Thursday, May 11, 2017

Ayo Bangkit, Masih Banyak yang Harus Kamu Lakukan!

Assalamu'alaikum,

"Jangan sampai menyesal karena tidak memanfaatkan waktu di dunia dengan baik".
Itu kata-kata untuk diri aku sendiri. Aku lagi mau nyemangatin diri sendiri yang kadang sebagai manusia biasa, aku pernah drop, pernah sedih, pernah kecewa, pernah hampir putus asa, pernah takut untuk memulai, pernah gundah, pernah galau, pernah bimbang, pernah resah, pernah patah, pernah luka, dan lain-lain.
Alhamdulillaah, selama ini klo aku di posisi "jatuh", aku sebisa mungkin kembalikan semuanya ke Allah. Biasanya aku akan cari masjid atau majelis ilmu, supaya g larut dalam kesedihan. Di masjid, aku bisa doa yang banyak, sambil nangis juga boleh, sambil curhat ke Allah, sambil terus yakin bahwa segala sesuatu yang terjadi itu memang sudah keputusan Allah. Sudah takdir Allah. Aku harus yakin bahwa segala yang Allah tetapkan itu yang terbaik. Pasti yang TERBAIK. In syaa Allah aku yakin seyakin-yakinnya.
Aku tau bahwa aku boleh kok sedih, aku wajar kok nangis klo lagi sedih, tapi g boleh lama-lama karena aku harus bangkit dan masih banyak yang harus aku lakukan.
Contoh, aku perlu bangkit untuk tetep bisa kasih ilmu yang aku dapatkan, terlalu egois jika aku memendam ilmu yang Allah kasih melalui perkuliahan atau pelatihan atau kajian ilmu atau bacaan dan lain-lain. Aku juga sering bilang ke diri aku sendiri "Hey Addina, kamu masih muda, kamu harus banyak bergerak untuk melakukan hal-hal positif". Dari senyum ke orang-orang yang kita temui, dari ramah sama orang-orang sekitar, itu juga membawa energi positif lho. Ayo harus bangkit! Untuk share ilmu, di Jakarta ini banyaak sekali lho sekolah untuk anak-anak prasejahtera, kita bisa banget lho ikut support dengan bantu ngajar. Supaya ilmu g ilang, salah satunya adalah harus selalu dibagikan, in syaa Allah berkah dan manfaat untuk orang lain dan juga untuk kita yang mengajarkan.
Ayo bangkit! Kita bisa lho ikutan jadi fasilitator workshop-workshop oke, klo gigih, tinggal hubungi penyelenggaranya dan utarakan niat untuk bisa berpartisipasi, voila selain nambah pengalaman, nambah temen, bisa nambah ilmu juga, syukur Alhamdulillah jika malah kita yang jadi pemateri workshopnya :). Menjalani hidup untuk menjadi pribadi yang lebih baik itu sebenarnya mudah asalkan kita punya niat dan tekad yang kuat. Allah sudah memberikan kita akal dan kita harus memaksimalkan penggunaan akal tersebut. Ayolah, untuk orang-orang yang misalnya sedang down juga kya aku, ayoo semangat, kita saling menguatkan...
Ayo dekatkan diri kepada Allah lagi dan lagi, ayo isi waktu dengan banyak kegiatan positif yang akan menjadi bekal di dunia dan akhirat, ayo bersyukur bersyukur bersyukur dan bersabar. Ayo buat perubahan sekecil apapun itu... Ayo tersenyum... Ayo bahagia... Ayo sebarkan energi positif... Ayo manfaatkan sisa umur di dunia sebaik mungkin...

Saya, Addina... Saya yakin keputusan Allah adalah yang terbaik, dan saya yakin Allah tidak akan meninggalkan umat yang selalu berikhtiar dan bertawakal...
Bismillaah, in syaa Allah, saya bisa!

No comments:

Post a Comment