Sunday, March 24, 2013

Pengajian Hijabers Community Jakarta

Pengajian Hijabers Community Jakarta (HC JKT)
Poster Pengajian HC JKT pertama
Pengajian pertama HC JKT, deg-deg an karena ini acara pertama kami setelah dilantik pada November 2012. Eng ing eng... Untuk pengajian pertama ini juga ada HTM nya karena kan untuk bayar konsumsi, infaq masjid, dll. Mungkin karena ini pengajian pertama yang kami adain, gaungnya masih belum terlalu menyebar, jadi yang dateng waktu itu sekitar 30an plus committee hc sendiri 20an... Alhamdulillah pengajian pertama ini berjalan lancar, walau kami sendiri masih canggung-canggung gimana gitu, maklumlah yang pertama gituu... :) Kesan pengajian pertama buat aku, seruuu, karena jujur aku bukan orang yang sering ikut pengajian, ini package pengajiannya anak muda banget dan g ngebosenin... :) Punya temen-temen baru yang luar biasaaa... Love u all...

Foto sebelum pulang... :)

Poster Pengajian HC JKT kedua
Pengajian kedua kali ini mulailah aku ikut banyak terlibat, karena aku kan emang divisi acara. Dari mulai booking tempat pengajian dll. Alhamdulillah aku ikutan organisasi AYLI (Al-Azhar Youth Leader Institute), yaitu salah satu organisasi di bawah masjid agung Al-Azhar (ciiee ceritanya remaja masjid nih... hahaha... bercandaaa :p), jadilah lebih gampang untuk nyewa masjid atau aula di Al-Azhar... Sebenernya sih ini banyak dibantuin sama Ka Arif, ketua LPK Al-Azhar (temennya AYLI) untuk masalah lobby takmir masjid. Ada sedikit trouble sih H-1 tiba-tiba masjidnya dipake, wuaduuuh... kalang kabutlah aku dan Fina (tmn seperjuangan di divisi acara). Hari itu juga urus surat dan perizinan pake aula TK... Alhamdulillah langsung d acc. Fiuuh... Keesokannya pas pengajian, di luar prediksi, yang dateng banyak 150 orang lebih, alhamdulillah, huaaa tp juga ketar-ketir masalah makanan takut g cukup. Oh iya kali ini dan insya Allah seterusnya, g ada HTM nya, soalnya pada nanya via twitter (kok pengajian ada HTM nya sih?), masya Allah, jujur-jujuran aja ya, HTM itu kami gunakan untuk biaya konsumsi, sewa tempat, biaya kebersihan, dll, kami sama sekali g berniat ambil untung dari HTM pengajian :"( Untuk biaya pengajian sementara ini blm ada sponsor, tp kami berusaha untuk tetap bisa menjalankan pengajian ini... Mulai juga diedarkan kotak infaq sebagai ganti HTM, tapi biasanya infaq dari temen-temen akan kami gunain untuk program charity (keputusan bersama kami pun, setiap pengajian akan ada giliran bawa makanan seikhlasnya untuk konsumsi peserta :). Pengajian kedua ini seru banget karena kami mulai membuat 2 sesi, satu sesi serius diisi oleh ustaz atau ustazah dan sesi kedua sesi santai, biasanya diisi oleh publik figur dll. Aula TK sampe penuh dan g bisa masuk orang lagi... Senengnya ampun-ampunan deh... Bersyukur bgt, seneng bgt, bisa ngajak muslimah-muslimah ikut pengajian untuk sama-sama belajar menuju kebaikan...

Poster Pengajian HC JKT ketiga
Mengusung tema yang sedang nge hitz di kalangan muslimah dan dengan menghadirkan pembicara Bunda Astri Ivo yang sudah terkenal, menjadikan pengajian ketiga ini banyaaak bgt yang dateng, hampir 200 orang kaliii... Subhanallah, seneng luar biasaa pastinyaa... :)
Banyak yang dateng, horeeee :)
Sharing dari Committee HC JKT, Ririn dan Wina (pengantin baru) #eeaa hahahha...
Kiki, Bunda Astri Ivo, dan aku
Pengajian kali ini aku hectic banget, sampe g sempet dengerin tausyiahnya, aku harus wira-wiri urus ini itu... Hua, padahal mau banget dengerin, apalagi temanya jodoh kan ya. Sempet denger Bunda Astri Ivo bilang, cari laki-laki (calon suami) itu yang bisa mengingatkan kita pada kebaikan, yang kalo liat dia itu rasanya jadi mau baca Al-Qur'an (hahahaha, ketawa bgt ini hihihihihihi....). 

Ini ya temanya, uhuk-uhuk bgt sih (numpang batuk ah). Yah emang umur-umur segini lagi masa penantian banget kan, harus banyak-banyak doa dan sabar, insya Allah, Allah akan kirimkan seseorang pada waktu yang tepat :) so kita sama-sama saling menguatkan yuk, sabar dalam masa penantian dan isi dengan kegiatan positif.... Inget aja, dia (masih rahasia Allah) juga sedang melakukan hal yang sama, seneng kan kalo yang di sana juga lagi giat-giatnya memperdalam ilmu sebelum nantinya ketemu kita... Pasti seneng kan klo yang di sana juga bisa menjaga hatinya sebelum ketemu kita, so lakukanlah hal yang sama, menjaga hati (beraaat nih beraaat...). Aku pernah baca tulisan "pantang jatuh cinta sebelum akad" (beratnya menjaga hati, beratnya berusaha g galau, g gamang) bisaaa... bisaaa... insya Allah bisaaa... banyakin dzikir supaya g ada celah syeitan untuk masuk :") (nasihatin diri sendiri banget ini terutama :p).

Sesi kedua kali ini diisi dengan sharing committee hc jkt, Ririn dan Wina yang merupakan pengantin baru yang memutuskan menikah muda... Gimana pengalaman membina rumah tangga dalam usia yang masih muda. Ssssttt aku juga suka tanya-tanya mereka, minta wejangan gimana caranya menyiapkan hati dan memutuskan menikah sama seseorang (karena kita tau kan menikah itu untuk selamanya, jadi pasti g gampang memutuskan untuk menikah dengan seseorang, harus siap mental juga kan, tsaah, sok nanya2 nih aku, calon aja belum ada, udah ada deng tapi masih rahasia Allah hiihihihihi...)

Tadinya posternya mau begini, ini keren sih, tapi kurang cocok untuk pengajian, ini cocoknya untuk, mmm konser musik klasik gt, hihihihihi...

Poster Pengajian HC JKT keempat

Ulasan pengajian keempat aku bahas di postingan berikutnya ya... Soalnya masih fresh from the oven, jadi lumayan banyak yang mau aku ulas :)

Checkidot :)



No comments:

Post a Comment