah yang kulakukan... Luruskan niatku.... Tutup mataku dari godaan dunia... Jaga hatiku, izinkan tetap bisa berbuat baik kapanpun dimanapun....

Izinkan aku bangun malam ini ya Allah, izinkan aku tidak melewatkan malam indahmu.... Aamiin...
Saling mendoakan dalam kebaikan, semoga yang lagi ngerasa jauh juga dr Allah, bisa tambah deket dan diberikan hidayah oleh Allah, aamiin... Semoga selalu istiqomah :")

 

Thursday, August 15, 2013

Yippie ada Bayii Cantiik di Rumahku :)

Ada Bayi  Cantik di Rumahku...

Jadi ceritanya, aku baru balik dari kosan (beres2 kosan krn g akan ngekos lagi, huhuhuhuhu...). Kemudian pas sampe rumah ART sudah mudik... Eh ada ART infal, pekerja bangunan kepercayaan papa... Kali ini Mang Idi ajak istri dan anaknya... Tahun lalu juga, ajak anaknya yang masih balita, cakep deh, pemalu gitu dan g bisa bahasa Indonesia, bisanya bahasa Sunda, hihihihihi... lucu... Tahun lalu itu istrinya lagi hamil. Eh sekarang anaknya udah lahir... Subhanallah cantik dan lucu bangeeet....

Mama dari dulu sukaa bangeet sama anak kecil, nularlah ke aku... hihihihi... Nama bayi cantik ini Risa... Subhanallah ya cantik banget dan hobinya senyum + ketawa... Hihihihi.. Aku dan mama suka minjem Risa, malem2, kita culik sebentar buat mainan, hihihihi... Digodain sedikit aja udah ketawa lebar, bahagiaaa bangeet liatnyaa :)


Terus hobi mama adalah beliin baju anak kecil... Hunting baju2 princesss, menyenangkan banget... Mama sempet bilang "sama yang bukan darah daging aja, mama suka beliin baju, apalagi klo sama cucu sendiri ya". hehehehe aku cuma ketawa aja... Tapi emang klo udah ke tempat baju anak-anak, rasanya pengen beli semuanya deh, lucu2 banget :)

Oh iya untuk urusan gendong-menggendong, kata mama klo masih bayi g boleh sembarangan di gendong, ada tekniknya gt, karena punggungnya masih belum kuat jd harus disangga. Sampe sekarang aku blm berani gendong bayi, takut nanti bayinya keceklik, tapi tenang aja, sebelum Risa balik, aku harus udah pernah gendong dia dengan teknik yang bener, hahahhaa.... *belajaaar... :)



Jadi sekarang tiap pagi suka denger suara bayi ketawa deh, bahagiaaa bangeet rasanya... Alhamdulillah, nikmat Allah ada dimana-mana. Allah memasukan kebahagiaan ke hati manusia dengan banyak cara... Terima kasih ya Allah :)

Ngabuburit Hijabers Community Jakarta

Assalamu'alaikum semua :)
Hehehe.. maaf nih rada telat, aku mau nulis tentang Ngabuburit HC JKT saat bulan suci Ramadhan... Baiklah, aku siap bercerita...
 
Sabtu, 27 Juli 2013
 
Bertempat di Kuningan City Mall, acara Ngabuburit Hc Jkt berlangsung... 

Ini Poster Ngabuburit Hc Jakarta, lucu kan :)
Kali ini pengajian bulanan yang biasa diadakan Hc Jkt dimasukan ke dalam acara Ngabuburit Hc Jkt. Isi acaranya antara lain: Bazaar, Tausiyah & Talkshow Ramadhan, Hijab Clinic, Performance anak-anak Yayasan Cinta Harapan Indonesia (anak-anak autis), Donasi buku anak bersama Dompet Dhuafa, dan Penyerahan simbolis #10000hijabuntuk sesama... Seru kan acaranya... Aku selalu antusias deh klo Hc Jkt ngadain acara :) hihihihi...

Komite emang sempet mau ngadain acara di bulan suci Ramadhan, tp waktu itu lokasinya masih nyari2. Eh Alhamdulillah pihak Kuningan City baik banget, mereka nawarin tempat gratis tis tis, acaranya terserah kita.... Horee... Jadilah kita menggodok acara yang oke buat para muslimah di Jakarta dan sekitarnya... Kali ini kita buat yang paket lengkap... Pengajian ada, hiburan ada, charity ada, dan bazaar juga ada... :) Acara dimulai pukul 2 siang. Dibuka oleh komunitas jazz kemayoran... Lanjut Hijab clinic, pengajian, penampilan anak-anak dr yayasan cinta harapan bangsa, dan donasi buku+jilbab melalui dompet dhuafa...

Ini Panggung Utama Ngabuburit Hc Jkt

Baru dateng, sempetin foto dulu ah sebelum ganti jilbab sponsor dr Tazkia Gallery :)
 Jadi ceritanya kita ini para komite, jilbabnya akan di endorse oleh Tazkia Gallery yang tidak lain dan tidak bukan punyanya Wyna (salah satu komite Hc Jkt). Hihihihi Alhamdulillah, makasi Wyna jilbabnya :)


Tausyiah :)
Pengajian Hc Jkt kali ini yang dateng g begitu banyak. Mungkin udah punya acara masing-masing selama bulan Ramadhan. Tapi seruu banget bisa ngadain pengajian di lobby mall besar (kita berharap, pengunjung yang dateng bisa mampir, duduk dengerin tausyiahnya, insya Allah bermanfaat)

Penampilan dari Yayasan Cinta Harapan Indonesia
Selalu ada pelajaran yang dapat diambil. Aku terharu banget waktu liat video Yayasan Cinta Harapan Indonesia diputer... Bagaimana anak-anak autis menjalani terapi dan betapa tulus para volunteer yang sabar ngajarin anak-anak tersebut. Sedikit cerita, sebenernya aku sangat tertarik dengan dunia anak-anak. Aku mau banget bisa melanjutkan pendidikan ke jurusan yang berkaitan dgn anak-anak. Salah satu dosen menyarankan aku ambil jurusan pembelajaran bahasa untuk anak berkebutuhan khusus (anak-anak autis misalnya). Mungkin ini jalan Allah juga, kebetulah tim charity Hc Jkt akan ngundang anak-anak autis untuk perform. Dalam hati aku bilang (ya Allah ini kesempatan aku untuk berinteraksi langsung sama mereka, dimana aku bisa ngukur kemampuan aku, apa aku mampu dan sanggup untuk berinteraksi sm mereka dgn baik. Aku tau banget g mudah untuk mengajarkan anak-anak berkebutuhan khusus, diperlukan keahlian khusus.). Aku bertemu mereka dan aku mulai berbincang sambil mengamati mereka. Aku seneng mereka bisa tertawa, mereka bisa menari walau dengan gerakan yang sedikit berantakan... Mereka butuh kasih sayang, mereka tidak ingin dikucilkan... Semoga kita senantiasa menjadi orang yang bisa berempati dan gemar membantu siapa saja yang membutuhkan, aamiin...

Perwakilan dari Dompet Dhuafa
Anak-anak dr Dompet Dhuafa, lucu-lucu banget... Aku kenalan satu-satu sama mereka...


Candid :)

Diliput Metro Tv :)

Kebetulan waktu itu, aku di telp sama salah satu jurnalis metro tv, ditanya-tanya tentang hijabers community jakarta... Eh sampe sekarang klo Hc Jkt ngadain kegiatan, Metro Tv suka ngeliput deh.. Mba jurnalisnya juga awalnya tau nomer aku dr temen aku yang temennya lagi magang di metro tv, hahaha... Makanya penting banget kan yang namanya temen (perluas jaringan pertemanan). Aku juga deket sm jurnalis republika, padahal kenalannya g sengaja krn dikenalin temen, sampe sekarang klo lagi butuh berita ttng hijabers, kegiatan komunitas ini suka diliput. Alhamdulillah... Seneng bgt bisa punya kesempatan berteman dengan banyak orang :)
Ini dia, Mrs. Wyna, dankee ya jilbabnya Wyn  :*
Lagi sama Wulan, perwakilan Hc Pusat :)
Akhirnya kita buka puasa bersama deh (pdhl aku lagi g puasa, hehehe...)
Alhamdulillah acara Ngabuburit Hc Jkt berjalan lancar. Kita juga beli 300 ta'jil buat dibagi-bagiin menjelang berbuka, setiap yang lewat di mall, kita kasih aja, hehehe... :)
 
Nantikan acara Hc Jkt selanjutnya ya... Insya Allah bulan ini akan ada halalbihalal Hc Jkt, don't miss it yaa muslimah-muslimah cantik kepunyaan Allah :) See yaaa....