Thursday, April 27, 2017

Sertifikat A1 (Start Deutsch 1)

Assalamu'alaikum,

Hari yang dinanti tiba juga... Eng ing eng, hari ini pengumuman hasil ujian bahasa Jerman... Bikin aku sakit perut dan nunggu banget... Karena aku emang mau g hanya lulus tapi nilainya SEHR GUT... Pagi hari, aku ngajar dulu dan pas banget selesai ngajar jam 10... Ada email masuk dan ternyata, alhamdulillah aku LULUS, selanjutnya masih deg-degan karena aku belum tau nilainya gimana... Aku udah alhamdulillah lulus sih, g kebayang klo harus ngulang, mihil juga bayar testnya dan pake uang sendiri pula, berasa euy...
Aku emang pernah kuliah di prodi Jerman, tapi itu 4 tahun yang lalu dan selama 4 tahun aku hampir g bersinggungan dengan bahasa Jerman... Untuk tes kali ini meski tes bahasa Jerman dasar, aku g mau takabur, aku belajar keras, ya meski cuma 2 hari... Belajarnya sampe jam 12 malem, aku pinjem 4 buku latihan soal... Aku ngerjain 6 set lebih latihan soal... Aku ulang-ulang lagi, aku juga ngerjain soal online... Semangat belajarlah pokoknya... Pas ngerjain hari-H, hoerennya lumayan syusah masa g kya latihan yang aku kerjain sebelum2nya... LV alhamdulillah yakin, schreiben yakin juga, nah sprechen juga g tau deh secara udah lama g ngomong pake bahasa Jerman...
Untuk hasilnya, aku berdoa kpd Allah supaya dapet nilai sehr gut (90-100). Aku juga minta doain mama papa, temen2 pokoknya semuanya deh, aku bilang doain ya aku dapet sehr gut...
Sampe Goethe jam 3 ambil sertifikat jam 4, jam 3.14 aku sholat dulu, abis sholat aku doa lagi, bilang mau minta dapet sehr gut hasilnya...
Daaaan pas ambil, inilaaah hasilnyaaaa.... :))
SEHR GUT!
Alhamdulillaah... Allah Maha Baik, Allah Maha Mengabulkan segala doa... Aku yang ketar ketir hoeren dan sprechen, akhirnya lega,,, Klo aku perhatiin nilainya lagi, itu berarti LV dan schreiben aku g ada salah apa ya kok nilanya 24,9 dari 25... Masya Allah, rasanya seneng banget, lega, ya mau nangis... Gimana ngga, aku ini udah lama banget g nyentuh-nyentuh bahasa Jerman tiba-tiba tes aja gitu... Aku pun butuh usaha keras, belajar lagi, buka kamus lagi, latihan soal lagi untuk menghadapi tes ini... :)
Semoga guru-guru dan dosen-dosen yang pernah ngajarin aku bahasa Jerman g kecewa ya sama hasil ujian A1 aku meski ujian dasar sekali... Aku pun berterima kasih karena ilmu dari beliau-beliau masih berlanjut sampe sekarang ini :))
Alhamdulillah bersyukur bangetlah pokoknya hari ini, selanjutnya ya ikhtiar cari hostfam lagi dannnn jangan lupa tesis diselesaikan... Tesis g selesai ya aku g boleh berangkat...
Bismillah... Semoga Allah mudahkan, aamiin :))

No comments:

Post a Comment