Saturday, August 24, 2013

Ceria bukan berarti tak pernah sedih

Hampir tidak ditemukan foto aku dalam raut wajah yang sedih, aku yang hampir selalu ceria setiap saat, apalagi klo difoto, ditambah hobi aku yang suka ketawa... Makanya temen aku yang suka ngelawak sampe bilang dia suka bgt ngelawak di depan aku, dia berdiri aja aku udh ketawa. Dia ngerasa diapresiasi ketika jokesnya terlihat berhasil buat aku ketawa, apalagi klo aku ketawa suka geli banget...
Namun, hampir selalu ceria bukan berarti g pernah sedih kan, ada saat dimana aku, tiba-tiba aja sedih, apalagi klo udah malem, sepi, aku sendiri... Klo mengenang perjalanan hidup dr dulu sampe sekarang, sadar banget temen silih berganti... Kadang kangen banget sama temen-temen... Sahabat TK, SD, SMP, dst... Suka inget dulu suka sama siapa... Hahaha, waktu TK kerjaannya berantem sama cowo, waktu dulu sempet tomboy banget, jagoan... Sedih udh lost contact sm temen2 TK... SD juga aku punya sahabat deket yang udh hampir g pernah ketemu lagi.... Dan sekarang lagi ngerasa kangen banget sama temen-temen kuliah... Kangen bisa kumpul lagi, cerita-cerita seru, begadang ngerjain tugas kelompok bareng... Lagi kangeen banget sama orang-orang tersayang...
Aku sadar banget setiap akhir studi itu pasti ada perpisahan daaan selalu bikin sedih... Klo ada orng yg kadang bilang "ah masa SD gw g berkesan, SMP, dan SMA gw juga" Hal itu g berlaku buat aku, bagi aku setiap fase itu sangaaat sangaaat bikin kangeeen karena sangat berkesan.... Waktu TK kerjaan aku berantem mulu sm satu cowo nyebelin, hihihihi tp aku suka... SD, aku sempet bikin dua kelas berantem, suka sama orng tp dianya g suka (mungkin krn aku cowo bgt kali ya, boro2 manis gt :p). SMP (mulai jadi cewe beneran), aku aktif banget, ikut ekskul sampe 5, hampir semua guru sayang sama aku, aku suka sama orng tp aku pendem rasa itu, sampe akhirnya dia bilang duluan dia suka aku (ini pertama kalinya aku disukain sama orng yg aku suka. Dlm hati, yes... tp krn aku g mau pacaran, jadi yaudah... hilaaang), daan it's amazing time... Aku memutuskan pake JILBAB, tanpa paksaan dari siapapun, Alhamdulillah bangeeet :") Sejak pake jilbab kelas 3 SMP, aku berubah total... Feminim abis, jadi banyak baca buku (terutama buku agama), mulai risih klo salaman sama lawan jenis...  SMA, aku ttp aktif di organisasi, ikut 3 ekskul... :) aku dapet kesempatan pertukaran pelajar ke Filipina, conference ke Belanda (yg akhirnya membawa aku mampir ke Jepang, Jerman, Belgia, Luxemburg, dan Perancis), aku deket dengan dua orng dalam waktu yang berbeda, aku terlibat perasaan (tp aku tetep g mau pacaran, daaan pada akhirnya hilang). Saat kuliah, aku meredup, sangat meredup, aku ngerasa hampir g berkembang, di saat temen-temen aku yang lain justru berkembang pesat, aku mulai g total dalam berorganisasi... Cobaan banget ini masa kuliah, banyak kerikil tajemnya, hahahha... Dan di ujung masa studi aku (minggu depan insya Allah aku wisuda), aku justru kangen kuliah, kangen ketemu temen-temen lagi... :") Ngerasa aku tahu aku akan kehilangan... Aku akan kehilangan rutinitas aku sebagai mahasiswa... Aaaa kok sedihnya begini banget ya... Masa kuliah yang 5 tahun itu, awalnya aku ngerasa datar-datar aja (bahkan pernah melewati masa kelam di tahun 2010, dimana aku ditinggal oleh orng yg teramat sangat aku percaya, sampe aku hampir g mau percaya lagi sm orng), tapi setelah aku pikir2 penuh kenangan juga... Kenapa kadang baru ngerasa sedih klo udah di akhir begini... Aku tau bahwa g ada yang abadi.... :"( G tau ah, aku lagi sensitif aja kali ya....

Maaf ya, ini jadi malah curcol gini sih, hahahha... Yaudah semoga aku bisa melalui fase berikutnya dengan baik, aamiin... Semoga pas wisuda g full nangis yaaa akunya.... Aaaa Balairung, tempat aku 5 tahun lalu jadi MABA dan nyanyi rame2 buat wisudawan, pada akhirnya aku yg akan dinyanyiin... Aku akan kangen banget.... :") *g bisa nerusin dan ngomong apa2 lagi :"( perasaannya g bisa diungkapin lewat tulisan,,,,

2 comments:

  1. semoga berkesempatan untuk ketemu dan foto bareng pas wisuda ya din :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Al, harus banget kita ketemu dan foto... Eh iya, aku belum sempet ajakin anak-anak Pokar, pada dating kan? Insya Allah Anis dating Kamis dan Jumat... :) Eh iya gimana cerita yudisium kamu, jadi pake kebaya warna apa?

      Delete