Friday, July 12, 2013

HIJAB DAY, YEAY

SABTU, 25 MEI 2013
 
Hijab Day merupakan acara yang tidak terlupakan oleh aku... :")
 
Oke, cerita dimulai dari persiapan menuju Hijab Day... Hijab Day adalah event perdana dan terbesar yang diadain oleh Hc Jkt... Dalam acara Hijab Day ada acara puncak yaitu grand launching komunitas Hc Jkt itu sendiri... Kita emang udah bicarain dari awal kepengurusan (November 2012) bahwa kita harus buat grand launching supaya orang-orang tau bahwa ada nih komunitas untuk para muslimah di Jakarta dan sekitarnya....
 
Bulan Januari konsep mulai matang, proposal, dan mulai cari-cari list sponsor... Aku kebetulan ditempatin di divisi sponsorship untuk event hijab day ini, sebenernya aku kurang sreg karena aku mikir nanti g maksimal karena aku masih harus berkutat pada skripchen... Bener aja kan, aku jadi g bisa bantu apa-apa di sponsorship, paling cuma contact beberapa list sponsor, huhuhuhuhu... maaf ya teman2... Kemudian aku beralih jadi divisi ticketing... Hahahaha bukan pekerjaan mudah, karena kita cetak 5000 tiket, wow angka yang fantastis kan, ditambah deadline skripchen masuk ke pembaca... Eng ing eng... skripchen kewajiban, Hijab Day amanah... Sebisa mungkin bagi waktu. Aku dan temen aku bagian hubungi campus community...

Tiba-tiba cobaan datang, yah namanya juga cobaan ya, contact udah lengkap plus nama nomor tlp dan email community yg akan d hub, eh tb2 hp aku nge hang yang berakibat harus d install ulang (mau nangis g sih rasanyaa, hiks2...), 300an contact bbm ilang, hampir 500 contact di hp ilang, beserta data penting lainnya (resep masakan, username+password). 2 hari aku menghilang dari peredaran tanpa hp (hp nge hang 2 hari, g bisa dinyalain). Bahkan contact dosen2 pun ilang, mau bimbingan besoknya dan nomernya g ada, beruntung ada sedikit nomer tmn2 ke save d hp lama (yg dipake 2 tahun lalu), jadi nanya temen deh... Sumpah ya klo aku nge down g tau deh seberantakan apa jadinya... Kesel jelaslah, gimana caranya aku dapetin contact hp orang-orang penting yang selama ini aku temuin coba :s, baru sadar ternyata fungsi hp itu penting... Berusaha g memuncak keselnya, berusaha tenang banyakin istighfar, pasti ada hikmahnya, alhamdulillah aku g sampe nangis, cuma pasrah ketika hp d install ulang dan semua data hilang, blast...
 
Ketar-ketir karena 2 minggu sebelum hari-H tiket baru siap disebar... Aku dan temen2 nyebar poster di UI, keliling kampus dan sebar flyers ke orang-orang (skripchen ttp aja ya kepikiran :S). Aku harus buktiin ke mama papa sih bahwa skripsi ttp ada progress di sela-sela aku ngurus Hijab Day, karena klo g, wah bisa2 g diizinin ikutan kegiatan apa-apa... Alhamdulillah banget punya orang tua yang pengertian, temen2 Hc Jkt juga ngertiin aku banget, aku disuruh fokus skripchen... Ibu warung juga, klo aku lagi keasikan ngurus Hijab Day, selalu diingetin skripchen udah sampe mana, diingetin skala prioritas, jadi walaupun d kostan tetep ngerasa deket sama orang tua juga... :")
Tiba-tiba menjelang Hijab Day ada lagi dong dilema, diharapkan skripchen masuk ke pembaca hari Jumat... Hari Sabtunya itu Hijab Day, dan seminggu sebelum hari H aku pasti hectic banget. Jumat juga pasti agenda seharian di Gancy (lokasi Hijab Day). Aku bukan mau nomor duain skripschen tp emang blm siap klo masuk ke pembaca minggu tersebut, aku tau sih g seharusnya aku nunda masuk ke pembaca, aku cerita ke orang2 terdekat, dimarah2in dong akunya :"(( intinya harusnya masuk ke pembaca secepatnya... Sebenernya takut g diurusin lagi sih akunya klo aku malah nunda walau cm seminggu... Ibu warung bilang, semua itu pasti ada perhitungannya, aku disuruh cepet masuk ke pembaca pasti ada alesannya, dan aku seharusnya g menundanya.... Tp keputusan sudah diambil, dan harus aku jalani... Aku minta maaf jika banyak pihak yang aku kecewakan, g pernah bermaksud mengecewakan berbagai pihak, mama, papa, temen2 dan orng2 terdekat, maafin aku yaaa, terima kasih untuk semua supportnya, pengertiannya dan kesabarannya menghadapi aku yg sedikit keras kepala ini :"( Karena aku tau event ini juga banyak manfaatnya, harus luruskan niat, ini adalah salah satu dakwah, mengajak para muslimah bergabung ke dalam komunitas yang insya Allah kita bisa sama-sama belajar agama dalam komunitas ini..., Bismillah...

H-1, Aku tiba di Skenoo Hall Gandaria City jam 1 siang, liat hallnya, panggung sedang dibuat... merinding, Skenoo hall luas banget... Ketemu temen2 komite juga. Bagi aku ini bukan acara sembarangan, bayangin aja, insya Allah akan ada ribuan orang dan kita panitia 22 orang wanita semua. Belum cukup sampe di situ aja, karena ini acara kita, saat hari H kita juga dapet tugas jadi moderator, mc, stage manager, dll... Huaaa seruu kaan :P hihihihihi....
Loading barang dari 130 tenant bazaar akan dilaksanakan malemnya... Kita komite nungguin loading barang sampe pagi, aku baru pulang jam 1 pagi, ada beberapa temen yang nginep di rumah aku, krn rmh aku deket sama Gancy... Badan pliket2 jam 2 pagi ttp aja aku mandi dl sebelum tidur... istirahat sebentar supaya pas hari H fresh... Alhasil tidur cuma 3 jam, jam 5 bangun, sholat shubuh dan langsung siap-siap ke Gancy... Hahahaha... akan standby sampe jam berapa hari H tebak?? 11 Malem... Wow... :D *meringis, capek tapi seneng... :D

Hari H....
Seneng banget panggung udah jadi, stand bazaar juga... Alhamdulillah... Agenda pertama adalah pengajian, aku dan Fina diamanahkan arrange pengajian...
 
Di luar main stage, ada layar supaya yang di luar juga bisa tau apa yang berlangsung d main stage. Pagi2 diputerin video profile Hc Jkt
Makasi banyak  buat Anis, sahabat sepanjang masa bgt deh... Aku minta tolong Anis buat pegang camera aku dan dokumentasiin acara Hijab Day ini, so foto-foto ini hasil jepretan Anis yang udh baik banget standby dari pagi sampe jam 11 malem (bahkan lebih). Pada ngiri kan, nyari dimana coba sahabat yang baiknya banget-banget kya gini... *peluuk aniis :* Sedikit intermezzo aja nih ya, Anis itu selalu nemenin aku di saat aku ada event besar... Klo g ditemenin dia, aku yang kadang panik bisa2 heboh sendiri. Pembawaan Anis yang tenang dan helpfull bgt, sangat membantu banget... Waktu SMA dulu aku jadi ketua Gebyar Muharram, acara besar internal sekolah, sampe jam 3 pagi kita masih bangun, ngerjain printilan, krn aku tipe orng yg suka ngehandle semuanya ketika aku jd ketua (ini g bagus, jgn ditiru.. tapi sekarang udh sadar kok pelan2, untuk g handle semuanya sendiri). Apa jadinya klo handle semua sendiri, remuklah badan, udah harus mikirin konsep, jalannya acara dll. Saat Gebyar Muharram kita cuma tidur 15 menit, Anis nenangin aku banget2, disaat aku terus2an bilang, kita butuh buat a, b, c, sampe z,, Anis tipe orang yang lebih banyak kerja dibanding bicara. Hari H Gebyar Muharram, aku juga turun langsung mungutin sampah, sempet kena tegur sama BPH Osis, karena katanya aku sebagai ketua g boleh mungutin sampah, itu kerjanya seksi kebersihan, tugas aku nyuruh aja... mana bisa aku begitu, selama aku bs kerjain sendiri (walaupun sebenernya salah, krn setiap divisi punya kerjaan, dan nanti malah ngerasa g dihargai klo semua d handle ketuanya). Anis bener2 deh, jadi kya ketuanya ada 2, dia sibuk banget waktu itu, sampai pada akhirnya jam 3 siang acaranya selesai, alhamdulillah (pdhl g ngerti ukuran acara sukses itu sebenernya gimana sih). Dipelukin BPH Osis yang cewe dan dikasih selamet karena acaranya sukses... (kaget, g sadar juga klo acaranya sukses, malah aku tanya "emang iya acaranya sukses?" hahahha...). Dikasih selamet guru-guru bahkan kepala sekolahnya langsung kasih selamet ke aku... Ya ampuun itu semua karena kerja keras tim kali bukan cuma aku aja.., dan pastinya krn aku punya sahabat Anis juga yg supportnya gila2an. Pulang2 sumpah tepar, yah itulah intermezzo yang sebenernya cerita yg lumayan yah ttng pengalaman aku, dimana Anis punya peran besar support aku abis2an sebagai sahabat... :")

Lanjut ke cerita Hijab Day... Yuhuu.. Inilah foto-fotoyaaa...


Panggung HIJAB DAY :D
Tampak panggung Hijab Day... Ini pagi-pagi, sebelum dimulai pengajian jam 11.... Orang-orang udah mulai berdatangan... Oh iya kita komite jilbabnya di endorse sm Kami Idea untuk pagi, lucu dan suka deh sama pattern jilbabnya, unik... Temanya Pink dan Abu-abu... Masih pagi, dandan sendiri, udh ngasal banget, hahahaha... aku mikirnya kan ini pengajian jadi natural aja (lebih mengarah ke kumel kurang tidur kyanya hahahhaa)


Foto dulu lah dengan latar belakang panggung, hehehehe... Gendut deh akunya, gpp biarin hahahha...

Kursi hampir terisi penuh, alhamdulillah, saat pengajian hampir g ada kursi tersisa :D. Anis yang pake baju biru, take in tempat untuk Gia dan Nurul juga, sahabat aku yang mau dateng :D

Kata temen aku, matanya kya abis nangis, kurang tidur ini, mata lelah banget hahahhaa...

Pengajian dibuka oleh Pucil, sang MC acara keseluruhan...

Keciiil banget akunyaaa, hihihihihi....
Teman2 komite ku yang lain sudah pada cantik-cantik dan ready dengan high heelsnya, klo aku mikirnya, kaki aku bisa patah seandainya standby dr jam 11 pagi -11 malam pake heels, soalnya wedges aku 10 cm, hehehhe... Jadilah aku pake flat shoes pas pengajian, hahahha kecil bgt sumpah.... Aku ditugasin baca surat Al-A'la sebagai pembuka pengajian, bismillah, deg2an sih... :p
Abis ngaji, kan turun panggung, eh mama sama echo ternyata dateng buat support aku, dimarahin sama mama, katanya aku kecil bgt, knp heelsnya g d pake... Aku bilang aja, ribet, pengajian juga, aku maunya natural :P hahahhaa....


Ibu Prof. Dr. Tutty Alawiyah sedang memberikan tausyiah...

Ibu Eko, direktur Bank Mega

Aku tadinya g tau siapa itu Bu Eko, ternyata direktur Bank Mega.... Pas sharing pengalaman, seneng bgt dengerin beliau ngomong... Bu Eko selalu diskusi dan minta izin sama suaminya ketika dia mau naik pangkat... Suaminya bilang "Kamu jadi presiden pun boleh, akan saya dukung, tapi kamu harus ingat, ketika di rumah, kamu ttp ibu dr anak-anak dan ttp seorang istri" Kata Bu Eko, izin dan ridho suami itu penting :")


Sesi sharing bareng HC Padang, Aceh, Bandung dll :)

Akhirnya ketemu temen-temen juga, saat lagi wira-wiri ke booth ticketing...

Sesi kedua, break sholat dzuhur dan di make up in sama tim wardah... Aku jadi L.O. Marshanda, jd harus terlihat oke lah ya setidaknya, walau mata udh merah-merah. Oke start pake high heels 10 cm... hehhehe.... Itu bawa tentengan, tau g apa, aku dapet kado dari Gia. Dan dibeliin makanan dong sama sahabat-sahabat SMA aku itu, terharu banget... Anis bilang "gw tau din, loe g sempet makan kan, jd kita beliin makanan deh buat loe." Ya Allah bersyukur bgt dikasih sahabat-sahabat yg supeeer baiiik sm Allah....

Aku, Risya , Dina, dan Soffah :) Makasii ya udah dateng...



With my best friend eveeer and forever, Anniiis....

Talkshow bareng Assad dan Ka Fifi

Shireen, Hijabers Kid, lucuuu bgt diaaa :*

Nurul dan Anis, sahabat-sabahat supeer baiiiik...

 Gia dan Anis, sahabat-sahabat yang selalu support akuuu :*


 Bareng Mei, yang sekarang udh terbang untuk menetap di Amrik, lanjut kuliah, kangeeeen kamuu Meeei.... :"(

Cantiknya Dewi Sandra saat sudah berjilbab dan ramaaaah bangeeet....

Mata aku udh merah bgt itu ya, kebanting deh foto sama Dewi Sandra yang cantik bgt gt, hehehehe....

 Ka Jehan ketua HC PUSAT dan Marshanda

Alhamdulillah bisa punya pengalaman jd Liaison Officernya Marshanda :)

Wira-wiri sampe lupa minum, aus bgt, Alhamdulillah dikasih minum sm Anis, langsung jongkok dan minum (kan g blh minum sambil berdiri, hehehhe...)




Hapus Make Up, saatnya sholat ashar :) Ituuu ada Aliyya lucuuu, anaknya ketua Hc Jkt Ka Syifaaa... :)

 Aku g ikutan karena lagi ganti baju di kamar mandi, huaaaa....
Ka Sendy, jadi MC acara Hijab Tutorial di Panggung Utama


 Puciil bajunya lucuuu, harus wow yaa, kan akan pandu acara Grand Launching hihihihihi

Ka Jehan kasih sambutan sebagai ketua Hijabers Community Pusat...

Ka Syifa kasih sabutan sebagai Ketua Hijabers Community Jakarta
GRAND LAUNCHING DIBUKA OLEH FASHION SHOW DARI KAMI IDEA, RIA MIRANDA DAN JENAHARA

Fashion Show by Kami Idea


Pengenalan satu-satu komite Hc Jkt. Aku ya udah pake heels 10 cm tetep ajaa yg paling mungil, hahahaha... Teman SMP aku dateng tp sayang aku g ketemu, dan dia bilang dia liat aku di panggung krn aku paling kecil, hahahha... Waktu di panggung sumpah silau banget tp seneng bgt kebetulan bs liat mama... Mama, papa, dan echo dtng... Aaaa selalu bersyukur keluarga aku selalu mensupport.... :")



Fashion Show by Ria Miranda, Uni Riaaa cantiiik sekaliii....






Akhirnyaa, Alhamdulillah acaraa selesaaaai.... :D Time to foto-fotooo.... Horeee....






Foto bareng tim ticketing, makasiii bgt yaaa... :*Itu di foto Aliyya nya lucu bangeeet sumpah.... Gemees pengen cium dan cubit pipi gembilnya, hihihihihi... :*
Hahahaha... pas grand launching hampir aja aku g mau dandan, udh capeek... daaan Aniis nyemangatin dan bilang "Addina, loe kan suka dandan, ayooo dong, ini kan grand launching, masa mau g dandan." Suka sih dandan tp buat acara2 tertentu aja, klo kesehariannya aku no make up hehehhe...
Akhirnya dandan deh sedikit, tp g total... capeeknya pooolll hahahhaa... tapi Alhamdulillah seneng bangeeet... Kaki udh g berasa, langsung copot, berkeliaran lah keliling stand bazaar yg masih buka dengan nyeker :p, kebetulan ada mama dan papa kan ya, boleh lah beli bbrp items hihihihihi...

Alhamdulillah acaranya berjalan lancar, hampir 4000 tiket terjual, dan mungkin total ada 4000 an orang... Banyak community dan media yg pake free pass soalnya.... Pas hari H, bahkan Kompas TV nawarin ada liputan HC Jkt khusus selama setengah jam tiap harinya... hahahha... (tp blm dibicarain lagi sih). Semoga inti dari acara ini g hilang, kita mau silaturrahim sama para muslimah, untuk ke depannya bs gabung di acara kita yg insya Allah bermanfaat... Jangan lupa ada pengajian bulanan yg rutin kita adain... :D Ya Allah ttp ridhoi kegiatan kami, semoga ttp bermanfaat dan berkah, aamiin :")

2 comments:

  1. Hahaha... Ah Alia bisaa aja, hehehe... Danke Al... :) Ini mata aku difoto udah kya banteng ngamuk (merah bgt) ;s hihihihi....

    ReplyDelete