Thursday, August 15, 2013

Ngabuburit Hijabers Community Jakarta

Assalamu'alaikum semua :)
Hehehe.. maaf nih rada telat, aku mau nulis tentang Ngabuburit HC JKT saat bulan suci Ramadhan... Baiklah, aku siap bercerita...
 
Sabtu, 27 Juli 2013
 
Bertempat di Kuningan City Mall, acara Ngabuburit Hc Jkt berlangsung... 

Ini Poster Ngabuburit Hc Jakarta, lucu kan :)
Kali ini pengajian bulanan yang biasa diadakan Hc Jkt dimasukan ke dalam acara Ngabuburit Hc Jkt. Isi acaranya antara lain: Bazaar, Tausiyah & Talkshow Ramadhan, Hijab Clinic, Performance anak-anak Yayasan Cinta Harapan Indonesia (anak-anak autis), Donasi buku anak bersama Dompet Dhuafa, dan Penyerahan simbolis #10000hijabuntuk sesama... Seru kan acaranya... Aku selalu antusias deh klo Hc Jkt ngadain acara :) hihihihi...

Komite emang sempet mau ngadain acara di bulan suci Ramadhan, tp waktu itu lokasinya masih nyari2. Eh Alhamdulillah pihak Kuningan City baik banget, mereka nawarin tempat gratis tis tis, acaranya terserah kita.... Horee... Jadilah kita menggodok acara yang oke buat para muslimah di Jakarta dan sekitarnya... Kali ini kita buat yang paket lengkap... Pengajian ada, hiburan ada, charity ada, dan bazaar juga ada... :) Acara dimulai pukul 2 siang. Dibuka oleh komunitas jazz kemayoran... Lanjut Hijab clinic, pengajian, penampilan anak-anak dr yayasan cinta harapan bangsa, dan donasi buku+jilbab melalui dompet dhuafa...

Ini Panggung Utama Ngabuburit Hc Jkt

Baru dateng, sempetin foto dulu ah sebelum ganti jilbab sponsor dr Tazkia Gallery :)
 Jadi ceritanya kita ini para komite, jilbabnya akan di endorse oleh Tazkia Gallery yang tidak lain dan tidak bukan punyanya Wyna (salah satu komite Hc Jkt). Hihihihi Alhamdulillah, makasi Wyna jilbabnya :)


Tausyiah :)
Pengajian Hc Jkt kali ini yang dateng g begitu banyak. Mungkin udah punya acara masing-masing selama bulan Ramadhan. Tapi seruu banget bisa ngadain pengajian di lobby mall besar (kita berharap, pengunjung yang dateng bisa mampir, duduk dengerin tausyiahnya, insya Allah bermanfaat)

Penampilan dari Yayasan Cinta Harapan Indonesia
Selalu ada pelajaran yang dapat diambil. Aku terharu banget waktu liat video Yayasan Cinta Harapan Indonesia diputer... Bagaimana anak-anak autis menjalani terapi dan betapa tulus para volunteer yang sabar ngajarin anak-anak tersebut. Sedikit cerita, sebenernya aku sangat tertarik dengan dunia anak-anak. Aku mau banget bisa melanjutkan pendidikan ke jurusan yang berkaitan dgn anak-anak. Salah satu dosen menyarankan aku ambil jurusan pembelajaran bahasa untuk anak berkebutuhan khusus (anak-anak autis misalnya). Mungkin ini jalan Allah juga, kebetulah tim charity Hc Jkt akan ngundang anak-anak autis untuk perform. Dalam hati aku bilang (ya Allah ini kesempatan aku untuk berinteraksi langsung sama mereka, dimana aku bisa ngukur kemampuan aku, apa aku mampu dan sanggup untuk berinteraksi sm mereka dgn baik. Aku tau banget g mudah untuk mengajarkan anak-anak berkebutuhan khusus, diperlukan keahlian khusus.). Aku bertemu mereka dan aku mulai berbincang sambil mengamati mereka. Aku seneng mereka bisa tertawa, mereka bisa menari walau dengan gerakan yang sedikit berantakan... Mereka butuh kasih sayang, mereka tidak ingin dikucilkan... Semoga kita senantiasa menjadi orang yang bisa berempati dan gemar membantu siapa saja yang membutuhkan, aamiin...

Perwakilan dari Dompet Dhuafa
Anak-anak dr Dompet Dhuafa, lucu-lucu banget... Aku kenalan satu-satu sama mereka...


Candid :)

Diliput Metro Tv :)

Kebetulan waktu itu, aku di telp sama salah satu jurnalis metro tv, ditanya-tanya tentang hijabers community jakarta... Eh sampe sekarang klo Hc Jkt ngadain kegiatan, Metro Tv suka ngeliput deh.. Mba jurnalisnya juga awalnya tau nomer aku dr temen aku yang temennya lagi magang di metro tv, hahaha... Makanya penting banget kan yang namanya temen (perluas jaringan pertemanan). Aku juga deket sm jurnalis republika, padahal kenalannya g sengaja krn dikenalin temen, sampe sekarang klo lagi butuh berita ttng hijabers, kegiatan komunitas ini suka diliput. Alhamdulillah... Seneng bgt bisa punya kesempatan berteman dengan banyak orang :)
Ini dia, Mrs. Wyna, dankee ya jilbabnya Wyn  :*
Lagi sama Wulan, perwakilan Hc Pusat :)
Akhirnya kita buka puasa bersama deh (pdhl aku lagi g puasa, hehehe...)
Alhamdulillah acara Ngabuburit Hc Jkt berjalan lancar. Kita juga beli 300 ta'jil buat dibagi-bagiin menjelang berbuka, setiap yang lewat di mall, kita kasih aja, hehehe... :)
 
Nantikan acara Hc Jkt selanjutnya ya... Insya Allah bulan ini akan ada halalbihalal Hc Jkt, don't miss it yaa muslimah-muslimah cantik kepunyaan Allah :) See yaaa....

No comments:

Post a Comment