Google+ Followers

Saturday, March 25, 2017

Playground of Bali

Assalamu'alaikum,

Tim Sukses Playground of Bali
Alhamdulillaah it's a wrap...

Ini dia perjalanan Palyground of Bali...
Tahun ini, alhamdulillaah Cikal menyelenggarakan event tahunan Playground of Bali... Ini adalah salah satu acara tahunan terbesar Sekolah Cikal yang melibatkan seluruh bagian dalam komunitas Sekolah Cikal, dari pendidik, murid, orangtua, dan lain-lain.
Sepertinya, event ini melibatkan ratusan bahkan mencapai ribuan orang.
Meski ini tahun ke-4 buat aku berada di Sekolah Cikal tapi sayangnya aku belum pernah ikutan event ini karena selalu berbarengan dengan masuk kuliah. Paling aku cuma bantu pas gladi bersih aja... Hiks2...
Kali ini, temanya Playground of Bali... Event ini diadakan di Teater Besar Taman Ismail Marzuki... Para penampilnya dari kelas kakak-kakak (umur 2 tahunan) sampai kelas 5 SD. Semuanya wajib ikutan :))

Rasanya bergabung dan menjadi bagian dari event ini begitu menyenangkan dan seruu :)
Alhamdulillaah...

Ini beberapa foto pada hari Kamis, saat gladi resik.
Kelas kaka-kakak yang hebat... Really  happy.... :)
Aku sebenernya ngajar kelas bayi-bayi dan adik-adik (7 bulan - 2 tahun), tapi kelas aku belum ikutan. Jadi, aku bantuin kelas-kelas lain deh...
Oh iya, intermezzo ya, banyak banget yang nanya ke aku klo bayi-bayi diajarin apa... Kelas Bayi-bayi dan Adik-adik Sekolah Cikal ini lebih ke kelas parenting juga karena pendampingnya ikutan... Semenjak masuk kelas bayi-bayi, dari awal aku ngerasa ilmu aku masih cetek makanya aku bercita-cita ambil kulah psikologi anak usia dini dan alhamdulillaah cita-citanya terwujud :).

Lanjut cerita mengenai gladi bersih Playground of Bali..
Aku harus berhadapan dengan anak yang usianya lebih tua dibanding anak yang biasa aku ajar... Ternyata cara menghadapi mereka juga butuh trik khusus yang berbeda, aku banyak belajar dari guru kakak-kakak... Seru juga mereka udah bisa diajak diskusi dua arah untuk buat kesepakatan.. Cara nenangin mereka yang nangis, bisa dengan cara dihibur pake nyanyian atau dialihkan pakai kegiatan yang menyenangkan...
Dari berbagai cara, aku paling tertantang dengan cara diskusi dua arah sih sama mereka, karena butuh banget bicara yang sabar, tenang, dan g boleh emosi...
Harus kasitau mereka kenapa mereka g boleh nangis, harus kasih alasan yang logis dan g terlalu berat. Bilang klo nangis terus nanti bisa cape, mata perih, dan sesek nafas. Boleh sih nangis tapi g perlu lama-lama.
Awalnya, aku juga g tau klo cara diskusi ini udah bisa diterapin ke anak yang kecil banget... Tapi berdasaran teori dan udah aku praktekin, it works lho... Beneran alhamdulillaah berhasil... :)
Saat makein kostum, perlu diskusi juga supaya mereka semangat dan mau...
Saat tampil ke panggung, di backstage mereka hebat-hebat banget, padahal gelap banget dan panggung di TIM itu besar banget karena emang buat pertunjukkan profesional kan... Paling mereka cuma meluk guru-gurunya klo pas gelap...
Bangga banget sama mereka... Love you kids :*

Lanjut hari H. it's the DAY...

Dresscode kali ini adalah hitam dengan sentuhan Nusantara...

Siap bertugas :)
Aku udah standby dari jam 7 kurang di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki... :))
Rekan BBAA (Bayi-bayi dan Adik-adik) kembaran pake slayer batik Garut.
Kami bertiga (girls squad), masuk ke kelas-kelas... Sedangkan partner kami yang paling hits secikal raya gabung di tim musik, ya main suling, dan main alat musik apa aja deh hampir semua bisa... Bersih-bersih juga bisa, hahahahha... Piss yooo, suaminya Tante Rizka :")

Ala-ala Bali

Tim yang semua anggotanya unik a.k.a aneh... Aneh sama unik beda tipis hahahaa...
Sesi ke 1
Anak udah mulai berdatangan dari jam setengah 8. Akan tampil jam 10 pagi. Aku gabung di kelas Kakak-kakak (umur 2 tahun), lucu-lucu banget mereka, ya meski pasti ada aja yang masig nangis dan sedih saat perpisahan sama orangtuanya. Tugas aku dan temen-temen adalah, nemenin merka makan, gantiin mereka kostum, dan ajak mereka bermain bersama... Seruu soalnya mereka lucu-lucu dan gemesin...
Hahahaha... Krucil dengan segala kelucuannya... :))

Merinding disco, mereka kereen bangeet :))
Sesi ke-2
Aku bantu kelas PreK (Anak usia 3 tahun), beda lagi nih karakteristik anaknya... Mereka udah banyak banget ngomonng, kritis nanya ini itu, apa aja dikomentarin... Aku harus berpikir keras untuk jawab pertanyaan mereka, hihihihi... Aku happy-happy aja karena tetep aja bagi aku merka gemesi, hihihihi...
My lovely kruciiilz...


Duduk di bangku nomer 13
Paling haru itu saat selesai curtain call dan nganterin anak ketemu orangtuanya, mereka berpelukan dan orang tuanya senyum bahagia karena bangga sama anaknya... Saat orangtua bilang terima kasih ke kami dengan senyum bahagia itu rasanya lelah letih seharian riweh, hilang sudah... Jadi terharu mau nangis :")

Alhamdulillah aku seneng banget...
Terima kasih ya Allah telah diberikan kesempatan ini, soalnya klo rencana aku terwujud, sepertinya aku udah g bisa ikutan acara ini lagi karena mungkin aku sudah ada di tempat yang berbeda...
Well, pengalaman ini g akan aku lupain... Siapa tahu klo aku punya anak, aku bisa sekolahin anak aku di Cikal dan bisa liat mereka performance, hehehe :))

Friday, March 24, 2017

SORE: Film yang Jleb Jleb Jleb

Assalamu'alaikum,

Berawal dari beberapa hari yang lalu, aku lihat di postingan temen mengenai film "SORE" yang disupport sama Tropicana SI**. Ternyata filmnya itu ada di YouTube. Hahahaha...
Kemarin malem, aku abisin nonton 9 episodenya...
Film ini jleb banget buat aku... Aku ngerasa jadi Sore (tokoh perempuannya), haahhaa...
Klo aku jadi Sore, yaitu istri kamu di masa depan....
Aku mau ngenalin diri kya Sore dan bilang "Hai, aku Addina, istri kamu di masa depan" :")

Terus si Sore itu so sweet banget, datang dari masa depan dan ngajak calon suaminya jaga kesehatan karena di masa depan suaminya itu udah g ada... :"(

Sifatnya yang agak galak kya aku gitu deh, hahaha...
Ya begitulah pokoknya...  :")

Wednesday, March 22, 2017

Membuat SKCK di MABES POLRI

Assalamu'alaikum,

Hari ini, aku lanjut bertualang... Seru juga ternyata ngurus apa-apa sendiri, jadi ngerti dan jadi lebih berani untuk banyak bertanya :). Saran aku, jadilah orang yang banyak bertanya saat g tau, jangan pura-pura tau apalagi sok tau... Hehehehe :))

Yup hari ini, aku mengurus SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Untuk keperluan ke luar negeri, SKCK nya harus yang diterbitkan oleh MABES POLRI ya...
Sebelum aku mengurus SKCK ini, aku udah ubek-ubek internet dulu buat cari informasi.... Kali ini aku akan tulis berdasarkan pengalaman aku ya...

Yg harus disiapkan:

1. Surat pengantar dari kelurahan
2. Fotocopi KTP
3. Fotocopy KK
4. Fotocopy Paspor
5. Foto ukuran 4x6 berlatar belakang MERAH sebanyak 4 buah (aku sih bawa 12 fotonya, ada yang latar belakang merah dan biru, buat jaga-jaga)

Proses
1. Ambil data sidik jari dulu di Gedung INAFIS
Biasalah aku naik ojek ke MABES POLRI (Jl. Trunojoyo 3) biar cepet, senengnya adalah lokasinya ada di deket sekolah SMA aku dulu jadi udah familiar, meski belum tau juga sih nama-nama gedung di dalamnya. 
Alhamdulillah aku datang jam 8.10 jadi masih sepi. Aku udah berniat mau jadi orang yang berani nanya kali ini, akhirnya aku membernaikan diri nanya ke penjaga gedungnya (bawa laras panjang, ngeri juga liatnya), dimana letak gedung INAFIS untuk membuat sidik jari, alhamdulillah baik banget penjaganya dan kasih informasinya lengkap. 
Sesampainya di Gedung INAFIS, alhamdulillah petugas melayani dengan sangat baik saat aku datang meski mereka baru siap-siap. Nah di sini paling cuma diminta 1 foto ukuran 4x6 (latar belakang warna bebas) buat ditempel di data cetakan sidik jari. Cetakan sidik jarinya g kita bawa pulang, kita cuma bawa pulang kartu yang menyatakan kode sidik jari, kartu ini nanti harus difotocopy untuk dilampirkan saat mengurus SKCK di gedung seberang. 
Untuk proses ambil sidik jari ini, GRATIS dan prosesnya cepet, paling 10-15 menit.

2. Mengurus SKCK
Setelah dapet kartu rumusan sidik jari, aku fotocopylah rumusan sidik jarinya (aku sih fotocopy 5 buat jaga-jaga). Pergilah aku ke gedung seberangnya (naik jembatan penyebrangan) untuk mengurus SKCK.
Alhamdulillah pas datang aku ambil nomor antrian dapet nomer 2, tapi udah g ada orang, jadi aku langsung dipanggil. Aku serahin berkas-berkasnya (ditambah fotocopy kartu rumusan sidik jari), kemudian ditanya-tanya dikit mengenai tujuan buat SKCKnya, aku jelasin tujuannya untuk bla bla bla, terus ditanya sama Ibu itu "Yakin kamu mau ke sana, legal?" Terus aku jawab, "In syaa Allah yakin". Ibu di loket ini baik banget, meski aku sempet nanya ini itu. Aku terus dikasih 2 lembar kertas yang harus diisi (tenang ini g seribet waktu ngurus dokumen akte kelahiran yang diterbitkan dalam dua bahasa kok). Abis selesai ngisi, ibunya g ada di loket karena lagi ngetik-ngetik. Terus dia hadir di loket kembali dan manggil nama orang yang SKCK nya udah selesai. Abis itu aku dipanggil, kasih formulir yang aku udah isi dan 10 menit kemudian voila SKCK aku udah jadi deh (ternyata saat aku isi form itu Ibunya udah ngetik-ngetik SKCK aku, jadi formulir yang aku isi itu sepertinya bukan untuk data ketikan SKCK nya melainkan untuk data base di sana aja). Totalnya mungkin 30 menit-40 menit kali ya prosesnya. Untuk pengurusan SKCK ini, biayanya 30.000, ini sudah tertera di Undang-undang.
Beginilah penampakannya.... Ada beberapa data yang di sensor, hehehe....
SKCK yang langsung jadi..
Alhamdulillaah seneng, prosesnya g seriweh bikin kutipan akte kelahiran. Abis itu mau ke tempat kerja, tapi hujan deres banget dan lupa bawa payung. Akhirnya, cari tempat fotocopy, perbanyak SKCK nya buat dilegalisir di Kemenkumham dan Kemenlu. Nah, aku juga ngobrol sebentar sama kakek penjaga fotocopyan, terus nanya mushola di mana. Masya Allah, ternyata di sebelah tempat fotocopyan itu ada masjid MABES POLRI, alhamdulillaah... Sempatkan dululah bermunajat kepada Allah atas segala kemudahan yang diberikan... Hujaaan, saat yang mustajab untuk berdoa...
Masjidnya luas, happy liatnya...
Langit-langit masjidnya...
Hujan sedikit reda, aku masukan dokumen penting ke tas anti airku dan aku berjalan di bawah rintikan hujan, beli rujak, dan naik ojek deh ke tempat kerja :)).

*semoga tulisan kali ini bermanfaat yaaa :)

Tuesday, March 21, 2017

Tentang Aku...

Assalamu'alaikum,

Hahahaha apa-apaan nich judul postingan kali ini... Ngga penting... Hahaha, penting sich buat aku tapi mungkin g penting buat orang lain... Ya berhubung ini blog aku, bebas kan ya ;p

Mulai dari mana ya... Warna kali ya... Mmm warna kesukaan aku itu ada 3, yaitu biru, pink, dan ungu... Eh tapi klo buat baju, warna monochrome juga suka... Buat sepatu, warna gonjreng juga suka, maklum supaya g banyak yang nyamain, anaknya g suka disamain soalnya... Pengen beda, pengen unik... :)) Ya begitulah pokoknya... Random anaknya...

Lanjut ke makanan... Mmm, aku suka apa aja sih yang penting halal, eh ada deng berapa yang kurang suka atau mungkin g suka--> wasabiii, big big no... Hahahaha... Makanan pedes, suka asal g terlalu pedes, tapi tahu gejrot suka juga sih (cabe 1 aja yang kecil, banyakin bawang, garem, dan gula jawa, hehehhe). Sambel ulek, aku suka banget, tapi tetep dong request yang g pedes, banyakin tomat atau gula jawanya, :")
Makanan kesukaan aku itu tempe dan sushi... Untuk makanan halal biasanya komen aku antara enak sama enak bangeet, hihihihihi... Kalau soal makan, aku hepiii :))
Kalau minuman, aku sukanya air putih dan susu...

Lanjut ke bunga... Mmm, paling suka sama mawar... Bukan mawar merah (eh tapi klo ada yang ngasih g nolak juga siih, ;p), sukanya mawar putih, indah aja gituuu...

Lanjut ke games kesukaan, yaaa Harvest Moon lah, tak tergantikan... (Alhamdulillah aku udah taubat kok, udah g suka main games lagi... Mending ngaji :))

Lanjut ke negara impian... Mmm bisa tebak ngga? Salah salah salah... Ayo tebak lagi? Bukan Jerman...
Yup, beneeer --> Swiss :))

Pilih Gunung atau Laut? Suka dua-duanya akuuu...

Hal yang ditakutin, salah satunya ya naik pesawat... Hahahaha...
Binatang yang paling aku takutin itu .... (rahasia, temen2 deket aku pasti pada tau). Aku lebih berani megang bayi buaya dan ular dibanding binatang yang aku takutin itu...

Bisa kagum sama orang karenaaa...

-Orangnya sholeh, rajin sholat, ngaji, shaum, dan jaga pandangan...
-Orangnya wawasannya luas dan pintar
-Orangnya misterius
-Orangnya suka sama anak-anak
-Orangnya punya jiwa sosial yang tinggi
-Orangnya punya hati yang baik
-Orangnya sederhana, biasa aja, g neko-neko, low profile, down to earth

Bisa ilfil sama orang karenaaa....

-Orangnya genit
-Orangnya klo ngomong kasar
-Orangnya g jaga kesehatan (merokok, makan junk foof keseringan)
-Orangnya lebay
-Orangnya suka pamer
-Orangnya suka selfie keseringan
-Orangnya pemalas
-Orangnya suka buang sampah sembarangan

Sekian tulisan kali ini, kapan-kapan kita sambung lagi ya... Ngantuk... Besok kan harus urus-urus sesuatu lagi...
Baiklah, tunggu postingan aku selanjutnya yaaa... :))

Membuat Kutipan Akte Kelahiran dalam 2 Bahasa

Assalamu'alaikum, 

Kali ini aku akan berbagi informasi mengenai cara membuat Kutipan Akta Kelahiran dalam 2 bahasa (Indonesia dan Inggris).
Nah cerita dulu nih, supaya bisa diambil hikmahnya.
Awalnya, aku berangkat dari rumah jam 7.15 karena di internet sih tulisan jam buka kantornya jam 7.30, ya berhubung rumah aku deket sama Suku Dinas Catatan Sipil Jakarta Selatan. Sesampainya di sana dapetlah nomer antrian 2 di loket 1. Pas giliran aku, dikasitaulah bahwa untuk mengurus Akte Kelahiran yang diterbitkan dalam 2 bahasa itu di .... (Foto di bawan ini).
Alamat Suku Dinas Catatan Sipil DKI Jakarta
Bergegaslah aku ke tempat tersebut. Aku memutuskan naik ojek aja krn jalanan macet dan lokasinya lumayan jauh. Secara karena aku izin ke tempat kerja adalah datang terlambat bukan cuti.

Sesampainya di lokasi
Aku tanya klo mau buat kutipan Akte Kelahiran dalam bahasa Inggris di loket berapa, terus dijelasin buat tekan tombol antrian loket 1 (pokoknya harus banyak tanya klo g tau, soalnya ada yg udah nunggu lama dan dia g tau harus tekan tombol dulu buat dapet nomer antrian, akhirnya muka mbanya BT deh).
Nah, aku dapet nomer urut 33. Padahal yang tertera di layar masih nomer 19. Yaudah ke mushola dulu deh akunya. Pas balik masih nomer 21.
Duduk menunggu.
Yg aku bawa adalah:
1. Akte kelahiran ASLI 
2. Fotocopy Akte kelahiran 
3. Fotocopy KK (yang asli dibawa aja untuk ditunjukin)
4. Foyocopy KTP (yang asli dibawa aja buat jaga-jaga)
5. 1 buah Materai
6. Lem (buat nempelin materai, daripada minjem lebih enak bawa sendiri)

Note: 
-Semua dokumen dimasukan ke dalam map berwarna (warna terserah)
-Aku taruh dokumen ASLI pada map terpisah
-Aku g pake surat pengantar dari kelurahan, gpp

Yg harus dilakukan juga juga:
-Pas dateng (sebelum nomer urut dipanggil), langsung menuju loket 1, tanya ke petugasnya jika mau membuat kutipan akte kelahiran dalam dua bahasa formulir yang harus diisi apa saja, nanti dikasih 3 lembar kertas yang harus diisi, di satu lembar formulir ada yang harus dibubuhkan materai dan tanda tangan (informasi sangat minim pada awalnya, kita yang harus aktif bertanya. Aku aja karena liat orang sebelah isi-isi formulir, baru ngeh hrs ada formulir yang diisi).

Proses
-Saat nomer dipanggil, cuma dicek dokumen abis itu diambil fotocopyan Akte Kelahiran untuk dicek keabsahannya.
-Diminta tunggu sampe nama kita dipanggil (ini lumayan bikin ngantuk, sejam lebih mungkin, alhamdulillaah masih bisa duduk deket banget sama loket supaya bisa denger saat nama dipanggil).
-Saat nama aku dipanggil, aku segera ke loket 1. Bapaknya bilang bisa diteruskan. Lha terus kan aku bingung maksudnya apa. Pas tanya katanya akunya duduk dulu sebentar nanti ke sini lagi. Ternyata bapaknya mau ngomong sama orang lain dulu. Berpikir klo di negeri ini harus jadi orang yang inisiatif dan g hanya menunggu, aku dateng lagilah ke loket 1, aku jelasin bahwa akte kelahiran aku sudah dicek dan bisa diteruskan, baru deh diurusin, semua dokumen aku, 2 formulir yang aku isi plus akte kelahiran asli dijepret.
-1 formulir yang tersisa adalah formulir bukti untuk ngambil Akte Kelahiran yang sudah jadi. Dikasih nomer telp untuk tanya dulu aktenya sudah jadi atau belum. 
-Tadi diinformasikan suruh dateng lagi tanggal 29 Maret (sekitar seminggu dari sekarang), tapi telp dulu aja. 

Alhamdulillaah akhirnya selesai juga ngurus 1 dokumen... Bismillaah... 

Semoga tulisan ini bermanfaat yaa :)

Monday, March 20, 2017

Senin lagi... Alhamdulillaah...

Assalamu'alaikum,
Hari ini aku mau post foto makanan, hihihihi... Masih edisi masakan buatan Bude...

Alhamdulillaah :))
Ada tempeeee dan sambel g pedes kesukaaan akuuu... Ada oseng oncom, daaaan ikan asap bumbu cabe....

Alhamdulillaah alhamdulillaah alhamdulillaah :))
Senin bahagia... :))

Sunday, March 19, 2017

Small Town in ....

Assalamu'alaikum,
Aku dapet kiriman foto dari temen aku, Nadia... 
Foto dari salah satu kota kecil di sebuah negara... 
Mungkin memang bukan di Jerman atau di Swiss, tempatnya...
Indah ya... Captured by Nadia...
Daun-daunnya belum bermekaran... Captured by Nadia...

Saturday, March 18, 2017

Ayam Sori: Alhamdulillaah Endeus dan Lezatos...

Assalamu'alaikum,

Baraakallah fii Umrik, Papa...

Hari ini, cuma ada aku, papa, dan Adroy... Mama lagi nyamper Echo ke Yogya...
Jadilah kita makan cuma bertiga deh...
Alhamdulillaah hari ini pesen Ayam Sori yang rasanya endeus dan lezatos... Beginilah penampakannya...

Mantap :))

IG @Ayamsori :)
Ini ayamnya empuk, bumbunya meresap... Baby potatoesnya pun aku sukaa bangeeet.... :))

Jangan lupa di add IG nya yah... @Ayamsori , ada juga FB nya Ayam Sori Roast Chicken
(hihihihi, promosi..)

Thursday, March 16, 2017

Bersyukur: Bisa Makan Masakan Bude Lagi...


Alhamdulillaah... 
Hari ini hepiii, bersyukur kepada Allah karena aku bisa makan masakan Budeee (favorit banget). Dulu, dari kecil emang setiap hari Bude yang masak di rumah tapi semenjak sakit udh g masak setiap hari lagi deh... Kali ini bisa makan masakan Bude itu seneng... Rasanya pas dan enak semuaa...
Alhamdulilah, enaak... :))
Aku kangen banget makan tahu (apalagi klo pake sambel ulek buatan Bude, aku biasanya request sambel tomat yang g pedes dan manis, hehehe...).

Kali ini tempe oreknya enak bangeeet, manis dan g terlalu pedes...

Maka nikmat Allah mana yang bisa kau dustakan???

Oh iya ini hari Kamis tapi setelah maghrib sudah memasuki Jumat lho... Jangan lupa baca surat Al-Kahf dan perbanyak doaaaa :))

Wednesday, March 15, 2017

Surat Untukmu...

Untukmu yang belum aku tahu siapa,

Hari demi hari berlalu sampai tiba saatnya aku memberanikan diri untuk menulis surat ini. Surat yang sebenarnya sudah pasti kutujukan pada siapa, ya padamu yang belum aku tahu siapa. Surat yang ingin kutulis dan kusampaikan, berharap kamu membacanya, meski entah kapan.
Berkali-kali kuhela nafas panjang ketika mengetikkan tulisan dalam surat ini, berkali-kali pula aku menghapus kata-kataku karena aku tidak yakin kata-kata ini tersampaikan dengan baik saat kamu membacanya.

Aku hanya ingin menulis ini sebagai wujud rinduku padamu yang sampai sekarang belum hadir, padamu yang sampai sekarang belum kutemui, padamu yang tak pernah kutahu berada di mana, padamu yang benar-benar belum aku tahu siapa.

Aku hanya ingin tahu keadaanmu, aku hanya ingin berharap kamu baik-baik saja di mana pun kamu berada. Aku hanya ingin tahu kamu sedang apa, aku hanya ingin berharap apa pun yang sedang kamu kerjakan, semuanya demi kebaikan. Aku hanya ingin tahu kamu ada di mana, aku hanya ingin berharap ke mana pun kakimu melangkah, semuanya adalah langkah menuju tempat yang baik. Aku hanya ingin tahu apa yang sedang kamu pikirkan, aku hanya ingin berharap apa pun yang sedang kamu pikirkan, semuanya adalah tentang masa depan yang penuh kebaikan, tentang impian memperoleh ridho-Nya. Aku hanya ingin tahu apa saja doa-doa yang kamu panjatkan, aku hanya ingin berharap, ada beberapa doa untukku, untuk aku yang mungkin kamu temui pada hari di mana hari itu masih menjadi rahasia.

Meski dirimu masih menjadi rahasia, izinkan aku berdoa untukmu. Aku berdoa agar Allah selalu melindungimu di mana pun kamu berada. Aku berdoa agar Allah selalu menjaga pandanganmu. Aku berdoa agar Allah selalu menjaga pendengaranmu. Aku berdoa agar Allah selalu menjaga langkah kakimu. Aku berdoa agar Allah selalu mengirimkan rasa rindu kepadamu terhadap masjid, aku berharap kamu adalah orang yang senang memakmurkan masjid, kamu adalah seorang laki-laki yang selalu bersemangat untuk melaksanakn sholat berjama'ah di masjid. Aku berdoa agar Allah menjaga apa yang kamu makan dan minum, apapun yang masuk ke tubuhmu Allah jaga. Aku berdoa agar Allah menjaga hatimu. Semoga kamu tetap bersabar dan menunggu aku. Menunggu waktu yang telah ditetapkan Allah untuk kita bertemu.
Jaga hatimu, aku mohon... Jangan biarkan ada orang selain aku yang masuk... Bersabarlah menungguku... Aku janji aku akan melakukan hal yang sama dengan izin Allah... Aku akan menunggu dengan untaian doa setiap harinya, agar kamu dan aku dikuatkan... Agar kamu dan aku tidak lelah untuk berdoa... Agar kamu dan aku tetap menanti dalam ketaatan... Agar kamu dan aku tak tergoda untuk melenceng dari jalan-Nya... Agar kamu dan aku bahagia ketika kita akhirnya dipertemukan...

Hari sudah semakin larut, saatnya aku menghentikan tulisan ini. Surat ini mungkin cukup singkat, tapi Allah tahu apa yang aku rasakan tidak mungkin sesingkat tulisan ini.

Semoga kamu baik-baik saja dan semoga Allah selalu melindungi kamu.

Salam,

Seseorang yang akan kamu temui suatu saat nanti
-Addina-