Thursday, July 25, 2013

Gabung UI Cooking Club :)

Keluarga baruuu....

Mau cerita dulu ah gimana ceritanya bisa masuk UI Cooking Club (UICC)...

Aktif di twitter membawa manfaat, lupa lagi liat RT an dari siapa, pokoknya ada tentang UICC. Tertariklah aku dan langsung follow akun twitternya, maklum aku ini suka masak (bukan berarti sering dan jago lho yaa...) hahaha....

Memasuki semester 10 ini sebenernya aku udah lepas semua organisasi biar fokus aja ke skripchen. Tapi udah takdir kali ya, Hc Jkt yang seleksinya dr semester kemaren eh diumumin klo keterima. Ini juga waktu awal gabung di komunitas UICC, minta izin sama mama harap-harap cemas, takut g dibolehin, krn lg skripchen, Alhamdulillah mama izinin :) G berapa lama dibukalah oprec untuk jadi pengurus UICC... Tanpa sepengetahuan mama dan siapapun (biasanya aku selalu cerita k mama atau sahabat2 aku, klo aku lagi mau ikut seleksi apa aja) aku daftar untuk jadi pengurus. Seperti biasalah ya, aku pilih jadi tim kreatif a.k.a anak acara. Saat ketemu foundernya di perpus pusat, tdnya mereka g mau interview aku, mereka maunya sharing2 aja klo sama aku (krn aku udah terlalu senior kali ya alias tuwir :p). Aku bilang "interview aja, gpp, aku suka kok ditanya2" hahahaha biasalah ya hobi ngobrolnya muncul lagi, hihihihihi... Ceritanya udah nih di interview... Setelah interview apa aja, biasanya aku libatin Allah dalam pengambilan keputusannya. Aku berdoa "ya Allah, Engkau tau yang terbaik untukku, jika memang baik bagiku loloskanlah, jika tidak jangan diloloskan, aamiin." Jadi klo keterima, Alhamdulillah... Karena udah pilihan terbaik dari Allah, aku jadi harus jalaninnya dengan tanggung jawab, amanah... Klo g keterima juga harus lapang dada, Allah tau mana yang terbaik... Beberapa hari kemudian dimentionlah aku di twitter... Aku keterima jadi pengurus UICC, hahahha... Seneng bukan main, aku akan kenal sama orng2 yang hobi masak, ini kesempatan. Yes, bisa gali ilmu sebanyak-banyaknya... Akhirnya setelah keterima, baru deh aku kasitau mama dengan jingkrak2 krn seneng... :p

G tau kenapa, sejak selesai sidang, jadi bener-bener mau perbaikan diri banget... Dan ikutan UICC ini nih salah satu bentuk perbaikan diri aku... Mau sekarang atau nanti, aku tetep mau jadi orang yang bisa masak enak... Niat pertama harus karena Allah pastinya, mencari ridho Allah, dengan cara membahagiakan suami dan anak-anakku kelak. Aku mau buat mereka bangga sama aku, karena aku bisa masak enak. Semoga nanti bisa menciptakan keluarga yang bahagia dengan kebersamaan makan bareng2 di rumah (masakan special dr aku pastinya).

Aku bener-bener niat belajar. Emang ya apa-apa itu tergantung niatnya. Biasanya dulu klo ikutan demo masak niat aku, mau tau gimana masak masakan a,b,c, dan bisa seru-seruan nambah temen. Sekarang niatnya lebih serius aku bener-bener mau belajar, mau tau detail, prosesnya... Mungkin secara g sadar niat ini masuk ke dalam pikiran aku. Jadi sekarang klo udh ada demo masak dan ketemu chef, aku cerewet banget, nanya2, dan aku merhatiin step2nya, cara motong2nya, detail waktu masaknya :). Gara2 niat mau belajar tadi. Aku bener2 dapet ilmunya banyak. Alhamdulillah.
Dan ngerasa aja, Allah bantu aku banget, serasa dibukain jalan-jalan menuju perbaikan diri. Tinggal aku aja nih, mau g manfaatin kesempatan yang dikasih Allah... :")

UICC ini keluarga baruu aku, aku enjoy banget ada di komunitas ini... Bagi aku masak itu seruuu... Hari Rabu, 24 Juli, baru aja UICC ngadain ngabuburit bareng, dan seruuu abis... Kebetulan aku jadi MC coba (sumpah random banget jd Mc, hiiihihihi...). Untungnya berdua sama Diba. :) Jadi wajib deh tuh ya nanya2 pas demo masak berlangsung... :p

Semoga bisa terus aktif ya akunya di UICC ini. Padahal mama udh nanyain apa rencana aku selanjutnya (mau nerusin kuliah atau cr kerja). Aku malah lagi enjoy banget ngurus organisasi gini, hihihihi... Seruuu aja bikin-bikin acara :) Ketemu banyak orang dan punya temen-temen baru... Subhanallah, senang sekali... :) Pssst ada bocoran, UICC sudah merencanakan akan mengadakan event besar :) Aku siap cari-cari partner dan memberikan ide2 seruuu :)

Tunggu ya Event Seruu dari UICC :)

No comments:

Post a Comment