Thursday, May 11, 2017

Orang Bahagia karena Apa?

Assalamu'alaikum,

Malem ini lagi mau bahas tentang kebahagiaan. Ada orang yang "kelihatannya" biasa aja bahkan terlihat g punya apa-apa tapi kenapa bisa bahagia... Jawabannya adalah karena mereka bersyukur, Addina... Rasa syukur kepada Allah membuat mereka bahagia, tidak banyak mengeluh membuat mereka bahagia, selalu merasa cukup membuat mereka bahagia, bisa ikhlas membuat mereka bahagia, sabar akan ujian Allah membuat mereka bahagia...
Ada juga lho Addina, orang yang sudah diberikan banyak kenikmatan oleh Allah tapi masih sering mengeluh karena mungkin hatinya sudah keruh... Jadi, nikmat Allah yang banyak itu tertutup sama segelintir permasalahan yang ada...
Addina, cobalah kamu belajar dari mereka yang mampu bersyukur... Orang itu bisa bahagia jika ia mampu bersyukur dan bersabar...

Ya Allah, aku minta maaf... Aku lagi nasihatin diri aku sendiri yang lagi sedih dan suka ngeluh, padahal in syaa Allah klo aku bisa bersyukur dan bersabar, Allah akan menaikan level aku kan, Allah akan kasih kejutan kebahagiaan untuk aku kan... Maafkan aku ya Allah...
Izinkan aku bisa menjadi orang yang mampu bersyukur dan bersabar... :"))

No comments:

Post a Comment