Sunday, March 24, 2013

Pengajian Hijabers Community Jakarta "Muslimah dan Fashion"

Sabtu, 23 Maret 2013

Pengajian Hijabers Community Jakarta 
"Muslimah dan Fashion"


Yeaay Pengajian keempat... Dresscode kali ini Black Rules :) Klo ada yang nanya kenapa sih pengajian kok ada dresscodenya segala... Biar seru aja sih sebenernya tapi yang lebih penting karena sebenernya kita ingin melekatkan (No Tight, No Legging, No Jeans, dan Jilbab menunutup dada) tulisan yang ada di dalam kurung itu yang lebih penting. Aku juga masih suka pake celana dan jeans sehari-hari, tapi saat pengajian jadi sama-sama belajar untuk pake pakean yang g ketat dan g pake legging atau jeans.. :) 
Pengumpulan 10.000 Hijab yang nantinya akan disumbangkan
Suasana Registrasi
Tema pengajian kali ini adalam muslimah dan fashion, seruu kan... Aku juga udah mulai g panik dan wira-wiri sana-sini... Alhamdulillah jadi bisa dengerin pengajiannya, bahkan ikut menyimak dari awal. Dibuka dengan pembacaan surat An-Naba bareng-bareng soalnya ka Syifa sebagai ketua HC JKT bilang "gw g mau yang dateng ke pengajian ini g dapet pahala baca Al-Qur'an, jadi setidaknya kita harus ada satu surat yang kita baca bareng-bareng sebelum mulai pengajian, biar yang dateng pengajian bisa dapet pahala baca Al-Qur'an." Wow subhanallah sekali sarannya :) 
Ka Syifa, ketua HC JKT
Setelah baca surat An-Naba, lanjut ke tausyiah (seharusnya ada pembacaan tilawah dan sari tilawah dulu, tapi tampaknya ke skip, harusnya aku yang baca surat Al-Ahzab ayat 59, ayat ini berkaitan dengan perintah Allah untuk menjulurkan jilbab). Lanjut ke tausyiah dari Ustazah Erika, (ustazahnya keibuan banget, klo liat cv nya pasti terkagum-kagum deh, pengetahuan agamannya juga oke banget :)), menyimak banget kan ini ya, tiba-tiba eng ing eng, "Din, loe yang live tweet ya, pegang twitter" Ooow, ya taulah ya selama ini memang suka malu klo tulisannya dibaca orang, huaaa... oke akhirnya aku iyain.. Jadi beberapa twitt kmrn selama pengajian itu aku yg nulis, ngerangkum doang sih sebenernya dr apa yang disampaikan pengisi acara, aku seneng bgt gt pada RT tulisannya (norak deh ini ya, biarin ah :)), artinya tulisan aku bisa diterima kan :) g boleh malu nulis lagi harusnya... 

Jadi Ustz. Erika menyampaikan tata cara berbusana bagi para muslimah, batasan maksimal yang bisa terlihat adalah wajah dan kedua telapak tangan, selebihnya itu aurat. Kata beliau wanita itu jika dipandang dari depan syeitannya 4, jika dari belakang syeitannya 8, karena klo dari belakang, hanya bisa dilihat bentuk tubuhnya klo dari depan pas diliat ternyata nenek-nenek kaaan... hiihihihi.... Wanita itu perhiasan dunia, layaknya perhiasan, maka harus dijaga dan ditutup. Wanita memiliki lekuk-lekukan yang harus ditutup, maka dalam surat Al-Ahzab 59 ada perintah untuk mejulurkan jilbab sampai ke dada, sungguh Allah begitu menyayangi wanita. Untuk masalah memakai harum-haruman, bukan tidak boleh (krn Nabi meyukai harum-haruman), namun jangan memakai harum-haruman yang membuat laki-laki tertarik, karena bau tubuh wanita saja bisa membuat laki-laki tertarik, apalagi harum tubuhnya (huaaa seremm, kenapa segitunya, harus hati-hati makanya, klo pake parfum jangan sebotol ya, hehehe... ).
Ustazah Erika sedang memberikan tausyiah :)

Para peserta pengajian yang serius banget merhatiin, ketika ada yang nanya :)
Temen-temen HC JKT : Kiki, Ka Dafi, Ka Fika, aku.
with Ka Fitri Aulia, owner KIVITZ. :)
Sesi kedua diisi oleh Ka Fitri Aulia pemilik label KIVITZ, Ka Fitri juga mengedepankan ke syar'i an dalam berbusana. Jilbab yang menutup dada dan busana muslim yang longgar :).  Teruus Ka Fitri bilang, sempet ada yang nanya, "panas g sih pake double2 gitu, terus kepalanya ditutup gitu?" Ka Fitri jawab, "masih lebih panas mana sama neraka?" nahlo, iya kan coba dipikir lagi, pake jilbab itu panasnya g seberapa kali (malah sebenernya jadi adem lho) dibandingkan neraka. Sekarang terserah deh mau pilih yang mana hayooo :)

Aku, Lia, Ka Fitri, Neisya, Ka Dafi


Banyak belajar dari apa yang Ustazah Erika sampaikan :). Semoga g hanya aku aja yang ngerasaiin manfaat pengajian kali ini tapi juga semua muslimah yang dateng ke pengajian :) Semoga jadi sama-sama belajar menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya, aamiin.

Ayo semangat untuk saling mengingatkan dalam kebaikan :*
Peluuk semua muslimah-muslimah cantiik.... :)

No comments:

Post a Comment