Monday, October 17, 2016

Tesis Membawaku ke Sini

Assalamu'alaikum semua...

Tiba waktunya, tesis membawaku ke sini... One of my favorite place in Perpus Pusat UI... Di mana lagi kalau bukan di lantai 3 ruang koleksi skripsi, tesis, dan disertasi...

Penasaran sama pemandangannya, ini diaaaa....

Pagi ini di perpustakaan...
Kalau lagi jenuh tinggal ngeliat danau dan pohon-pohon... In syaa Allah semangat lagi deh...
Kalau hujan, udah deh aku bisa buat 10 puisi kali hahahhaaaa *gagal fokus...

Cerita sedikit tentang hari ini, jadi kembali ke perpustakaan lagi untuk mengerjakan tesis membuatku recall memory (caelah bahasa anak psikologi bgt nih ceritanya??? hahahhaa, kidding) masa-masa nulis skripsi... Asli kya ngelakuin hal yang udah pernah aku lakuin, maksudnya, memori saat aku pagi-pagi dateng masih sepi, pilih spot oke yang menghadap ke jendela besar berpemandangan indah, cari tesis orang, meletakkannya di atas meja, menarik nafas sebelum mengetik...

Karena kangen sama apa yang aku lakuin dulu, pulangnya aku mencoba jalan kaki ngelewatin jalan setapak yang dulu aku lewatin... Jalan setapak yang menghubungkan perpus dan FIB... Suasananya masih sama, terus jadi melow krn inget dulu perjuangannya kya gmn, dulu badan dan tangan lumayan pegel, kamus yang aku bawa banyak... hehehehe... Klo ada yang tahu kamus Wahrig segede apa, ya plus bawa Langenscheidt, dan Duden... Ya begitulah, tapi pada akhirnya alhamdulillaah usaha itu berbanding lurus sama hasil kok, hasil yang aku bicarakan di sini bukan hanya diukur dari nilai angka ya (nilai skripsi), tapi jauh lebih berharga dari sekedar itu... :))

Abis ketak-ketik di perpus aku jalan-jalan ke FIB deh, kangeeen banget ya Allaah... Aku ke koperasi mau beli sesuatu eh Mba nya masih kenal sama aku, katanya aku yang dulu suka jajan cilok, ya ampuuun baru inget dan bener aku suka beli cilok di situ, hahahahha... Terus seperti biasa deh, aku jadi ngobrol sama Mba nya, hihihihii...

Jalan lagi buat liat mading Ikatan Studi Jerman, jalan lagi terus ngelewatin gedung 3, jurusan... Wah beda ya penampilannya, keren bgt sekarang ada sofa-sofa merah dan meja kayu kya di Cafe... Jadi inget dosen-dosen juga lho...
Kangen banget ya kuliah di FIB ternyata...

Yah itulah sekelumit cerita hari ini... :)

No comments:

Post a Comment