Monday, April 10, 2017

Mengurus Legalisasi Dokumen di Kemenkumham

Assalamu'alaikum,
Hari ini aku berpetualang lagi... Aku lanjut mengurus dokumen.
Kali ini, aku harus legalisasi SKCK dan Akta Kelahiran dalam 2 bahasa (yg dilegalisir ini dokumen ASLI).
Aku izin dari tempat kerja jam 1 kurang. Sampe Kemenkumham (Jl. Rasuna Said Kav 6-7, setelah kedutaan Malaysia, seberang Pasar Festival) jam setengah 2 (letaknya di AHU gedung Sentra Mulia). Baiklah, pas banget karena ternyata lagi mau ada acara jadi harusnya jam setengah 2 udah tutup antrian. Meski ternyata antriannya buka sampe nomer 118 setelah itu g ada (orng yg dateng pulang lagi mungkin ya).
Nomor Antrian 113
Aku dapet nomer 113. Lumayan cepet sih dipanggilnya, jam 2an aku udh dipanggil. Alhamdulillah dokumen udah siap dan aku pun sudah bawa materai (1 dokumen butuh 1 materai, jadi totalnya aku butuh 2 materai karena ada SKCK dan akta kelahiran yang mau dilegalisasi).  Nah, setelah itu aku diminta isi formulir, g banyak yg harus diisi jadi langsung isi di situ. Terus petugasnya cuma bilang aku diminta ke kasir sebelah (counter BNI) untuk pembayaran (1 dokumen 25.000). Aku antri urutan 2. Eh pas giliran aku maju ternyata ditanya nomer registrasi (aku kan bingung), ternyata aku harus registrasi online dulu, ambil nomor antrian pembayaran baru bisa bayar...
Yaudah gpp, pelajaran, emang hrs banyak nanya kan ya.. Alhamdulillah bapak satpamnya membantu banget, aku dicariin komputer yang kosong, dipandu ngisinya, disedian kertas buat catet nomer registrasinya dan cuma 2 menit, abis itu aku ambil nomer antrian lagi dan ada diurutan ke 3. Entah kenapa di sini proses nunggunya lumayan juga padahal menurut aku kan tinggal bayar ya...
Yaudah aku nunggu hampir setengah jam dan berdiri...
Abis itu, tinggal kasih bukti bayarnya ke loket tempat kita nyerahin dokumen.
Aku banyak tanya, dari jadi dokumennya kapan (in syaa Allah jadi hari Kamis jam 2 siang), ada nomer telp yang bisa dihubungi g supaya cek dokumennya udh jadi atau belum (telp ke call center yg ada di web aja katanya), dan bisa ambil dokumen paling lambat jam berapa (jam 3 paling lambat katanya).
Alhamdulillaah punya partner kerja yang ciamik... Aku diizinkan pulang cepet...
Rasanya harus mikirin kerjaan, nulis tugas akhir, ditambah urus2 dokumen itu yaaa luar biasa... Hehehe gpp, in syaa Allah semua pasti ada hikmahnya...
Bismillaah... Push to the limit...
Semoga kerjaan berkah
Semoga tugas akhir berkah dan cepet selesai
Semoga jadi berangkat setelah lulus kuliah, aamiin 😊😊😊

1 comment: