Google+ Followers

Sunday, June 12, 2016

Gagal Berlanjut...

Judul yang cukup tersurat, kadang adakalanya kita sudah merasa cocok dengan seseorang tapi ternyata memang bukan dia yang terbaik menurut Allah...


Dalam hujan, aku berdoa
Adakah kiranya mungkin ini hanya mimpi
Aku berharap aku segera terbangun
Ternyata, ini benar adanya
Ini sebuah kenyataan
Apadaya seorang manusia
Nasib terulur tertutup kabut
Mencengangkan
Menghempas tubuh ini dari ketinggian

Aku jatuh
Seperti tetes air hujan yang tak tahu kapan waktunya berhenti


Salam hujan berkabut di dalam hati,


Aku

Monday, October 6, 2014

Melepaskan

Ada kalanya aku berpikir bahwa semua bisa dipertahankan. Perasaan ini, kekaguman ini, dan kesetiaan ini. Sampai pada akhirnya aku menyadari bahwa semuanya harus direlakan, dilepaskan. Tak ada yang perlu dipertahankan apabila orng yg dituju tidak punya rasa yang sama. Apa yg mau diusahakan apabila hal utama yang ia cari adalah hal yg bersifat duniawi, kecantikan. Tidak ada yg salah dengan mendambakan pendamping yg cantik, tapi apakah itu yg jadi kriteria utama? Aku sadar, lelaki mana yg tidak tertarik pada wanita cantik. Namun, jika ia menjadikan syarat kecantikan adalah hal yg utama melebihi agama dan akhlak yg baik. Mungkin memang bukan aku. Jika ia menginginkan wanita yg bisa diajak jalan, diajak berpegangan tangan, diajak berpelukan. Mungkin memang bukan aku orangnya. Nasihatku pada diriku sendiri... Tak perlulah menyesal melepaskan semua rasa itu, tak perlulah bersedih untuk berhenti menunggunya. Sayangnya, sebenarnya dia adalah orng yg aku kagumi krn banyak hal. Masalah perasaan memang kerap kali menjadi masalah yang rumit. Aku bisa apa selain menunggu. Aku mungkin berada pada jarak yang dekat tapi tak terlihat. Yasudahlah... Tidak apa-apa... Penantian ini akan berakhir tapi harus dengan cara yg baik... Biar Allah yang menuntunnya... Aku hanya ingin berdoa semoga Allah tetap menjaga hati ini, tak perlu condong pada laki-laki yg belum halal... Izinkan aku menundukkan pandanganku... Tak perlulah membuka peluang syeitan memasuki hati ini... Bismillaah... Lepaskan yg tak pantas dipertahankan... Semoga bisa bertemu laki-laki yang sejalan dalam menggapai ridho Allah...  Yg agama dan akhlaknya baik, yg sederhana aja, g neko-neko, yg g genit... Aamiin... ;")


Saturday, August 30, 2014

Ngeblog dr HP

Selamat malam menjelang pagi 😊

Sekarang lagi coba ngeblog dari hp, hihihi...
Semenjak blog aku ada trouble dan g bs upload foto, semangat ngeblog aku berkurang... Apa ya tema malam ini... Kegiatan hari ini alhamdulillah seruuu... Aku dan komunitasku, hijabers community jakarta, ngadain pengajian... Kali ini, pengajiannya diadain di panti jompo... Pagi-pagi aku udh dateng dan ngobrol-ngobrol sama mereka :")

(To be continue, ngantuk)
Dan sedih pun menghampiri, laptop aku g bisa nyala :"(
Yaudah krn sedang sedih aku beralih ke buku diary aku aja yaa... daaaah blog...

Saturday, August 16, 2014

Catatan Malam Minggu

Begitu banyak orang yang menghabiskan waktu di luar.


Aku? Hanya terdiam diri karena kondisi badanku tidak terlalu baik. Tempo hari, kepalaku pusing sekali sampai aku nyaris tidak bisa jalan alias klo jalan sempoyongan.... Ada hikmahnya juga, hari ini aku nonton film "99 Cahaya di Langit Eropa" di rumah, sangat mengetuk pintu hati... Bagaimana secara halus mengajarkan bahwa kepercayaan dan kesetiaan dalam berumah tangga itu penting :"). Bagaimana menilik sejarah islam di Eropa dan erusaha menjadi agen muslim yang baik dimana pun.


Malam minggu, dimana muda-mudi menghabiskan waktu bersama krn keesokkan harinya mereka libur. Kadang aku pun mau ada yang menemani, entah untuk menonton pertunjukkan drama di TIM, wisata kuliner, bermain ice skating, atau sekedar menelusuri jalanan ibukota...
Weekend aku bahagia kok, bersama keluarga... Hanya memang kadang sepi menghampiri sih...


Aku cuma lagi pengen sendiri, g ribet mikirin perasaan. Aku cuma lagi pengen sendiri, g pusing dengan keadaan. Aku cuma lagi pengen sendiri aja... Aku cuma lagi pengen banyak berdoa dalam kesunyian. Pengen lebih banyak berpikir dan menyusun rencana masa depan...
Aku cuma lagi pengen sendiri, buat apa memaksakan bersama orang yang tidak sejalan, buat apa meyakinkan perasaan jika ternyata sampai saat ini pun tidak ada tanda apa pun... Buat apa berharap pada manusia, buat apa sedih dengan perasaan yg terombang-ambing bersama ketidakpastian. Buat apa menunggu orng yg tak sadar ditunggu... Buat apa bersama orang yang tak menganggap aku ada, buat apa terlarut dalam semua itu...


Allah telah mempersiapkannya...
Bersabarlah, tunggulah krn Allah...
Bersabarlah krn Allah..
Bersandarlah kpd Allah...
Untaikan doa-doa indah dalam setiap sujud...
Untaikan doa-doa indah seusai sholat...
Tak apa berurai air mata, bukan krn cinta kpd manusia, melainkan Allah lah yang kau cinta...
Rela lah akan takdir Allah...
Allah sedang menguji sejauh mana keimanan ini...
Akan goyahkah dan mengikuti hawa nafsu...
Atau
Tetap terjaga dengan menahan pandangan walau hati ini ingin...
Menjauh pergi menjaga jarak walau hati ingin mendekat...
Menolak canda krn takut hati terlena...
Menahan pujian yang hanya ada dalam hati tanpa sempat tersampaikan...
Hati ini lemah, Ya Allah...
Maka jagalah, aku mohon...
Menghindar itu menyakitkan...
Namun, ini saatnya aku membuktikan cintaku padaMu Ya Allah...
Perintahmu tak boleh ku langgar dan laranganmu tak boleh kukerjakan...


Aku tau sesungguhnya Engkau dekat, sangat dekat...
Jagalah aku, biarkan aku tak takut kehilangan cinta dunia, asal cinta kepadaMu selalu ada... :")



Sunday, August 3, 2014

Say Goodbye

Hai Semua :)


Huiii udah lama nich aku g nulis blog. Kali ini edisi luaapan emosi gpp yah sekali-kali, hehehehe....
Apa jadinya ya jika orang yang berusaha sabar, malah dipermainkan kesabarannya... Mmmm denger-denger sih orang yang jarang marah itu klo udah marah, wow bisa kya singaaa ngamuuuk, semua dicakarin, hahahha... Rasanya mau banget deh makan orang :p


Terusss, ada yang coba-coba mainin aku -__- Kadang mikir, kenapa sih orng jahat dan tega masih aja banyak berkeliaran di dunia ini... Zonk banget g sih ketemu orng kya gituuu... Oke fine, kita liat aja seberapa jahat dia sama aku... Sekarang sih aku diem aja, g perlu lah dibales, capek sendiri, lebih baik didoain aja supaya orangnya cepet taubat dan g suka mainin perasaan orng... :)


Mau banget banyakin doa, supaya g dapet zonk... Supaya g ketemu laki-laki yang keliatannya baik padahal zonk... Udah cukup, aku g mau kebaikan aku dimanfaatin :(. Sedih banget pas tau... :"(


Udh ah lebih baik diam daripada keluar kata-kata g baik lebih jauh lagi... Banyak dzikir, doa yg banyak supaya dilindungi dr orng-orng yg g baik...Kalaupun ada yg menguji kesabaran, anggap saja itu memang cara Allah untuk menaikan level kita....


Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah ya, semoga kita bs diberikan kebahagiaan dunia dan akhirat, aamiin :)) Aku mohon dijauhkan dr orng yg cuma mau mainin aku, aamiin...

Friday, June 6, 2014

Alhamdulillah Jumat Barakah :)

Alhamdulillah bahagia :)


Baru kemarin sedih-sedihan, sampe berdoa "Ya Allah berilah aku kebahagiaan"
Hari ini (Jumat) I feel better, tubuh Alhamdulillah udah sehat, pikiran juga hihihihi... Happy aja, g ada alasannya, karena Allah yang kasih kebahagiaan :)


Pagi dibuka dengan rasa syukur yang luar biasa, senyuum... Bener-bener ngerasa sehat, kemarin masih pusing dan g bs jingkrak-jingkrak. Sekarang, mmmm masih belum bisa jingkrak-jingkrak juga sih, tapi Alhamdulillah udh bisa buat sarapan sendiri, udah naik-turun tangga... Yeay feel bless... :) Happy nya luar biasa... Sambil liat cermin aku senyum dan bilang "Nah kan klo kya gini cantik, enak diliat". Dari kemaren sedih-sedihan mulu capek juga... Siapa juga yang jadi semangat liat wajah kumel, kucel, ditekuk, dengan ratapan penuh kesedihan... Yang ada juga orng males deketin... Sekarang harus janji sama diri sendiri bahwa sebisa mungkin senyum dan bersyukur. Allah itu ada kapan pun dan dimana pun lho... Allah ngerti banget kita lagi sedih, Allah yang bisa membuat senyuman hadir kembali... Doa, simple bukaaan.... :)


Bismillaah, semoga aku bisa mengisi hari ini penuh dengan manfaat... Semoga Allah selalu memberikan kebahagian dunia dan akhirat untuk aku dan orang-orang yang aku sayaang...
Senyum itu cantik, senyum itu sedekah...


Happy Friday All :) Jumat Barakah, in syaa Allah :)


TERIMA KASIH YA ALLAH, SENYUMKU KEMBALI :)

Wednesday, June 4, 2014

Akhirnya Pertahananku Runtuh

Setelah melewati pasang surut kesehatan. Pertahanku runtuh juga... Yup aku sakit.... :(


Aku kena campak dan harus beristirahat hampir seminggu, owalah g enak banget rasanya cuma bisa menghabiskan sebagian besar waktu di tempat tidur... Sepiii... :( Aku butuh temen-temen... Dimulai dari demam yang aku rasain pada hari Jumat, lanjut Sabtu pagi-sore aku masih kuliah, malemnya munculan bintik-bintik merah yang mengerikan di muka, dada, dan tangan. Muka udah kya monster aja, sereeeem :(. Minggu pagi aku ke dokter daaaaan FIXED campak... Minggu kelabu ditemani bintik-bintik merah yang semakin banyak, muka sudah habislah hampir g ada space kulit halus. Aku udah pernah kena campak padahal waktu SD tapi g separah ini. Kali ini bintiknya banyaak dan gatel sangaat, Minggu ke Senin aku hampIr g bisa tidur karena gatelnya bintik-bintik tersebut. Senin, Alhamdulillah demam udah turun, tapi aku mulai ngerasa nyeri di persendian. Dengkul aku gemeter dr duduk ke berdiri saat sholat, jadi aku memutuskan untuk sholat sambil duduk. Lemees banget badan rasanya... :( Kerjaannya cuma sholat, tidur, makan, minum obat... eh sama tetep mandi lah pastinya, g tahan keringetan dan pliket :(. Selasa, Alhamdulillah bintik berkurang dan badan udah enakan, walaupun tetep pusing masih berasa. Rabu --> yaitu hari ini Alhamdulillah jauh lebih baik, bintik semakin berkurang, muka bersisik tanda mau sembuh.... Tapi belum sembuh total jadi g bisa deh ikutan kuis hari ini, sediiih :( hhuhuuuhu... Besok semoga sudah sembuh total, aamiin... Soalnya hari Jumat ada konser adik-adik dan bayi-bayi, mau bangeeet dateng ya Allah...


Oh iya, intermezzo boleh lah ya, klo sakit itu kita jadi bisa tau siapa aja yg care sama kita... daaan penonton kecewa klo ada yang diharap-harap cemas kyanya dia care g ya eh malah g perhatian sama sekali... nanya kabar awalnya aja, makin lama makin lupa. G kangen ya sama aku? hahahaha... Yasudahlah, jadi cukup jelas semuanya, oke fine saatnya mengubah nama orang yg ada di doa aku selama ini (sepertinya akan serius aku lakukan). Dan hidup pun terus berjalan, teka-teki siapakah dia ternyata masih belum terpecahkan sampai usiaku menyentuh angka 24 mmmm...