Sunday, July 21, 2013

Nikmat mana yang bisa aku dustakan?

Alhamdulillah... Horee bertemu lagi dengan bulan suci Ramadhan :)

Gimana nih puasanya? Insya Allah lancar ya...

Taddarus sudah sampe mana?

Mau share aja nih, ada beberapa cerita yang mau aku bagi...  Nikmat Allah itu ada dimana-mana :) Aku bahagiaaa banget, Allah suka kasih kejutan manis buat aku... hihihihi... Alhamdulillah...

Nikmat mana sih yang bisa kita dustakan?  G ada...

Aku mau cerita tentang kejadian di masjid...
Jadi dulu, tepatnya waktu kls 3 SMA, kan ada sholat dzuhur berjama'ah di masjid... Selesai sholat aku ketemu seorang nenek... Aku ditanya, kls berapa, mau lanjut ke mana setelah SMA. Aku jawab, abis itu tiba-tiba pipi aku dicium. Beliau bilang "Nenek doain semoga kamu masuk universitas yg kamu mau, insya Allah doa anak yang sholeh akan dikabulkan oleh Allah." Abis itu aku nanya rumah neneknya di mana, beliau bilang "di deket masjid, rumah nenek nomer sekian, nenek udah tinggal lama." Tiba-tiba beliau bilang beliau anaknya almarhum Buya Hamka. Kagetlah aku, wah aku bisa ngobrol sama beliau dan didoain juga... Makasi ya Nek :") Allah mempertemukan aku dengan orang tak terduga, aku seneeng bgt didoain, Alhamdulillah...

Kejadian kedua terjadi baru-baru ini, minggu kemarin... Hujan deras mengguyur salah satu malam di bulan suci Ramadhan... Kebetulan aku lagi di kosan, aku sedikit telat berangkat ke masjid deket kosan... Sambil bawa payung aku buru-buru, sayang kan klo g bisa isya+tarawih+witir berjama'ah... Pas sampe, eng ing eng tempatnya udah penuh, hanya ada 2 shaf.... Biasanya sampe 4 shaf, krn ujan jadi bagian luarnya tergenang air, g bisa buat sholat... Aku yang kebingungan, udh sampe tahap pasrah mau balik lagi ke kosan.... Eh tiba-tiba ada ibu-ibu manggil aku dan dipersilahkan nyelip diantara shaf (pdhl udh hampir g ada tempat). Akhirnya bisa sholat, Alhamdulillah walaupun tempatnya g cukup buat duduk tahiyat akhir. hehehhe... Alhamdulillah masih banyak bgt orang baik di dunia ini :") Jadi, nikmat mana yang bisa aku dustakan? 

Kejadian ketiga terjadi baru aja kemarin... Aku buka puasa bersama tmn-tmn... Dr mall tempat aku buka puasa, aku ngejar sholat isya dan tarawih di masjid Al-Azhar... Aku tau, Allah begitu baik... Aku yang sebenernya melalaikan sholat isya tepat waktu tp malah masih diberi kenikmatan yang aku g bisa ingkari... Aku jadi malu... ketika dateng ke masjid udah mulai sholat tarawih, jadilah aku sholat isya sendiri dan ikutan sholat tarawih berjama'ah... Waktu jeda ke sholat berikutnya, sebelah aku mau geser tas aku, ternyata dia ngelakuin itu untuk membentangkan sajadahnya. Dia share sajadahnya untuk aku... :") Masya Allah... Karpet di Al-Azhar itu udah empuk bgt, klo aku, jujur aku blm sampe berpikiran akan share sajadah aku sama orng di sebelah, seandainya aku bawa sajadah... Aku langsung nengok dan bilang makasi... Subhanallah cantiik banget wanita di sebelah aku, g hanya cantik wajahnya tapi juga punya hati yang cantik :") Aaaa... maluuu di hadapan Allah... Aku ini siapa sih, masih compang-camping bgt :(, tp Allah ttp baik, akunya dipertemukan sm orang yang baik-baik banget, orng yang punya hati tulus... :") Seperti diingatkan "sudah sejauh mana kecintaan aku kpd Allah dibandingkan kecintaan Allah terhadap hamba-Nya, termasuk aku." Nikmat Allah itu g akan habis dan ada dimana-mana...
Pas udah selesai sholat, aku liat ternyata dia blm berjilbab... Aku jadi belajar bahwa bukan kapasitas manusia untuk menilai orang hanya dr apa yang tampak dan terlihat... G bisa bilang klo orng blm berjilbab akhlaknya lebih buruk, hati manusia itu hanya Allah yang tau. Aku jadi berdoa semoga Allah membalas kebaikan wanita cantik tersebut dan tetap menjaga hati baiknya... :")

Aku banyak belajar dari pertemuanku dengan orang-orang spesial yang "sengaja" Allah takdirkan untuk aku temui. Allah memberikan kenikmatan yang tak pernah bisa aku dustakan.... Alhamdulillah...

Nikmat Allah yang aku g bisa dustakan, salah satunya adalah kebahagiaan yang Allah hadirkan di setiap hariku... Sejak tahun ini aku ngerasain hampir tiap harinya aku bahagiaaa teruss, aku senyuuum dan ketawa... kadang semua itu aku g bisa jelaskan karena apa... Hati rasanya bahagia aja... Selalu bersyukur akan kejutan manis Allah, dipertemukan dengan orang-orang baik yang buat aku belajar untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik... Sekarang jadi lebih peka aja dan menikmati bertemu dengan banyak orang yang unik-unik, yang baik-baik... Mungkin bedanya, dulu aku kurang bersyukur jadi g bisa ngerasain bahagianya.... Kan orang yang bersyukur itu insya Allah akan Allah tambah nikmatnya dan ituuu bener, aku ngerasain sendiri.... Hidup kyanya happy banget, apa yang Allah kasih, ucap syukur Alhamdulillah...

Aku akan tetap berdoa semoga Allah tetap memberikan segala kenikmatan yang luar biasa ini untukku dan orang-orang yang aku sayangi, aamiin... Horee... semoga dengan kebahagiaan yang Allah hadirkan tiap harinya, aku bisa jadi lebih semangat... Aku bisa bermanfaat bagi orang lain, aku bisa bagi kebahagiaan ini kpd orang-orang di sekitar aku, krn kebahagiaan ini dr Allah, g panteslah aku keep sendiri, jadi harus aku bagi, g boleh bahagia cm sendiri, share... Sapa orang-orang, senyum, ramah, dll... Bahagia banget bisa ketemu orang-orang baik hati... Makasi ya Allah, jangan cabut nikmat ini, selalu curahkan keberkahanMu... Ridhoi aku di jalanMu, aamiin...

Happy Fasting Semuaa... :))
 

No comments:

Post a Comment