Thursday, November 10, 2016

Kisah Hujan...

Hari ini, hujan deras mengguyur kota Jakarta...

Kisah berawal dari aku yang sekarang anak kereta mau pulang ke arah Kebayoran (stasiun yang hanya berjarak kurang lebih 1 km dari rumah). Selama perjalanan, langit sudah gelap sih padahal baru sekitar jam 4an... Pas sampe  Palmerah, belum hujan... Eh pas sampe Kebayoran baru deh hujan
(ayo klo hujan baca doa apa? Allahumma shoyyiban naafi'an, yang artinya: Ya Allah turunkanlah hujan yang lebat lagi bermanfaat. Saat hujan turun itu, ada malaikat yang ikut serta dalam setiap tetes air hujan yang turun ke bumi, makanya saat hujan adalah salah satu waktu mustajab untuk berdoa). Aku pun selalu suka dengan hujan...

Walaupun kali ini hujannya beda... Mau tau bedanya gimana, kali ini hujan angin... Ini ada videonya...
Aku sempet-sempetnya videoin coba, kondisinya adalah saat aku selesai videoin, anginnya 5 kali lipat lebih kenceng, semua lantai 2 kesapu air... Orang-orang pada melipir ke pinggir, aku kya di tengah-tengah sendirian gitu, klo aku g bawa 3 tas yang isinya buku2 itu, rasanya udh mau terbang kebawa angin, hehehe... Awalnya, aku suka sih karena airnya memercik gitu... Lama-lama ngeri juga liat pohon-pohon ketiup angin kenceng banget, takutnya patah abis itu ngenain orang-orang di stasiun lantai 2 karena emang ruangannya terbuka gitu kya yang nampak di video... Terus, pas liat ke atas, lampu-lapunya goyang semua ketiup angin, aku langsung ambil posisi menghindar dari deket lampu dan berusaha ke lantai bawah... Petirnya juga dahsyat suaranya, wuih agak mencekam... Subhanallah kali ini ngerasain hujan angin yang lumayan gede...

Ya, tapi balik lagi karena suka hujan dan pengen cepet sampe rumah, aku tetep aja lho pulang 10 menit setelah hujan, hujannya masih deres tapi anginnya udh g kenceng... Aku naik ojek g pake jas hujan, ditawarin sama abangnya tapi aku bilang "Gpp Pak, saya suka hujan-hujanan". Beberapa kekhawatiran saat hujan itu tertuju pada buku-buku dan laptop sih. Dari dulu klo ada hujan sih seneng dan terabas aja tapi beberapa kali buku2 aku jadi kriting dan sedih liat buku kriting gitu... Alhamdulillah semenjak kuliah aku ada tas anti air, sekarang udh generasi kedua sih, yang pertama udh rusak tasnya... Sekarang, aku selalu beli tas yang anti air karena kebiasan aku yang suka nerobos hujan padahal aku bawa laptop dan buku2 penting (bukan buku aku soalnya, buku perpus)... 
Tas anti airku :))
Alhamdulillah tas anti airku ini tidak mengecewakan... Hujan hari ini cukup deras, semua bagian tas ini bener-bener basah tapi alhamdulillaah dalemnya g basah sama sekali... Jadi, lolos ujian untuk ketahanan terhadap air... hehehe... Review tas ah sekalian... Untuk ranselnya aku cukup suka (krn anti air), meski bagi aku ukurannya agak kecil (dr dulu tas ransel aku lumayan gede), tas jinjingnya motifnya aku sukaa (selain krn anti air juga), bagian dalem tasnya ada bahan agak tebel untuk pelapisnya menjadikan tas ini cukup berat meski belum diisi apa-apa... Oke review tasnya singkat aja ya...

Bismillaah besok-besok klo ada hujan, jangan lupa berdoa, dan klo ada kesempatan bolehlah main hujan-hujannya :p


No comments:

Post a Comment