Google+ Followers

Monday, May 1, 2017

Weekend Produktif

Assalamu'alaikum,
Design by Prieta (Tiny Little Finger)
Post yang terlambat... Sabtu, minggu kemarin, alhamdulillah menjadi weekend yang produktif buat aku. Allah memang Maha Baik ya...
Jadi ceritanya 2 minggu yang lalu saat aku ngurus-ngurus dokumen, aku ngerasa pengeluaran lumayan banyak ya, dari bayar legalisasi dokumen dan transportasi bolak-balik urus dokumen. Semuanya aku berusaha sebisa mungkin pake uang sendiri. Aku berdoa ke Allah, semoga rezeki aku lancar, berkah dan aku yakin rezeki itu sudah diatur dan g akan kemana. Tiba-tiba aja (sudah takdir Allah sebenernya), aku dihubungi temennya temen aku dan diminta untuk isi kelas Baby Sensory. Aku selalu tertarik sih ketemu anak-anak. Kalau jadwalnya kosong, aku bersedia-bersedia aja, untuk kegiatan sosial dan sukarela pun aku mau banget... Alhamdulillaah aku ikutan isi 2 sesi pada hari Sabtu (satu sesinya 1.5 jam) dan alhamdulillah ada feenya, alhhamdulillaah bisa buat nabung deh... Allah Memang Maha Kaya, kita minta aja kepada Allah... :)

Masuk ke cerita weekend yang produktif ya...
Pagi-pagi, aku ikut mama yang lagi sekalian mau parkir mobil di PIM karena mau mancing sama temen-temen kantornya. Udah di depan PIM dari jam 7 pagi, aku lanjut naik ojek ke South Quarter TB. Simatupang (daerah perkantoran yang baru itu lho).
Nunggu ojek di depan PIM
Sesampainya di sana, eng ing eng masih syepiii... Melewati jalan menunju Mika Day Care yang ada di gedung A, aku seneng.... Bentuk gedungnya unik menurutku...

Selain liat-liat gedung, aku juga melewati gerai st**bucks, tempatnya cozy banget ya... Abis itu di depannya ada semacam kolam ikan Koi gitu deh... Jalannya basah abis hujan, suka liatnya :))
Sukaaa tempatnya :)
Abis hujan...
Selanjutnya, aku tetep ke lokasi meski udah dibilangin sih orangnya baru dateng jam 8 dan aku udah sampe dari jam 7 lewat... Aku makan arem-arem aja yang bawa dari rumah, hihihihihi... Duduk di deket kaca depannya, seru juga ya tempatnya, aku foto-foto aja...
Area bermainnya
Ada ayunan...
Nunggu di depan kaca, krik-krik juga... Nah cari mushola deh aku... Tanya-tanya ISS yang lagi bekerja dan ada tukang rumput juga, katanya musholanya ada di basement... Baiklah aku ke basement, ngeri juga sih sebenernya karena masih sepi banget... Aku harus turun eskalator 2 kali. Saat sampe basement, sepii banget cuma ada 1 orang dan beberapa mobil, aku tanya lagi mushola di mana, ternyata lumayan juga agak di tengah tempatnya. Pas ke mushola, sholat dhuha, eh pas udah selesai dan baca doa masa jamnya bunyi sendiri, "Allahu Akbar Allahu Akbar", bukan adzan tapinya... Sempet deg-degan juga tapi ya masa kabur, doa aja lagi, akhirnya jamnya berenti sendiri deh setelah beberapa menit,... Terus ada yang masuk, eh aku ngeri sendiri klo diapa2in aku teriak pun pasti g ada yang denger... Aku selesain doa aku dan buru-buru mau naik ke atas eh pas aku nengok emang ada satu ikhwan tapi dia lagi sholat (astaghfirullah aku su'udzhan). Gegara parno, aku buru-buru aja ke atasnya... Lha semua orang yang aku temuin hampir semunya laki-laki...
Oke deh pas aku selesai sholat, pas banget udah rame temen-temen yang lagi siap-siap... Ini dia persiapannya, balonnya diisi sama beras, jagung, air, lonceng, dll. Seruuu deh, ini idenya Prieta dan Desya yang cari2 referensi lewat pinterest...
Tim kali ini ada Aku, Prieta, dan Merin... :)
Beginilah suasana kelasnya... Hua... Ini pertama kalinya aku ngajar dengan 15 anak + 15 mama + 15 papa + pendamping lainnya... Hihihihii... Pengalaman berharga banget... Segala macam nyanyian aku keluarin, dongeng juga, hahaha.... Satu sesinya emang 1,5 jam, terdiri dari 1 jam kegiatan dan setengah jam sesi tanya jawab... Aku paling senang saat sesi tanya jawab karena in syaa Allah bisa sama-sama belajar lagi... Aku sharing pengetahuan aku selama ini yang aku dapat di bangku kuliah dan aku dapet jawaban tambahan dari Mommy2 yang hadir...

Jalannya kegiatan
Ya Allah, aku berdoa, semoga ilmu yang aku miliki berkah dan bermanfaat bagi banyak orang. Semoga dengan makin banyaknya aku berbagi apa yang aku dapatkan di bangku kuliah, hal tersebut dapat mempermudah jalan aku untuk lulus kuliah... Bismillaah...
Semoga lain waktu, aku bisa ikutan kelasnya lagi, aamiin... In syaa Allah, kalau waktunya pas aku siap ikutan... Aku terbuka juga lho klo ada yang mau minta aku ngajar sukarela untuk anak-anak prasejahtera, klo jadwalnya kosong, in syaa Allah bersedia...
Tim hari ini...
Alhamdulillaah menyenangkan sekali bekerjasama dengan mereka... Meski baru ketemu 2 kali dan bahkan sama Merin aku baru ketemu hari H, tapi so far kita ngerasa oke buat bekerjasama. Alhamdulillaah acaranya berjalan lancar, orangtua happy :).

Terima kasih ya Allah, Engkau Maha Pembuat Kejutan Terbaik...

No comments:

Post a Comment