Tuesday, September 10, 2013

Request 1 boleh dong....

Berawal dari waktu subuh di bandara...

Saatnya sholat, segeralah aku dan teman-teman menuju mushola yang ada di ruang tunggu...
Saat lagi antri ambil wudhu tiba-tiba ada laki-laki antri di belakang aku *tepok jidat, lupa klo tempat wudhunya campur (paling g suka sebenernya). Laki-lakinya pake baju seragam, entah dia co-pilot atau flight attendant...
Udah deg2an, tiba saatnya aku ambil wudhu.... Aaaa gimana ini, kan ada bagian basuh tangan sampe siku, nanti keliatan gimana :( (malah tadinya sempet mikir untuk nyuruh laki-laki itu duluan yang wudhu). Dengan sangat tidak tenang aku ambil wudhu... di tengah-tengah ambil wudhu kran sebelah aku kosong, dalem hati "ya ampun, mati deh ini klo laki-laki itu ambil wudhu di sebelah aku". Trus dia g maju-maju alias biarin sebelah aku kosong (klo yg g ngerti ya, langsung aja gitu ambil wudhu padahal sebelahnya perempuan). Pas bagian basuh tangan sampe siku, aku bener-bener minggir dan berusaha g ada yang liat, sambil dlm hati bilang "ya Allah semoga dia g liat tangan aku, semoga dia g liat tangan aku, aku mohon." Lega sampe aku selesai wudhu dia tetep g maju ke kran sebelah aku... Pas aku balik badan.... *backsound mana backsound.... Subhanallah.... Tring tring tring.... Laki-lakinya lagi menghadap ke belakang (bukan cuma mukanya doang lho tapi sampe badanya juga ngadep ke pintu keluar), wow banget kan ya, jadi selama aku wudhu kyanya dia sengaja balikin badannya... Sangat salut dengan cara dia menjaga pandangan.... Sempet speechless dan kagum, hari gini, nemu dimana lagi model-model yang kya gini... Aku g sempet liat mukanya sih, jadi hanya liat sebatas bahu (orangnya tinggi bgt), terus aku nunduk langsung menuju mushola... Gini deh ya, klo lagi berada dalam lingkungan pengajian atau organisasi islami, orang menundukan pandangan itu biasa... (Tapi g jarang juga, ada beberapa orng yg menundukan pandangan hanya saat lagi kegiatan islami itu aja, selebihnya dia melihat secara normal dan tidak seterjaga saat dia berada dalam organisasi islami tersebut). Dalam hal ini, subhanallah g sih, dia bukan ustadz, dia flight attendant, dimana klo dia biasa aja ya orng lumrah... Tapi dia seterjaga itu, menurut aku, berarti udh ada kesadaran dalam dirinya. Dia sadar bahwa ada Allah yang Maha Melihat, sehingga apa yang dia kerjakan tidak luput dari pengawasan Allah... Zaman sekarang sisa berapa orang yg kya gini? Ketika laki-laki menjaga pandangannya, hal tersebut membuat wanita nyaman karena g merasa dilihat secara berlebihan... Ya Allah, aku request 1 dong yang seperti ini... :") Yang menghargai dan menghormati wanita dengan cara menjaga pandangannya... Tenang g sih klo seandainya bisa punya suami yang bisa menjaga padangannya dari hati, g perlu khawatir kan dia memandang lawan jenis yang bukan mahramnya dengan nafsu...
Harus doa tiap hari supaya ketemu yang model begini, zaman sekarang jarang aku nemuin yang seterjaga itu... Nulis tentang menjaga pandangan gini bukan berarti aku sok alim atau gimana, ya aku juga masih belajar, namanya juga manusia, banyak setannya... Semoga kita sama-sama belajar aja, aku juga mungkin belum seterjaga laki-laki itu dalam hal menjaga pandangan... Allah ngasih liat sih bahwa masih ada kok laki-laki yang menjaga pandangannya... Berdoa ah, request 1 pokoknya yg menjaga pandangan tapi g lebay :) Hihihihihi... *Nangis dalam sujud... :")

No comments:

Post a Comment