Google+ Followers

Monday, April 24, 2017

Al-Qur'an itu jawaban dari kegundahan...

Masya Allah... Hari ini baca ayat terus pas baca fadhilah ayatnya tertera seperti di atas...  Al-Qur'an itu pedoman dan pegangan...

Streaming Pengajian Hijabers Community 

Assalamu'alaikum,  Pengajian Hijabers Community bersama Ustadz Subhan Bawazier bisa streaming lho... Www.youtube.com/c/AladzievieChannel/Live2 Yuk semangat menuju kebaikan :))

Friday, April 21, 2017

Sup Tomat Ala-ala...

Aku ngerasa happy saat masak-masak tapi di lain sisi sedih juga... Aku udh pengen bisa nyiapin makanan buat .... Ya begitulah... Sabar aja ya, semoga semakin hari semakin jago masaknya ya supaya nanti suami dan anak-anak happy makan di rumah 😊😊😊

Thursday, April 20, 2017

Ambil Dokumenke Kemenlu

Assalamu'alaikum,

Hari ini bertualang lagi... Kejar-kejaran waktu... Aku ngajar sampe jam 12 siang, abis itu sholat abis itu buat report harian yang akan dikirim ke email ortu... Luar biasa, jam 2 siang cari ojek g dapet-dapet (huhuhuhu sinyal hp aku error). Eh ojek baru dateng jam setengah 3... Yuk mari ke Kemenlu.. 19 km aja jaraknya dari tempat kerja... Di perjalanan menuju lokasi harus banyak sabar, maklum macetos dimana-mana, pas udah mau sampe pas juga udh mau jam setengah 4 alias waktuya tutup. Udah pasrah aja deh aku, yang penting usaha dulu sampe titik darah penghabisan ya... Pas masuk udah jam 15.34 tuh... Alhamdulillah masih dikasih nomer antrian, baru ambil dan langsung duduk sedetik kemudian Mba loketnya kasih kode ke Ibu satpam penjaga "Udah tutup ya", Ibu satpamnya belain aku sepertinya "Cuma mau ambil dokumen kok". Alhamdulillah ya Allah Maha Baik...

Nomor Antrian Terakhir
Penampakan hasil legalisir di Kemenkumham dan Kemlu
Alhamdulillah 2 dokumen ini sudah dilegalisir kemenkumham dan kemenlu, langkah selanjutnya adalah... Eng ing eng... Dokumennya diterjemahin oleh penerjemah tersumpah...
Istirahat dulu kali ya, lelah saya bolak-balik kya gangsing di tengah jadwal kerja dan pikiran yang kusut ngerjain tugas akhir... 
Minggu depan tes bahasa Jerman... Asli kya de javu... Dulu kan waktu skripsi lagi kusut juga abis itu ada Test DaF... 
Bahasa Jerman aku udah kaputt ini... Yaudah gpp, belajar aja yang giat deh... Bismillaah...
Hari Jumat, jangan lupa baca Al-Kahf dan banyakin doa ya :))

Monday, April 17, 2017

Mengurus Legalisasi ke Kemenlu

Assalamu'alaikum,
Hari ini adalah hari yang panjang... Ya begitulah...
Jadi, pagi hingga siang aku mengajar, lanjut ke Kemenlu deh buat legalisir Akta Kelahiran 2 bahasa dan SKCK (semuanya sudah dilegalisir sebelumnya di Kemenkumham).
Yang harus disiapkan adalah
1. Dokumen Asli yang akan dilegalisir (Akta Kelahiran dan SKCK) + Fotocopy
2. Fotocopy KTP
Semua ditaruh di map kuning (warna map yang diminta di website resminya).

Aku izin dari tempat kerja jam 2, ternyata lokasinya dari tempat kerja aku lebih jauh dibandingkan ke Kemenkumham, tulisannya sih 19 km, pretek-pretek ini badan naik ojek online, hahaha... Durasi perjalanannya ya 1 jam-an... Biasalah aku udah ubek-ubek internet dan baca-baca blog orang, tutupnya jam 15.30. Aku sampe sana jam 15.00, mepet ya... Pas masuk gedungnya (15.05), aku ketemu satpamnya dan dikasih form yang harus diisi dan ternyata oh ternyata g bisa bayar pake cash (1 dokumen 25.000), harus transfer atau pake debit Mandiri, aku punyanya B*kopin... Terus satpamnya kya udah ngerasa g keburu gitu, aku langsung tanya ada ATM di deket situ g. Satpamnya bilang ada dan  layanan akan ditutup jam 15.30...
Jalan cepetlah aku ke gedung sebelah, nyari ATM, mana mesti tuker KTP dulu jadi Visitor Card... Aku buru-buru banget sampe bercucuran keringat, tapi alhamdulillah Allah mudahkan, cuma 10 menitan.. Balik lagi, dikasih nomer antrian (dapet nomer 95 dan yang sedang maju urutan 94). Aku isi form, terdengarlah adzan Ashar, aku pengen sholat... Selesai isi form, nama aku dipanggil (5 menitan lah). Alhamdulillah karena berkas aku sudah lengkap, aku tinggal serahin dan cuma 2 menitan lah, aku dikasih tanda terima deh kya gambar di bawah ini, in syaa Allah, Kamis udah bisa diambil... :)
Buat ambil hasil legalisir hari Kamis...
Setelah itu, aku tanya masjidnya di mana, ternyata masuk gedung dulu... Eh tau g, aku jadi nostalgia, dulu kan aku pernah magang di Kemenlu 2 bulan... Hihihii...
Pas sampe masjidnya, ya ampun hampir laki-laki semua, saatnya menundukkan pandangan graaak... Ternyata sholatnya di lantai atas, aku mana tau ya, dulu pas magang aku sholatnya di ruangan yang selantai sama tempat magang aku...
Alhamdulillaah, aku masih sempet ikutan berjama'ah meskipun udah rakaat terakhir... :")
Maaf ya g ada foto masjidnya soalnya udh lelah dan udah ngos-ngosan jadi banyakin doa aja deh tadi di masjidnya...
Pulangnya jalanan jangan ditanya ya, hehehhee...
Sampe di rumah, mandi, sholat, makan, langsung cus lagi deh ke Gancit (alhamdulillah dr rumah ke Gancit cuma 10 menit), sampe Gancit sholat Isya dan ketemu temen-temen yang akan ngadain workshop untuk anak usia 6 bulan -18 bulan deh... Dibriefing dulu, pulang jam 9 lewat, sampe rumah jam 10 kurang, baru sadar besok masih masuk kerja, hahahhaa... (terus sekarang masih aja nulis blog).

Semangat sibuk minggu ini, Rabu abis nyoblos pilkada lanjut rapat hc karena mau ngadain event tahunan HC Day, Kamis ambil dokumen, Sabtu workshop, Minggu nikahan temen, Selasa ujian bahasa Jerman, April seharusnya deadline bab 3 selesai... What a hectic daaay.... Lalalalala...
Bismillah bismillaah...

Sunday, April 16, 2017

Echo: Belajar yang Rajin yaa...

Assalamu'alaikum,

Malam ini, Echo balik lagi deh ke Yogya untuk menuntut ilmu...
Rajin-rajin ya Echooo belajarnyaaa... :)
Quality Time...
Sambil nunggu kereta datang, makanlah kita di McD, hihiihihi... 
Ngobrol santai di mana aja bisa, yang penting sama siapa orangnya...
Masih kepengen beli es krim sea salt caramel top tapi ternyata habis... Hiks hiks, yasudah pesan McFlurry Taro Delight special edition Smurf aja deh... Hihihihi... Mmmm, jujur lebih suka sama es krim sea salt nya... :)


I smurf You...

Beginilah penampakannya...

Nikahan Dennies & Ino

Assalamu'alaikum,

Hari ini, partner in good aku di tempat kerja melangsungkan akad nikah... Alhamdulillaah, baarakallaah... Happy pastinyaaa... Selamat menempuh hidup baru yaa Denz... :*
Live Report jam 10.30

Eaaa yang mau ijab qabul...

Foto by Dida Surdida yang menyelinap masuk...
Baju ke 2, meraaah...

Geng Sekolah Cikal :)

Geng hari ini :))

Friday, April 14, 2017

Family Time: Makan di Dapur Sunda

 Assalamu'alaikum,

Alhamdulillaah hari ini adalah hari Jumat, semoga berkah aamiin...
Makan siang versi lengkap, Echo lagi di Jakarta... Horee...

Kali ini, aku sekeluarga ke Dapur Sunda... Mantap...
Aku sukaaa sekalii makanan di sini... Paling suka sama Guramenya... Tadi pesen Gurame bakar...
Tempe dan tahunya juga enaak gurih, kangkungnya enak asin, sayur genjernya bumbunya aku suka, cumi bakarnya so so, sambel tomatnya enak seger g terlalu pedes, sambel terasinya juara karena asin dan g terlalu pedes (sukaaa sambel tapi yang g terlalu pedes). Hihihihihi...
Selamat makan...

Girls Squad hari ini... 

Family Time :)
Nah hidangan pembukanya yang kita g pesen tapi ditawarkan adalah, tahu dan singkong... Ini enak banget sih, tahu isinya jamur dan singkong goreng garing, mantap :).

Anak Muda, hihihihi...
Alhamdulillaah kenyang, abis itu tetap mampir ke McD masa buat nyobain Sea Salt Caramel Top Ice Cream versi Smurf... Suka karena asin-asin gitu, hihihihihi.... :)
Jari adek aku kurus juga ya, hiihihi...
Senang karena bisa kumpul versi lengkap, alhamdulillaah ya Allah... Semoga selalu berkah, aamiin...



Dapet sepatu Boots

Assalamu'alaikum,

Hihihi dapet sepatu boots dari sahabat-sahabat tercinta, Anis, Nurul, dan Gia... Makasiii yaaa. :))
Dari dulu emang suka sama model sepatu boots sebenernya, hehehe... Cuma emang ribet pake dan copotnya aja sih... Hahaha...
Dulu pernah punya yang sebetis untuk keperluan foto buku tahunan tema Victorian Look... Cuma dipake pas foto aja karena model heelsnya mirip stiletto gitu, runcing... Hahaha...
Boots kedua, beli saat kedingingan, nah boots kedua enatah kenapa paling aku suka karena warnanya dan enak dipake buat jalan seharian (hak rata dan tebel kya sepatu boots militer), pas balik ke sini, kulit velvetnya coak dan akhirnya di lem biru deh. Boots ketiga belinya di sini, ya boots buat gaya aja kyanya bukan buat musim dingin beneran, boots ketiga ini modelnya aku suka tapi hak ratanya tipis, jalan 3 jam non stop udah bikin kaki sakit dan pegel,,.
Nah ini boots keempat... Hihiihihi...
Bismillaah semoga awet :)

Thursday, April 13, 2017

Mengambil Dokumen di Kemenkumham

Assalamu'alaikum,

Hari Kamis, aku ada jadwal ambil SKCK dan Akta Kelahiran yang sudah dilegalisir. Jadwal ambilnya jam 2-3 sore. Aku izin pulang cepet jam 2... Pesen ojek online g bisa karena sinyal aku kurang bagus di tempat kerja, akhirnya minta tolong pesenin pake hp temen, baru dapet jam 14.20... Huiii menerjang ke daerah Kuningan itu luar biasa ya, waktu pertama ke Kemenkumham cuma 30 menit aja karena berangkat jam 1... Ini aku udah ketar-ketir di jalan takut sampe sana udah jam 3 dan udah g bisa ambil... Alhamdulillaah sampe sana jam 3 kurang 2 menit...
Pas masuk ruangan udah sepi, aku g perlu ambil antrian lagi dan langsung ke loket 3... Alhamdulillah cuma sekitar 1 menit, dikasih berkas, ttd di map dan udah boleh pulang deh... Alhamdulillaah...
Aku tadinya khawatir klo dateng jam 3 baru dipanggil jam setengah jam kemudian, soalnya aku kirain adzannya jam 3 lewat beberapa menit, karena aku baru download jadwal sholat dan belum perhatiin lagi... Abis itu aku nanya deh di mana tempat sholat ke satpamnya... Di gedung AHU ini ada 3 tempat sholat (2 Mushola dan 1 Masjid), aku mau lihat Masjidnya... Jadilah aku memutuskan untuk ke lantai 10...
Wah ternyata Masjidnya luas juga ya, ya meskipun tempat sholat wanitanya cuma sekotak tapi nyaman kok, sekotak aja udah muat sekitar 40 orang mungkin... Tempat wudhunya juga terpisah antara laki-laki dan perempuan...
Karena tenyata adzan tuh jam 3.14, hihhii... Jadilah aku menunggu di dalam Masjid... Eh sudah ada yang duduk dengan tenang juga di Masjid... Aku ambil mukena dan duduk di sebelahnya, masya Allah, Mbaknya lagi ngaji rupanya, enak ya klo nunggu adzan berkumandang di Masjid abis itu dengerin orang ngaji... Aku pakai mukena dan buka Al-Qur'an juga dech :).
Selesai sholat, aku melihat ada yang menarik, jadi ada rak buku gitu yang isinya buku-buku agama, wah kalau nanti aku punya waktu lebih, aku mau baca-baca bukunya... Seru juga ya ada rak buku-buku agama seperti gambar di bawah ini :)

Rak buku-buku agama :)
Nah aku seneng banget bisa ke Masjid yang nyaman.. Semoga ke mana pun aku pergi, aku bisa mudah menemukan tempat sholat dan bisa sholat di awal waktu, aamiin...
Pulangnya, aku menggunakan lift untuk ke lantai bawah, liftnya memang sudah hampir setengahnya penuh... Pas aku mau masuk dan pintu lift sudah mau tertutup aku berusaha mengulurkan tangan kanan aku ke depan pintu lift berharap ada yang pencet tombol buka pintu dari dalam lift, ternyata g kebuka lagi pintunya, aku langsung tarik tangan aku sebelum kejepit... Yaudah, jadi orang itu harus belajar g baperan (karena aku baperan dan sensitif sebenernya anaknya). Yaudah selang sedetik pintu lift sebelahnya kebuka (maklum, liftnya ada 6) dan g ada orang, masuklah aku... Masuk sambil senyum dan bilang dalem hati "Yaudah, gpp, jangan baperan ah, masih ada lift yang lain kok". Oke baiklah, pas sampai lantai 1 eh ternyata lift aku duluan yang sampe, lift yang tadinya mau aku masukin baru kebuka 2 detik kemudian di lantai 1...
Aku senyum lagi dan bilang dalem hati, "Allah tau yang terbaik kok, yang dateng belakangan belum tentu lebih buruk kok."
Dari cerita dulu-dulu, ya sedih ketinggalan bus tapi ternyata selang beberapa menit dapet bus yang lebih bagus dan nyaman, dari nyesek ketinggalan kereta tapi ternyata yang dateng setelahnya kereta yang lebih nyaman karena lebih lowong, dll. Ya jadi sabar aja, karena Allah tau yang terbaik :).
Tinggal di Jakarta (di dunia sih sebenernya), harus punya stok sabar yang banyaaaak bangeet... Hihihi... Inget, kesel itu cuma bikin capek hati, lebih baik istighfar (pelajaran buat diri sendiri juga yang masih banyak ngeluhnya).

Oh iya sudah memasuki hari Jumat... Jangan lupa baca surat Al-Kahf ya, semoga terlindung dari perbuatan dosa dan maksiat antara Jumat ini dan Jumat depan, semoga hidup berkah, segala urusan dimudahkan oleh Allah, aamiin...

Salam senyum bahagia dan semangat...

Addina A.