Wednesday, December 28, 2016

Review Restoran: Marché Plaza Senayan

Assalamu'alaikum...
Aku mau review makan di Marché...
Mata seger liat bahan-bahan mentah yang disusun rapi kya gini... :) *Counter berbagai Soup...
Kemarin adalah kali kedua aku ke sini... Dari pertama kali ke sini, aku udah jatuh cinta banget... Awalnya cuma liat review restoran ini di TV, berkhayal pengen banget makan di sini kyanya enak ya... Alhamdulillaah berhasil ngebujuk mama makan di sini, hihihihi... 
Yup, restoran bergaya Swiss ini emang unik banget... Khas Swiss banget... Desain restonya unik, bikin nyaman, g terlalu rame, dan ngegemesin deh... Rasanya setiap bagian pengen aku foto aja gitu.. 
Pertama kali aku ke sini sama mama dan Adroy. Kali kedua, aku pergi sama mama dan Echo, ini spontan aja tiba-tiba ke sini, awalnya belum tau makan di mana, aku sama Echo cm lagi nyamperin mama yg meeting di Plaza Senayan...
Foto di Gondola... Bisa makan di dalem Gondolanya juga lho, hiihihihi...
Pas masuk, kita akan dikasih kartu buat dicap-cap setiap kita pesen... Pas masuk kya hepiii abis krn desain standnya memanjakan mata banget... Aaaaa laper mata rasanya mau pesen semuanya... Hihihihi...
Ini dia makanan dan minuman yang aku, mama, dan Echo pesen...
Rösti Emental Cheese... Aku tambahin daun bawang dan bawang bombay mentah :))
❤️Rösti
Dasar aku anaknya susah move on klo udah suka, hahaha... Aku pesen makanan yang sama kya pertama kali aku ke sini, yaaa aku pesen Rösti, dengan ekstra topping yang sama pula, emental cheese... Duh jadi ngebayangin lagi, lumernya keju di mulut dan lembutnya kentang parut... Eh iya tapi ini pesen satu aja udah bikin kenyang banget lho, aku saranin sih ini bisa untuk berdua atau bertiga... :). Sebenernya makanan ini sederhana sih, cuma dari kentang yang diparut trus dibumbu-bumbuin, tapi aku emang suka... Jauh sebelum ke sini, aku dan temen2 udh pernah buat Rösti di acara Kulturfest zaman kuliah... Emang udh suka dari dulu...
Pasta di mangkuk imut dan fresh juice (manggo apple pear).
❤️Pasta Chicken Cream Sauce
Ini enak banget, aku pesen yg small, mangkuknya kecil bgt (asli kecil), tapi udh cukup mengenyangkan kok buat aku dan Echo krn krimnya kentel gurih, sayangnya rasa potongan ayamnya kurang meresap bumbunya jadi kebanting sama rasa krim saus yg endeus banget...

❤️Mushroom Soup
Menurut aku adalah mushroom soup terenak yg pernah aku cobain, kentel dan gurih banget, pesen yg small aja udh cukup :)). Ini pesenan mama, favorit mama kalo ke sini...

❤️Roasted Chicken
Ini pesenan Echo, enak tapi menurut aku light aja rasanya, bumbunya g terlalu meresap ke dagingya, tapi kulitnya emang enak, tipis, dan crispy.

❤️Lupa namanya (counternya ada di sebelah salad bar), yg oseng2 gitu deh. Bisa ambil sendiri bahan2 mentahnya abis itu chefnya yg oseng2. Aku ambil jamur yg banyak, paprika, kol ungu, brokoli. Ditumis pake bawang putih, aseli enak bangeet... Salah satu favorit aku pas ke sini... :)). Paprikanya maniisss.... (semanis senyuman -red). Hahahaha...

❤️Manggo Apple Pear Juice
Fresh juicenya juaraaa, asli jusnya enak perpaduan rasanya manis natural... Tapi harga membuat kantong lumayan bolong untuk ukuran minuman, hahaha... 😂😂😂 (tertera harga mix juice ini 52k, nah kan klo g ditraktir mama, mikir seribu kali deh, hehehe, maklum eike orangnya hemat kadang-kadang).

Sekian untuk review kali ini... Untuk yg mau makanannya g aneh2 rasanya, pasta cream sausenya wajib dicoba :)). Untuk yg belum pernah nyobain Rösti, cobain juga... (meskipun sebenernya bisa buat sendiri di rumah dan aku pernah buat beberapa kali tapi rasa kentangnya beda 😂😂😂).


Selamat mencoba ya, semoga review kali ini bermanfaat :)

Alhamdulillaah, nikmat dari Tuhanmu mana yang kau dustakan? :)


No comments:

Post a Comment