Wednesday, January 4, 2017

Liburan: Taman Margasatwa, Ragunan...

Alhamdulillaah, masih dapat berkumpul dengan sanak saudara di liburan kali ini...
Nah, sebenernya ini adalah postingan yang terlambat, wisatanya udah Desember (tahun kemarin), tapi baru sempet nulis ulasannya sekarang...

Well, liburan itu g harus mahal yang penting sama orang-orang tersayang (tsaah). Iya beneran, intermezzo sedikit ya, aku pernah nginep di tempat yang nyaman banget tapi sekamar sama orng yang g terlalu kenal, jadinya krik-krik deh... Di lain waktu, aku pernah juga ngerasain tidur cuma beralaskan karpet tipis, sekamar rame-rame, dan banyak nyamuk, tp sejujurnya aku lebih nyaman karena temennya asyik-asyik.. Cerita kedua, aku pernah naik mobil bagus, ada yang  nyetirin, tapi aku g nyaman krn jadi g bisa ngomong personal, terus aku pernah naik bus yang panas dan bikin keringetan, tapi aku hepi-hepi aja soalnya ditemenin sama temen yang g suka ngeluh :)).

Liburan kali ini, yang murmer dan deket aja (masih di seputaran Jakarta), yup --> Taman Margasatwa, Ragunan... Kali ini ke Ragunan karena kita mau piknik dan banyak ngajak krucil, hihihihihi...
Tim hari ini, kurang Adroy yang emang g ikut...
Di hari libur ini, kita memutuskan untuk piknik, ramee banget di sini, tapi seruuu... Dari malam sebelumnya, aku udh masak-masak bumbu spaghetti. Paginya Echo masak spaghetti (dia bisa masak yang tingkat kematangannya pas, g keras dan g lodoh juga, hehehe). Aku siap-siapin roti, ada isi telur, isi selai stroberi, isi meses, dan isi keju bumbu spaghetti. 
Sesampainya di Ragunan, masih pagi, udara masih seger, dan matahari belum terik... Cari spot dan gegelaran tiker deh, kita bawa dua tiker dari rumah :).

Selanjutnya, mmm sewa sepedaaa (sejam 10 ribu, klo yang tandem 15 ribu)... Aku lagi suka naik sepedaaa... Aku milih yang bukan tandem soalnya emang mau ngelancarin sepedaan... Pas papa liat, papa pinjem, eh papa keasyikan sepedaan deh...
Hei hei siapa dia? Ya papa akulah ;p
Pas aku posting foto ini, pada nanya ini di taman mana, hihihii... Ragunan gitu lho... :)

Sesungguhnya ini sepeda agak tinggi buat aku yang so-so naik sepedanya dan aku yang pake rok, hahaha...
Meski jingke, yang penting kaki nyampe tanah (buat ngerem.com)
Aseli tantangan banget sepedaan di tempat rame, kaki harus siap jejek tanah buat ngerem, hahaha... Terus, klasksonnya pake mulut, "permisi-permisi".
Tim sepeda kali ini :)
Di belakang ada foto boom, hiihihi...
Beli Kerak Telor dulu, mantap :))

Kerak Telor pake telor bebek, alhamdulillaah :)
Liat-liat Rusa...
Pada wisata kali ini, aku sempet jeprat-jepret pake SLR settingan manual. Ya berhubung udah lama g pegang kamera, adaptasi lagi deh, hehehe... Yang foto rusa pake slr, cuma kyanya ISO nya kegedean jadi terlalu terang deh, hehehe...
Para keponakan yang sudah mulai besar :)
 Hepiii.... Keponakan aku yang jepret, hihihi... kakinya kepotong padahal lagi loncat... ;p
Senengnya main gelembung :)
Saatnya bermain di taman bersama kruciil... Lucu banget ini keponakan aku yang cimit...
Smile from heaven :))
3 Serangkai :)
Pas balik dari sepedaan, enak banget, aku makan makanan yang dibawa dari rumah, kakak sepupu aku bawa nasi, tempe, tahu, sambel, ikan asin goreng kering, tumis oncom pedes, mantaaaap :))
Papa minta cucu (-red)
Sekian cerita ke Ragunan hari ini... Abis sholat dzuhur, kita pulang deh.. :)
Alhamdulillaah menyenangkan sekali berlibur dengan orang-orang tersayang...

1 comment: