Saturday, August 4, 2018

Aku yang "Tumbang"

Assalamu'alaikum,

Memaksakan sesuatu itu memang tidak baik. Mau aktif boleh tapi harus sadar diri (ya setidaknya kalimat ini adalah nasihat untuk diri aku sendiri). Akhir-akhir ini aku suka push to the limit. Kadang wira-wiri ke lebih dari 1 tempat tiap hari. Naik ojek g pake jaket padahal aku g tahan angin (pake kipas angin dan AC aja bisa bikin masuk angin). Dalam 3 bulan terakhir, aku 2 kali tumbang dong akhirnya.

Pertama, tumbang secara tiba-tiba setelah poundfit push to the limit, aku yang udah jarang olah raga eh tetiba ikutan poundfit, dan telat 15 menit jadilah g pake pemanasan dulu, langsung hajar bae. Malemnya secara tiba-tiba, aku deman, menggigil hebat, kedinginan, dan bibir kuku aku biru. Aku sampe pake baju lapis 2 dan pake 2 lapis selimut juga, tapi tetep kedinginan. Itu salah satu menggigil terparah aku sih selama hidup, pernah 2 kali begitu (dulu pas SMP saat aku sakit tipes dan dirawat juga pernah menggigil sampe muka kya mayat karena pucet dan bibir biru). Tadinya udah mau ke dokter terus g jadi. Aku balurin minyak kayu putih aja semua badan, terus istighfar, aku yang menghindari minum obat (aku ada sensistif obat soalnya), terpaksa minum panadol deh walaupun aku maunya cuma setengah. Alhamdulillaah 2 jam kemudian aku membaik dan besoknya alhamdulillaah kembali normal. Agak aneh sih menurut aku, sebenernya alhamdulillaah aku jarang sakit tapi sekalinya sakit kok bisa langsung parah gitu ya, huhuhuhuhu...

Tumbang ke-2
Tumbang ke-2 terjadi secara tiba-tibaa. Pagi itu, mama beliin aku mie ayam. Aku yang sebenernya udah mulai disiplin soal makanan (klo pagi biasanya aku cuma konsumsi 1 buah apel atau pisang), tergiur juga sama Mie Ayam pake saos abang-abang pula. Mulai dari situ, aku udah ngerasa mual, terus udah tau mual, aku paksain ttp berangkat ngajar 11 km jauhnya dari rumah, pergi dengan ojek tanpa menggunakan jaket, udah mulai tambah mual deh. Sesampainya di sekolah, aku muntah-muntah 2 kali, akhirnya memutuskan izin pamit pulang duluan. Masih bandel pake ojek pulangnya, sejam lebih nahan muntah, eh sampe depan rumah langsung huek (pake masker kan ya jadilah itu muntah kena semua ke muka, ulalallaa... Alhamdulillaahnya tinggal air sih karena udah muntah ke -3), berkali-kali aku minta maaf ke abang ojeknya dan aku lapin dulu tali helmnya pake tissue basah), huhuuhuhu...

Sesampainya di rumah, muntah makin menjadi-jadi, setiap makan bahkan minum pun keluar lagi coba, sampe 5 kali dan perut udah kosoang banget. Udah deh nyerah, memutuskan untuk ke Rumah Sakit. Sebenernya, aku g suka banget sama rumah sakit, tapi mau gimana lagi, apapun g ada yang bisa masuk ke perut padahal udah laper. Ya udah deh minta infus aja (ini infus ke-2 dalam hidup aku), karena pernah juga diinfus 2 tahun lalu dan ternyata g sesakit disuntik di lengan. Sejam di  rumah sakit, alhamdulillaah sampe di  rumah udah berenti muntah-muntahnya tapi diarenya masih huhuhuhu... Sampe sekarang udah hari ke-5 pun masih diare (ya Allah, paraah banget ini). Sehari bisa 5-7 kali ke kamar mandi (ya 2 tahun yang lalu lebih parah sih sehari 20 kali dan sampe lemes lunglai).

Mohon doanya ya semua, semoga penyakit ini menjadi penggugur dosa-dosa, aamiin. Semoga bisa dapat beraktivitas seperti sedia kala lagi, aamiin. Semoga nanti klo dikasih sehat sama Allah bisa lebih produktif dan bermanfaat untuk orang banyak, aamiin.

No comments:

Post a Comment