Wednesday, December 21, 2016

Review Musholla Stasiun

Assalaamu'alaikum,

Kali ini, akan bahas musholla di Stasiun UI. Alhamdulillah waktu mau sholat maghrib, seneng banget pas tau tempat sholat untuk laki-laki dan perempuan udah dipisah. Sebelumnya, tempat sholatnya masih dicampur. Dengan tempat yang terbatas, jelas ruangannya sangat kurang untuk laki-laki dan perempuan yang mau sholat terutama saat maghrib (hanya dapat menampung sekitar 12 orang, ada 3 shaf yang masing-masing shafnya muat 4 orang).Sekarang lebih nyaman deh :). Semoga dengan keadaan yang lebih baik, kita juga bisa sholat dengan lebih khusuk :).

Nah, untuk musholla di Stasiun Sudirman (waktu itu mau sholat maghrib juga), tempatnya sudah lebih baik, tempat sholanya dalam satu ruangan tapi ada pembatas laki-laki dan perempuannya. Alhamdulillah senang liat orang-orang yang bersemangat untuk melaksanakan sholat maghrib tepat waktu. Mushollanya waktu itu jadi penuh sekali, untuk di tempat perempuan, ada dua shaf yang kira-kira 1 shafnya muat 12 orang, jadi bisa menampung 24 orang. Eh tapi yang antri (udah wudhu tapi g kebagian tempat) ada dua sampe tiga kali lipatnya lho... Nah, akan lebih baik lagi klo ruangannya diperbesar nih :).

Pernah juga sholat di musholla Stasiun Cikini tapi biasanya pas sholat isya dan biasanya g penuh, cenderung sepi :(. Untuk tempat wudhu, aman karena ada 2 tempat wudhu di dalam kamar mandi perempuan :).

Selanjutnya, keadaan musholla di Stasiun Tanah Abang (aseli stasiun ini ramenya poll hehehehe...). Saat maghrib, yang laki-lakinya sampe gegelaran di depan musholla (ada space kosong), ada kali 40 orang yang sholat... Nah permasalahannya adalah di tempat wudhu yang cuma ada 2 di depan musholla... Jadi, klo lagi penuh, yang kiri untuk laki-laki dan yang kanan untuk perempuan, tapi itu mepet banget... Hua, jujur aku kurang nyaman klo harus wudhu sebelahan sama laki-laki, kadang aku nunggu kosong, tapi klo lagi maghrib kapan kosongnya ya... :s. Semoga mushollanya dapat diperbaiki ya fasilitasnnya, aamiin :).

Sekian dulu review mengenai musholla di stasiun-stasiun, selanjutnya klo sempet aku akan bahas masjid-masjid, gimana? (tempat yang selalu menenangkan bagi aku itu, ya masjid, makanya klo tempat baru, biasanya aku sempetin juga cari masjid :)).

Semoga review kali ini dapat diambil positifnya, semoga fasilitas musholla yang ada di sekitar kita semakin baik, semoga ibadah kita semakin berkualitas. Alhamdulillah sekali untuk di Jakarta dan sekitarnya, kita masih diberi kemudahan untuk beribadah, musholla dan masjid ada dimana-mana... :)
Terima kasih ya Allah, Engkau telah memberikan nikmat kemudahan untuk beribadah.... 
Jangan lupa bersyukur ya... :) 


No comments:

Post a Comment