Monday, April 3, 2017

Kutipan Akta Kelahiran dalam 2 Bahasa

Assalamu'alaikum,

Akta Kelahiran dalam 2 bahasa :)
Alhamdulillaah, akta kelahiran aku udah jadii :). Kalau kata per-blog-an biasanya butuh waktu 2 minggu, tapi aku alhamdulillah cuma 8 hari kerja udh jadi...
Selasa aku urus, Jumat udah jadi...
Awalnya, ditulisannya itu, hari Rabu tanggal 29 udah jadi... Aku g langsung dateng, aku cek dulu lewat telefon, takut rugi waktu juga kan krn perjalanan ke Tomang luar biasa... Cuma, karena aku Jumat masih kerja dan akhirnya aku baru ambil hari ini...  Aku izin pulang jam 2 hari ini, naik ojeklah aku ke Tomang, luar biasa 13 km :"). Sampe kantor suku dinas catatan kependudukan jam 3 lewat 5 klo g salah... Nanya dulu, kata petugasnya g usah ambil nomor antrian, langsung ke loket 1 aja...  Langsung deh aku ke loket 1 dan kasih bukti pengambilan, diminta duduk dulu nanti dipanggil...
Nah g lama, terdengarlah suara adzan, hati jadi ragu takut pas sholat dipanggil... Pernah ada kejadian (orang lain) pas dipanggil berkali-kali orangnya g ada, petugasnya kan jadi sebel. Sholat adalah kewajiban dan menunaikan ibadah adalah hak. Bismillaah, bilang ke petugasnya baik-baik bahwa aku mau sholat terlebih dahulu. Kata petugasnya "Iya silahkan". Sekembalinya dari sholat, aku cuma berhenti sebentar ke arah loket 1 dan mungkin  karena tadi izin sholat bapaknya jadi inget, dipanggilah aku dan bilang "padahal 2 langkah kamu naik tangga tadi, udh jadi aktanya tapi gpp mungkin emang kamu harus sholat dulu". Alhamdulillaah bapaknya ngertiin juga, intinya jangan ragu untuk melakulan kebaikan, urusan kepada Allah itu nomer satu, urusan kepada manusia bisa dikomunikasikan. 😊😊😊
Alhamdulillaah dilancarkan semuanya hari ini, tadi di tengah jalan sempet rintik2 hujan... Tapi kan dalam islam, hujan itu berkah, g boleh mencela hujan, pernah denger tausyiah bahwa klo lagi ada urusan terus di tengah jalan lagi naik motor hujan deras jangan dicela hujannnya tapi berdoalah semoga urusannya dilancarkan... Tadi aku pun berdoa "Ya Allah, hujan ini berkah, aku g mau mencela hujan, aku hanya ingin berdoa lancarlanlah segala urusanku, semoga berkah, aamiin". Hujan tetap turun rintik2 tapi aku g sampe harus pake jas hujan... Hujan sepertinya turun deras saat aku udh ada di dalem gedungnya... Pas cerita, di rumah, mama bilang, katanya jam segitu lagi hujan deras... Alhamdulillaah Ma tadi pas aku di jalan hanya rintik-rintik aja... Lagipula aku emang suka banget sama ujan, aku cuma khawatir klo lagi bawa berkas2 penting tapi alhamdulillaah aku udh antisipai dengan pake tas anti air :)).
Terima kasih ya Allah... Semoga berkah semuanya, permudahlah jika memang ini jalan yang terbaik... Aamiin :))

No comments:

Post a Comment