Sunday, November 27, 2016

Pengajian dan Tasyakuran Hijabers Community: Menggenggam Kuat Aqidah

Assalamu'alaikum,

Alhamdulillah hari ini, Hijabers Community (HC) ngadain pengajian dan syukuran... :)
Alhamdulillah HC udah 6 tahun lho berdiri...

Kita bahas pengajian dulu yuk...
Ini dia posternya... Designnya Ka Pinkan yang bikin (tim design HC), bagus ya :)
Temanya berat ya, pembicaranya juga Profesor :). Kali ini aku diamanahkan apa ya, bisa tebak g? Hahahaha... Jeng jeng jeng jeng... Jadwal PIC untuk bulan ini tuh udah ditulis jauh-jauh hari... Waktu aku diamanhkan jadi petugas pengajian bulan November ini, aku oke2 aja... Hhihihi... Aku jadi Mc, yaudah oke... Pas baca grup, yang isi pengajian kali ini Ibu Profesor, wow... Allah selalu ngasih tantangan supaya aku keluar dari zona aman... Bismillaah :)
Ada yang lagi berusaha fokus dengerin ceramah di depan... :))
Sebenernya baru di perjalanan sih aku susun run down durasi ceramahnya, durasi tanya jawab, dan kapan harus udahan. Jadi Mc itu mesti pinter ngatur waktu, ngepasin durasi, mutusin dengan waktu sekian bisa berapa pertanyaan, krn udh harus selesai setidaknya 10 menit sebelum adzan berkumandang supaya yang hadir sempet berwudhu dan ikutan sholat berjama'ah semua...
On duty :))
Terus aku juga baca-baca lagi tentang bahasan aqidah, rukun iman, rukun islam, yaaa setidaknya klo nanti belum ada yg mau nanya, cara mancing member hc nanya itu ya Mc duluan yg ngajuin pertanyaan ke pembicara... Terus tantangan jadi Mc itu adalah ketika harus ngerangkum ceramah dari pembicara, biasanya jadi keliatan deh fokus apa ngganya kita selama dengerin ceramah.... :)

Ada sedikit catatan yang tadi aku buat saat dengerin Prof. Amani ceramah...
Prof. Amani menyampaikan bahwa ada 8 langkah untuk menguatkan aqidah...
1. Harus mengenal Tuhan kita, yaitu Allah S.W.T., salah satu caranya melauli asmaul husna.
2. Berpegang teguh kepada Al-Qur'an yang merupakan pedoman manusia.
3. Memahami ajaran-ajaran agama yang ada di dalam Al-Qur'an secara komprehensif (luas dan lengkap). Jadi, jangan hanya baca Al-Qur'an (arabnya aja), jangan juga cuma baca terjemahannya, jangan juga cuma baca tafsirnya, tapi baca dan pelajari kesemuanya.
4. Mengenal rukun iman, tapi jangan cuma kenal aja tapi diterapkan juga, ada internalisasi di dalam diri.
5. Mensucikan diri (hati yang bersih, ikhlas).
6. Mengenal sunnah Rasulullaah. Jangan hanya bilang cinta kepada Rasulullah tapi g pernah baca shirah Nabawiyah. Kerjakan sunnah beliau.
7. Dzikir. Paling tidak, dzikir setelah sholat seperti yang dicontohkan oleh Rasulullaah... Tasbih (Subhanallah), Tahmid (Alhamdulillaah), dan Takbir Allahu Akbar)....
8. Dakwah. Bisa dengan lisan atau dengan perbuatan.

Semoga bermanfaat yaa catatan di atas, aamiin :)

Efek blur, padahal emang hpnya aja belum ready nich :p hahahaha...
Crowd hari ini, 250 orang lebih :). Foto atas captured by Mei komite Hc :)
Lanjut ke pembahasan tasyakuran... Kali ini dikemas dengan sederhana tapi in syaa Allah tetap bermakna, kita ajak member hc yang hadir untuk makan siang bersama :)
Background untuk foto-foto...
Alhamdulillah Hijabers Community sudah berusia 6 tahun,,, Aku sendiri sudah 4 tahun gabung di komunitas ini... Apa yang aku rasain? Bersyukur pastinya. Di komunitas ini, aku bisa ketemu para muslimah kece dengan segudang ide dan kreativitas... Aku juga punya kesempatan untuk memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik, itu cakupan kecil untuk diri akunya. Untuk cakupan luasnya, dengan semakin banyaknya member yang hampir 85 ribu orang, semoga Hc semakin berkah dan bermanfaat... 
Harapan aku untuk Hijabers Community adalah...
1. Semoga terus membuat kegiatan inspiratif bagi para muslimah
2. Semoga kita semua selalu diberikan kekuatan di jalan dakwah
3. Semoga Hc selalu memunculkan energi positif
4. Semoga istiqomah mengajak wanita muslim menutup aurat (berjilbab) :)
Dan masih banyak lagi sebenernya eh tapi ini otak udh agak sengkleh krn udah mau jam 1 pagi hahahaha...

Sebagian komite yang hadir hari ini... :) *ada beberapa yg hadir tapi g sempet foto bareng...
Menanggapi foto di atas. Aku pernah baca tulisan orang bahwa make up terbaik bagi wanita adalah senyumannya. Aku mau nambahin aja, aku setuju sih... Make up terbaik itu, bukan bedak, bukan blush on, bukan lipstick, dan bukan eye shadow, melainkan senyum dari hati yang tulus... :).
Show your inner beauty and keep smiling... :)

No comments:

Post a Comment