Thursday, April 13, 2017

Mengambil Dokumen di Kemenkumham

Assalamu'alaikum,

Hari Kamis, aku ada jadwal ambil SKCK dan Akta Kelahiran yang sudah dilegalisir. Jadwal ambilnya jam 2-3 sore. Aku izin pulang cepet jam 2... Pesen ojek online g bisa karena sinyal aku kurang bagus di tempat kerja, akhirnya minta tolong pesenin pake hp temen, baru dapet jam 14.20... Huiii menerjang ke daerah Kuningan itu luar biasa ya, waktu pertama ke Kemenkumham cuma 30 menit aja karena berangkat jam 1... Ini aku udah ketar-ketir di jalan takut sampe sana udah jam 3 dan udah g bisa ambil... Alhamdulillaah sampe sana jam 3 kurang 2 menit...
Pas masuk ruangan udah sepi, aku g perlu ambil antrian lagi dan langsung ke loket 3... Alhamdulillah cuma sekitar 1 menit, dikasih berkas, ttd di map dan udah boleh pulang deh... Alhamdulillaah...
Aku tadinya khawatir klo dateng jam 3 baru dipanggil jam setengah jam kemudian, soalnya aku kirain adzannya jam 3 lewat beberapa menit, karena aku baru download jadwal sholat dan belum perhatiin lagi... Abis itu aku nanya deh di mana tempat sholat ke satpamnya... Di gedung AHU ini ada 3 tempat sholat (2 Mushola dan 1 Masjid), aku mau lihat Masjidnya... Jadilah aku memutuskan untuk ke lantai 10...
Wah ternyata Masjidnya luas juga ya, ya meskipun tempat sholat wanitanya cuma sekotak tapi nyaman kok, sekotak aja udah muat sekitar 40 orang mungkin... Tempat wudhunya juga terpisah antara laki-laki dan perempuan...
Karena tenyata adzan tuh jam 3.14, hihhii... Jadilah aku menunggu di dalam Masjid... Eh sudah ada yang duduk dengan tenang juga di Masjid... Aku ambil mukena dan duduk di sebelahnya, masya Allah, Mbaknya lagi ngaji rupanya, enak ya klo nunggu adzan berkumandang di Masjid abis itu dengerin orang ngaji... Aku pakai mukena dan buka Al-Qur'an juga dech :).
Selesai sholat, aku melihat ada yang menarik, jadi ada rak buku gitu yang isinya buku-buku agama, wah kalau nanti aku punya waktu lebih, aku mau baca-baca bukunya... Seru juga ya ada rak buku-buku agama seperti gambar di bawah ini :)

Rak buku-buku agama :)
Nah aku seneng banget bisa ke Masjid yang nyaman.. Semoga ke mana pun aku pergi, aku bisa mudah menemukan tempat sholat dan bisa sholat di awal waktu, aamiin...
Pulangnya, aku menggunakan lift untuk ke lantai bawah, liftnya memang sudah hampir setengahnya penuh... Pas aku mau masuk dan pintu lift sudah mau tertutup aku berusaha mengulurkan tangan kanan aku ke depan pintu lift berharap ada yang pencet tombol buka pintu dari dalam lift, ternyata g kebuka lagi pintunya, aku langsung tarik tangan aku sebelum kejepit... Yaudah, jadi orang itu harus belajar g baperan (karena aku baperan dan sensitif sebenernya anaknya). Yaudah selang sedetik pintu lift sebelahnya kebuka (maklum, liftnya ada 6) dan g ada orang, masuklah aku... Masuk sambil senyum dan bilang dalem hati "Yaudah, gpp, jangan baperan ah, masih ada lift yang lain kok". Oke baiklah, pas sampai lantai 1 eh ternyata lift aku duluan yang sampe, lift yang tadinya mau aku masukin baru kebuka 2 detik kemudian di lantai 1...
Aku senyum lagi dan bilang dalem hati, "Allah tau yang terbaik kok, yang dateng belakangan belum tentu lebih buruk kok."
Dari cerita dulu-dulu, ya sedih ketinggalan bus tapi ternyata selang beberapa menit dapet bus yang lebih bagus dan nyaman, dari nyesek ketinggalan kereta tapi ternyata yang dateng setelahnya kereta yang lebih nyaman karena lebih lowong, dll. Ya jadi sabar aja, karena Allah tau yang terbaik :).
Tinggal di Jakarta (di dunia sih sebenernya), harus punya stok sabar yang banyaaaak bangeet... Hihihi... Inget, kesel itu cuma bikin capek hati, lebih baik istighfar (pelajaran buat diri sendiri juga yang masih banyak ngeluhnya).

Oh iya sudah memasuki hari Jumat... Jangan lupa baca surat Al-Kahf ya, semoga terlindung dari perbuatan dosa dan maksiat antara Jumat ini dan Jumat depan, semoga hidup berkah, segala urusan dimudahkan oleh Allah, aamiin...

Salam senyum bahagia dan semangat...

Addina A.

No comments:

Post a Comment