Monday, December 19, 2016

Kalau Ternyata Aku Rindu, Bagaimana?


Bunganya beku :(
Foto: http://kickassthings.com/2014/01/winter-visual-delight-beautiful-images-with-frozen-roses/
Tidak ada yang dapat dipersalahkan, ketika seseorang yang awalnya benar-benar menghilang dari kehidupan, tiba-tiba muncul, bahkan bukan sosoknya yang hadir, bukan orangnya, melainkan hanya kata-kata... Kata-kata yang sebenarnya juga untuk siapa saja, bukan untukku...
Bagaimana bisa, aku tiba-tiba mengingat seseorang yang sudah lama tidak pernah ada dalam ingatanku, bahkan hadirnya saja tidak pernah ada... Mungkin selama ini, aku terlalu disibukkan dengan kegiatan menyenangkan bersama anak-anak... Sampai akhirnya aku lupa, aku benar-benar lupa.. Sampai akhirnya aku mengingatnya kembali... Entahlah apakah kemunculan ingatan ini secara tiba-tiba akan membuat aku menyusun ingatan-ingatan baru ke depannya... Ataukah ingatan aku tentang seseorang hanya akan melintas begitu saja... Bagaimana bisa, aku merindukan seseorang yang bahkan tidak pernah ada sosoknya, tidak pernah ada hadirnya... Bagaimana bisa, bagaimana bisa aku yakin kepada orang itu... Diam, aku hanya bisa terdiam sekarang... Kadang aku hanya melihat langit, entah itu langit di pagi hari, siang hari, atau senja hari, dan mengingat bahwa seberapa pun jauhnya, kita masih berada di bawah langit yang sama... Walau saat aku lihat langit berawan cerah mungkin di sana langitnya gelap... Di sini terik, di sana dingin... Betapa bodohnya aku, merindu pada yang tak hadir...
Pintaku dalam doa, semoga sudi kiranya hapuskan saja rindu ini jika tidak mungkin... Hapuskan saja semua yang tak seharusnya, aku akan tetap berjalan tanpa rindu yang tak semestinya... Rindu yang tak mungkin aku teruskan... Aku hanya ingin melakukan yang baik saja... Aku tidak ingin condong pada ketidakbaikan...
Kalau ternyata aku rindu, bagaimana? Ya, biarkan saja... Jika Allah mengizinkan, rindu ini akan tetap hidup... Jika tidak, biarlah berlalu bersama waktu... Ah baiknya aku memang menyibukan diri dengan cara membahagiakan, ketemu anak-anak :))

Ini hanya tulisan malam, abaikan saja... :")

No comments:

Post a Comment