Monday, September 30, 2013

Pindah Tugas :p

Assalamu'alaikum, hai hai hai semua... :)

Kembali bertemu dengan saya , Addina di blog ini yeaaay , horeeee *maaf heboh sendiri, hihihihihi....

Jadi, ceritanya adalah aku dipindahin tugas ngurus bayi-bayi dan adik-adik (8 bulan- di bawah 2 tahun). Sempet kaget karena mikir gimana ya cara ngurus bayi (kan belum punya anak, g pengalaman). Setelah dijalani, subhanallah ya banyak sekali pembelajarannya... Luar biasa banget deh pengalaman yang aku dapetin, belajar banget aku (tetap ya niatnya untuk perbaikan diri, semoga bisa jadi istri dan ibu yang baik, aamiin). Aku belajar bagaimana ngajarin bayi-bayi (mereka belum bisa ngomong, baru ngoceh-ngoceh aja), gimana caranya menstimulasi perkembangan motorik dan bahasanya. Ya bisa diajak buat puzzle, main lego, bacain cerita, dll. (Yes, itung2 les gratis mendidik anak :)). Setiap ketemu bayi-bayi ituu rasanya happy luar biasa, apalagi ya klo bisa sampe meluk mereka, lbh happy lagi klo dapet bonus dicium pipinya sm mereka... :). Klo bicara tantangan di kelas bayi-bayi dan adik-adik ini apa, mmm tantangannya adalah ada pendamping yang ikutan masuk ke kelas, so komunikasi kita harus baik. Aku belajar juga gimana cara berkomunikasi yang baik dengan para orang tua murid. Alhamdulillah banyak banget belajar :").

Di samping nyeritain bayi-bayi, aku mau juga ceritain temen-temen baru aku d sana a.k.a. guru-guru satu tim aku... Alhamdulillah baik-baik semua dan ada gitu yang hobinya ngelawak, ketawa ajalah aku tiap hari... hihihihihi... Jadi semakin menyenangkan deh :) Semua temen guru aku sayaaang banget sama anak-anak, seneng deh liat mereka interaksi sama anak-anak.... So sweet bgt klo lagi liat orang dewasa lagi main sama anak-anak terus anaknya ketawa bahagia gitu :"). Aku juga belajar dari temen-temen guru aku gimana sih ngadepin anak yang suka berontak dan berantem sm temennya... Kita bisa peluk anak tersebut, tatap matanya, dan bicara sama mereka...
New World, New Friends... :) Selamat makan teman-teman... hihihihihi....
Terakhir, klo ada yang nanya "gimana din rasanya ketemu sama anak-anak lucu tiap hari, jadi pengen punya anak juga ya?" Aku cuma senyum aja... Dalem hati sih bilang "Klo aja anak-anak bisa dibikin dari tepung, udah pasti aku koleksi deh dr dulu, hehehehe" *bercanda :)
Yah didoakan saja, klo ada yang nanya "Kapan nikah Din?" Ya dijawab aja "Didoakan saja secepatnya". Belum ada calonnya, gpp... Allah tahu kok kapan waktu terbaik, yang penting doanya g pernah putus dan pastinya ikhtiar perbaikan dirinya juga harus ditingkatkan... Tetep semangat dong ya ini, hahahhaa... Alhamdulillah selalu ceria dan bahagaia karena Allah. Karena Allah yang ngizinin aku bahagia... Keep smiling :)

No comments:

Post a Comment