Monday, December 12, 2016

Ketemu Senin (lagi)..

Alhamdulillaah, masih diberi kesempatan ketemu Senin lagi... Gimana puasa sunnahnya? Semoga tetap terjaga dan istiqomah ya :)

Hari ini, aku mau berbagi kisah (hahahha bahasanya "kisah" banget)
Aku mau cerita tentang istimewanya puasa...
Cerita berawal dari aku yang beberapa bulan lalu masuk rumah sakit karena diare hebat (2 hari aku BAB 20 kali lebih), akhirnya dipaksa sama papa ke rumah sakit dan akhirnya dirawat (mama masih di Yogya), untuk pertama kalinya aku izinin tangan aku diinfus karena udah dehidrasi jadi harus diinfus...

Ternyata lambung aku udah kena, aku sampe harus di USG untuk lihat kondisi perutnya, alhamdulillaah gpp :)). Terus, karena ternyata lambung aku yang bermasalah, aku g boleh makan asem, makan daging harus dikurangi, bayangin deh makan apel aja perut aku perih, ngeri banget g sih, makan juga harus teratur...

Katanya sih bisa jadi penyebab diare aku itu adalah karena telat makan (kok bisa ya? Padahal waktu zaman ngekos dulu aku sering banget makan berat cuma sekali dan itu pun jam 11 malem, parah kan makannya g teratur banget).
Sepulang dari rumah sakit yah lumayan trauma sama yang namanya telat makan, karena kapok banget masuk rumah sakit dan dirawat 4 hari, aseli bosen banget, mandi susah, wudhu susah, sholat susah (rasanya aku mau cabut aja infusnya):((

Sepulang dr RS, di rumah aku makan teratur banget, sehari 5 kali, jam 6 makan berat, jam 9 ngemil, jam 12 makan berat, jam 3 ngemil, jam 5 makan berat... Maksimal makan sebelum maghrib karena butuh wakru 3 jam supaya makanannya dicerna dengan baik, baru boleh tidur.. Perut g karuan, jam 10 belum ngemil, perut aku perih, makan buah aja, asem dikit perut aku perih, abis makan tiduran, perut aku perih, jadi abis makan harus berdiri dan jalan-jalan kecil dulu.

Dengan kondisi kya gini aku kepikiran tentang puasa, aku sedih banget klo sampe aku kena maag akut dan akhirnya g bisa puasa sunnah  (yang lebih parah lagi klo sampe g kuat puasa Ramadhan):(
Karena beneran perutnya apa-apa perih banget, sebelumnya g pernah kya gini :(

Sebulan setelah keluar dari rumah sakit, aku masa penyembuhan, dan obat pun habis... Terus aku bertekad untuk mulai puasa sunnah lagi, berdoa banget semoga aku kuat, bisa nangis kali klo sampe ternyata aku g bisa puasa seterusnya... Nah pas nyoba, alhamdulillaah perutnya emang bunyi-bunyi dikit tapi g perih, wah alhamdulillah bangetlah pokoknya...
Aku sempet mikir, kok bisa ya... Klo lagi g puasa, jam 9 pagi telat ngemil aja perutnya udah periih, ini pas puasa perutnya sama sekali g perih, alhamdulillaah... Nah aku kira emang aku udh gpp perutnya, bsknya pas g puasa perut tetep aja perih klo telat makan. Amazing banget ini puasa :))

Alhamdulillah sekarang aku udh pulih, makan tetep teratur untuk makanan berat 3 kali sehari tapi alhamdulillah klo jadwal ngemilnya diilangin, perutnya udah gpp... Makan pedes dan makan buah asem juga udah gpp...

Bersyukur benget bisa pulih seperti sediakala, bisa puasa lagi, Allah masih kasih aku kesempatan untuk menjalankan ibadah puasa...
Pesen aku, saat kita sehat do the best deh untuk beribadah, ya sholat, ya ngaji, ya puasa, ya berdoa, karena klo lagi sakit, ambil wudhu aja perjuangan, sujud kepala pusing, g bisa puasa juga krn harus minum obat :((

Jadi bersyukurlah selagi masih ada waktu, selagi masih ada kesempatan, selagi masih sehat... Masih mending klo ujiannya sakit, ibadah emang jadi sulit tapi sebisa mungkin masih bisa dikerjakan, coba klo nyawa udah dicabut, ibadah udah g bisa dikerjain lagi, terus sadar amalan masih minim banget... Nah, jangan sampe kita meyesal di akhir...

Mumpung Allah masih kasih kita waktu dan kesempatan... Lakukan yang terbaik untuk ibadah kepada Allah :))

No comments:

Post a Comment