Wednesday, December 25, 2013

Belajar Berwudhu

Membaca judulnya mungkin membuat kalian mengernyitkan kening dan bertanya "siapa yang belajar berwudhu?" Hehhehe...

Aku teringat sore itu mungkin adalah waktu dimana kesekian kalinya aku ditemani krucil pinter :)
Adzan ashar pun berkumandang, saatnya sholat.. Saatnya mengajak krucil sholat, alhamdulillahnya mau lho dia diajak sholat... Aku ajak juga dia untuk berwudhu, bahagia rasanya bisa ngajak anak-anak berwudhu dan sholat... Eh iya karena krucilnya laki-laki jadilah aku minta tolong temen aku yang laki-laki ajak dia berwudhu bareng... Seneng deh liat dia dateng-dateng udah basah mukanya, abis belajar wudhu... Subhanallah :) Akhirnya kita sholat berjama'ah deh.. Alhamdulillah, sore yang menyenangkan...

Cerita selanjutnya...
Hari ini juga happy banget karena keponakan-keponakan aku dateng ke rumah... Keponakan laki-laki aku yang namanya Dimas (kelas 1 SD) suka banget ngajakin sholat "Tante Dina, sholat yuk!" Alhamdulillah... :) Dia ajakin seisi rumah untuk sholat... Kali ini aku ajak dia berwudhu, aku minta adikku yang cowok ajarin dia tapi dia bilang "Sama Tante Dina aja..." Hahahaha, maunya sama aku wudhunya, oke baiklah... Akhirnya, inilah saat aku mengajarkan wudhu :) Bismillah... Kemudian sholat berjama'ah lah kita... :)

Aku merasa, menanamkan dan mengajarkan agama sejak dini itu penting banget lho... Dari kecil, anak-anak bisa dibiasakan ikut sholat berjama'ah dan belajar berwudhu... Semoga nantinya krucil-krucilnya bisa mandiri wudhu sendiri yaaa, aamiin... :)

Semoga ini juga jadi pembelajaran aku juga, harus belajar supaya bisa mendidik anak dengan baik, terutama dalam hal akidah :") Semoga juga dapet partner hidup yang sejalan, aamiin :")

No comments:

Post a Comment