Monday, April 10, 2017

Puisi Dadakan

Assalamu'alaikum,

Jadi ceritanya kemarin itu aku liat postingannya Mba Asma Nadia di IG. Ada lomba puisi gitu deh... Terus backgroundnya hasil koleksi pribadi...
Hadiah utamanya yang lagi aku pengenlah pokoknya (karena punya aku bendanya udah error dan butuh diganti). Jadilah aku buat puisi dadakan. Nah ternyata ada 5 puisi gitu deh... Agak bingung juga pas nulis karena biasanya aku nulis puisi itu ngalir aja tergantung suasana hati... Klo dipaksa nulis puisi kadang feelnya g dapet, harus bayangin sesuatu dulu baru bisa nulis...
Nah di bawah ini beberapa puisi aku...
Puisi untuk orang yang belum aku tau siapa... (pic. dokumen pribadi, Turki)
Setelah dibaca-baca lagi, dalem juga ya puisinya... Puisi ini buat suami aku sih (lha suami aja belum punya). Aku itu punya impian menjelajahi dunia, g peduli meski harus backpackeran, g peduli meski harus tidur di terminal, di stasiun, di emperan, asal aku bisa traveling sama orang yang aku sayang (di sini konteksnya ya suami). Aku pengen bisa ke banyak tempat di penjuru dunia sama suami aku, aku pengen naik gunung, nyelem di laut, buat liat keindahan dunia yang Allah ciptakan... Aku mau menjelajah angkasa (istilah buat naik pesawat) bareng suami aku, dia yang akan nenangin aku karena sebenernya aku takut naik pesawat. Aku pengen menjelajah dunia sama suami aku dan in syaa Allah waktu yang aku habiskan bersama suami aku akan membuat kami bahagia, aamiin.

Pic. Dokumen pribadi, Turki
Ini puisinya tentang seseorang yang g bisa sembarangan didekati dan dipermainkan sih intinya...

Pic. Dokumen pribadi, Bromo, Jatim

Maaf ya tulisnanya miring, edit sendiri pake aplikasi Moldiv soalnya...
Ini lumayan sedih juga sih puisinya... Tentang rasa rindu kepada seseorang yang sebenernya udah pengen dilupain aja... Karena g ada tanda-tanda seseorang itu tertarik atau berniat serius... Tapi ingatan saat masih bersama (bukan dalam artian hubungan spesial), ya entah belajar bersama, entah ngerjain apa gitu bersama, masih terngiang-ngiang... Masih sedih gitu ceritanya karena waktu membuat dia g ketemu sama seseorang itu dalam jangka waktu yang lamaaaaa bangeeet... Terus ternyata g hanya g bisa ketemu karena waktu, jarak juga, seseorang itu adanya jauuuuh bangeeet (tapi bukan di langit ke-7 ya, hehehe). Pisah benua mungkin... Terus meski tetep rindu, tapi seseorang itu masih aja cuek, dingin, kaku (kya kanebo kering kali ya, hahahha). Terus ya dia pengen si bulan (yang adanya malem-malem saat udara sedang dingin), itu jadi hangat gitu, g "dingin" lagi...

Pic. Dokumen pribadi, diambil dari dalam kereta dari Yogya menuju Jakarta.
Ini puisinya tentang seseorang yang aku tunggu tapi aku bener-bener g tau orangnya siapa, g ada bayangan dia itu siapa... Cuma bisa diem, berdoa, pasrah kepada Allah... Sabar dalam penantian :")

No comments:

Post a Comment