Monday, April 17, 2017

Mengurus Legalisasi ke Kemenlu

Assalamu'alaikum,
Hari ini adalah hari yang panjang... Ya begitulah...
Jadi, pagi hingga siang aku mengajar, lanjut ke Kemenlu deh buat legalisir Akta Kelahiran 2 bahasa dan SKCK (semuanya sudah dilegalisir sebelumnya di Kemenkumham).
Yang harus disiapkan adalah
1. Dokumen Asli yang akan dilegalisir (Akta Kelahiran dan SKCK) + Fotocopy
2. Fotocopy KTP
Semua ditaruh di map kuning (warna map yang diminta di website resminya).

Aku izin dari tempat kerja jam 2, ternyata lokasinya dari tempat kerja aku lebih jauh dibandingkan ke Kemenkumham, tulisannya sih 19 km, pretek-pretek ini badan naik ojek online, hahaha... Durasi perjalanannya ya 1 jam-an... Biasalah aku udah ubek-ubek internet dan baca-baca blog orang, tutupnya jam 15.30. Aku sampe sana jam 15.00, mepet ya... Pas masuk gedungnya (15.05), aku ketemu satpamnya dan dikasih form yang harus diisi dan ternyata oh ternyata g bisa bayar pake cash (1 dokumen 25.000), harus transfer atau pake debit Mandiri, aku punyanya B*kopin... Terus satpamnya kya udah ngerasa g keburu gitu, aku langsung tanya ada ATM di deket situ g. Satpamnya bilang ada dan  layanan akan ditutup jam 15.30...
Jalan cepetlah aku ke gedung sebelah, nyari ATM, mana mesti tuker KTP dulu jadi Visitor Card... Aku buru-buru banget sampe bercucuran keringat, tapi alhamdulillah Allah mudahkan, cuma 10 menitan.. Balik lagi, dikasih nomer antrian (dapet nomer 95 dan yang sedang maju urutan 94). Aku isi form, terdengarlah adzan Ashar, aku pengen sholat... Selesai isi form, nama aku dipanggil (5 menitan lah). Alhamdulillah karena berkas aku sudah lengkap, aku tinggal serahin dan cuma 2 menitan lah, aku dikasih tanda terima deh kya gambar di bawah ini, in syaa Allah, Kamis udah bisa diambil... :)
Buat ambil hasil legalisir hari Kamis...
Setelah itu, aku tanya masjidnya di mana, ternyata masuk gedung dulu... Eh tau g, aku jadi nostalgia, dulu kan aku pernah magang di Kemenlu 2 bulan... Hihihii...
Pas sampe masjidnya, ya ampun hampir laki-laki semua, saatnya menundukkan pandangan graaak... Ternyata sholatnya di lantai atas, aku mana tau ya, dulu pas magang aku sholatnya di ruangan yang selantai sama tempat magang aku...
Alhamdulillaah, aku masih sempet ikutan berjama'ah meskipun udah rakaat terakhir... :")
Maaf ya g ada foto masjidnya soalnya udh lelah dan udah ngos-ngosan jadi banyakin doa aja deh tadi di masjidnya...
Pulangnya jalanan jangan ditanya ya, hehehhee...
Sampe di rumah, mandi, sholat, makan, langsung cus lagi deh ke Gancit (alhamdulillah dr rumah ke Gancit cuma 10 menit), sampe Gancit sholat Isya dan ketemu temen-temen yang akan ngadain workshop untuk anak usia 6 bulan -18 bulan deh... Dibriefing dulu, pulang jam 9 lewat, sampe rumah jam 10 kurang, baru sadar besok masih masuk kerja, hahahhaa... (terus sekarang masih aja nulis blog).

Semangat sibuk minggu ini, Rabu abis nyoblos pilkada lanjut rapat hc karena mau ngadain event tahunan HC Day, Kamis ambil dokumen, Sabtu workshop, Minggu nikahan temen, Selasa ujian bahasa Jerman, April seharusnya deadline bab 3 selesai... What a hectic daaay.... Lalalalala...
Bismillah bismillaah...

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Celine...
      Iya seingat saya hanya 1 fotocopy untuk masing-masing sokumennya :).

      Delete