Tuesday, September 10, 2013

My First Job

Alhamdulillah besok adalah hari pertama aku kerjaa... Aku keterima jadi asisten guru pre- school... Lucu yaaa, semoga akan menjadi pekerjaan yang sangat membahagiakan karena akan ketemu krucil-krucil dengan senyum from heavennya, hihihihihi...

I'm so really really happy :") Kya dapet pekerjaan impian gitu... Bagi aku, pengajar menempati ruang tersendiri, mereka itu punya tugas mulia (transfer ilmu) dan menurut aku selama ilmunya bermanfaat dan terus kepake, pahala jalan terus deh :) Walaupun banyak yang bilang gaji guru g seberapa dan walaupun g semua orang memandang pekerjaan ini, yang terpenting bagi aku pekerjaan ini adalah pekerjaan mulia yang bisa jadi pintu gerbang perbaikan diri buat aku, cari ilmu, dan pahala...

Dari awal niatnya harus dilurusin, klo niat kerja cuma cari uang aja yaa dapetnya juga cuma uang aja... Tapi klo diniatkan untuk kebaikan (cari ilmu, transfer ilmu bermanfaat, perbaiakan diri, ladang pahala), insya Allah akan dapet sesuai apa yang diniatkan... *yuk rame-rame bilang aamiin... Eh iya bukan berarti niat untuk cari penghasilan itu g baik lho ya, baik juga kok, tapi lebih baik lagi klo niatnya ditambah :)

Di sekolah tersebut, aku akan ngajar anak umur 6 bulan - 4 tahun, wow bisaa banget buat belajaaar, secara aku belum punya anak, sekalian kan belajar mempersiapkan diri dari sekarang bagaimana cara berinteraksi dengan anak-anak... Aku kan g mau jadi ibu yang biasa aja, harus luar biasa dong :) Apalagi anak yang sholeh itu bisa membawa orang tuanya ke surga... Tapi itu berarti orang tua bagaimanakah yang bisa mendidik anak-anaknya supaya jadi anak yang sholeh? Nah kan, butuh belajar kan... :) Mau mimpi gitu punya anak-anak yang sholeh dan sholehah klo kita sebagai orang tua mendidiknya asal-asalan? *sorry to say "ke laut ajaa"
Jadi pekerjaan aku ini pekerjaan special kan. Jadi pengajar itu tugas yang luar biasa kan... :) Hehehehe....

Alhamdulillah, Allah emang tau yang terbaik... Bisa stress juga klo kelamaan nganggur, yang ada nanti jadi males... Sebenernya awalnya sedih ninggalin kampus penuh kenangan dan kangeeen banget sama kuliah, tapi Allah Maha Baik dan tau mana yang terbaik, g lama aku dapet panggilan interview :") Aku berdoa semoga dipilihkan pekerjaan yang baik, klo baik dekatkanlah, klo g ya biarkan aku mendapatkan pekerjaan lain yang menurut Allah terbaik buat aku... Alhamdulillah ditelp, interview, psikotest, interview lagi, dan dinyatakan passed *hore, sujud syukur... Tapi beneran aku seneng banget waktu dapet kabar aku bisa ngajar... :")

Aku berharap aku bisa menjalankan tugasku dengan baik, terus belajar supaya transfer ilmunya lancar jaya :p
Ya Allah tetap jaga niatku, bimbing aku selalu ke jalan lurusMu, jadikan sabar sebagai penolongku... Selalu ingatkan aku bahwa apa yang aku lakukan harus karenaMu... Jadikan aku selalu semangat, ceria, apalagi nanti aku akan berhadapan dengan anak-anak dengan smile from heavennya, biarkan aku belajar senyum yang tulus dari mereka ya Allah... Semoga pekerjaan ini berkah, selalu Engkau ridhoi, semoga ilmu yang aku dapatkan dan aku ajarkan bermanfaat, aamiin... :)

S-E-M-A-N-G-A-T-
Y-A-

K-E-E-P-
S-M-I-L-I-N-G- :)

See you children with smile from heaven... *Love it, menari di bawah hujan :)

No comments:

Post a Comment